SUV listrik offroad Chery J6 benar-benar mencuri perhatian di GJAW 2024. Hanya dalam 8 hari pameran, SPK Chery J6 mencatatkan angka yang fantastis, mendekati angka 400 unit.
TANGERANG – Zeng Shuo Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) dalam kesempatan ngobrol santai dengan OLX News di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (30/11/2024) menyebutkan, “700 SPK secara total sudah kami capai, 55 persen dari total SPK itu adalah kontribusi dari J6 yang hampir mencapai 400 unit.”
Fakta menariknya, karena dari total SPK Chery J6 di GJAW 2024, 50 persen konsumen memesan varian Phantom dengan sistem penggerak AWD (All-Wheel Drive), yang sekaligus menjadi varian tertinggi dari J6.
Varian ini memang tampil lebih gagah dan mentereng dengan berbagai penambahan part aksesoris di beberapa bagian.
Secara umum mobil ini berdimensi 4.406 mm x 1.910 mm x 1.715 mm dengan konsep desain “Fashion Cube Box” yang unik dan futuristik.
Berbekal baterai Lithium iron phosphate (LFP) kapasita 65,69 kWh (RWD) dan 69,77 kWh (AWD), dua varian Chery J6 ini mampu menempuh jarak hingga 418-426 kilometer.
Zeng Shuo mengungkapkan tingginya minat masyarakat akan Chery J6 terjadi di luar ekspektasi. Ia juga berpikir bahwa kemungkinan besar ada konsumen yang berniat beli mobil Omoda E5 di awalnya, tiba-tiba melakukan shifting model ke Chery J6.
“Jadi saya berpikir begitu, yang awalnya ke GJAW mau beli OMODA E5, pas lihat J6 langsung berubah pikiran. Tapi mungkin ini tidak majority,” sambung Zeng Shuo.
Ia juga menginfokan bahwa Chery J6 di luar daerah Jawa, khususnya di wilayah Sumatera mendapat sambutan positif dari konsumen. “Di daerah sudah lumayan kuat, permintaannya juga tinggi. Di Medan malah ada sales yang pusing karena menerima sekitar 20 konsumen yang pesan J6. Katanya model ini sangat cocok untuk kondisi medan jalan di Sumatera,” jelasnya.
Banjir Peminat Test Drive Chery J6 di GJAW 2024
Selain angka SPK yang luar biasa, permintaan test drive Chery J6 di GJAW juga sangat tinggi. Hingga hari ke-8 berlangsungnya pameran, tercatat sebanyak 1.200-an pengunjung melakukan test drive model – model Chery.
“Dari angka itu, 900-an orang yang menjajal Chery J6,” pungkas Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI.
Dengan tingginya antusiasme dan penjualan yang menggembirakan ini, Chery J6 diprediksi bakal menjadi salah satu mobil listrik merek Chery yang bakal meraih sukses di pasar otomotif Indonesia, mengikuti jejak Omoda E5. (Z)