Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    ReviewIni Bedanya PUBG Mobile dengan PUBG Versi PC

    Ini Bedanya PUBG Mobile dengan PUBG Versi PC

    PUBG Mobile dan versi PC ternyata memiliki beberapa perbedaan!

    News.OLX – PUBG atau PlayerUnknown’s BattleGround merupakan permainan dengan genre Battle Royale yang selalu menjadi salah satu klasemen puncak di dunia games baik mobile maupun PC.

    Kepopulerannya sejak 2017 hingga sekarang mampu mendapatkan hingga 100 juta pengunduh. Sehingga tak perlu diragukan lagi bagaimana kesuksesan permainan satu ini.

    Namun, tahukah kamu bahwa PUBG mobile dengan PUBG PC memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Nah berikut ini adalah ulasan mengenai komparasi kedua perbedaan tersebut :

    PUBG Mobile

    Mari bahas terlebih dahulu versi yang memiliki banyak pengunduh, yaitu PUBG Mobile. Untuk games ini memang difokuskan untuk penggunaan di smartphone atau tablet. Sehingga kamu dapat memainkan games ini dimana saja.

    Banyak dari penggemar yang tidak menyadari bahwa PUBG Mobile ini perusahaan pengembangnya berbeda dengan versi PC, yaitu Tencent Games. Karena developer ini membeli lisensinya dari PUBG Corporation untuk membuat dan menerbitkan versi mobile.

    Lalu, untuk mendapatkan game PUBG Mobile kamu bisa download secara gratis di Playstore dan untuk pembelian item melalui potong pulsa atau voucher Google Play Store.

    Pada masalah grafiknya, sudah jelas bahwa PUBG PC lebih baik daripada yang Mobile. Namun tak perlu khawatir, karena kualitas grafik PUBG Mobile ini masih lebih baik diantara game bertema Battle Royal mobile lainnya.

    Lalu, PUBG mobile membuat fitur Aim Assist yang mengarahkan crosshair ke tubuh musuh terdekat. Sehingga tampilannya memudahkan pemain untuk memprediksi posisi musuh dan menerapkan sistem level pangkat sehingga pemain wajib mengejar ranking terus menerus.

    Karena sistem level di PUBG Mobile, kamu akan meng-unlock loot crate dan bisa mendapatkan spesial avatar icon seiring peningkatan level akunmu dan juga membuka beberapa fitur baru seperti group chat.

    Dan, hal yang mencolok dari yang membedakan PUBG Mobile dengan PC adalah bot. Pengadaan sistem bot ini dirancang untuk membantu pemain baru agar mereka bisa menyesuaikan dengan gameplay PUBG Mobile.

    Sehingga wajar jika pemain PUBG lebih banyak di versi Mobile karena dengan adanya bot,  menjadikan mudah untuk menarik perhatian pemain baru dan memberikan perasaan tersendiri bagi newbie bahwa mudah untuk memainkan games ini.

    pubg (1)

    PUBG versi PC

    Selanjutnya adalah karakteristik di PUBG versi PC. Jika PUBG Mobile dikelola oleh Tencent Games, untuk versi ini masih dikelola oleh developer aslinya yaitu PUBG Corporation.

    Di PUBG versi PC ini tersedia di Steam dengan harga Rp 200 ribu. Namun, lebih mudah saat membeli item karena menggunakan uang yang didapatkan di dalam game.

    Pada segi grafik jelas PUBG PC pemenangnya karena terlihat lebih tajam dan realistis dibanding versi mobile. Sayangnya, masih banyak pemain yang mengeluh grafik game ini tergolong rendah untuk game PC.

    Lalu, untuk versi PC ini tidak bisa mendeteksi posisi musuh melalui tampilan, namun mengandalkan audio surround sound sebagai penolongnya. Juga sistem rangking di PC berdasarkan EXP dan jumlah BP yang ditampilkan dalam leaderboard untuk setiap mode.

    Jika group chat di PUBG Mobile harus melewati beberapa level, di versi PC kamu tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan fitur seperti ini, karena group chat sudah bisa didapatkan sejak pertama kali bermain.

    Dan PUBG PC memang lebih sulit digunakan daripada PUBG Mobile. Karena versi ini memang diprioritaskan untuk Pro Player dan dalam permainan pun juga lebih terasa feels nya juga dibandingkan dengan yang Mobile.

    Begitulah perbedaan dari PUBG Mobile dengan PC. Meskipun terlihat sama, namun ternyata target pasarnya sedikit berbeda dan karakteristik inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk mencoba games ini.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait