Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & TrikPengharum Mobil Ada Banyak Jenisnya, Mana yang Terbaik?

    Pengharum Mobil Ada Banyak Jenisnya, Mana yang Terbaik?

    Ini bedanya pengharum mobil cair, padat, hingga gel.

    News.OLX – Pengharum mobil di kabin pasti akan membuat perjalanan kamu jadi lebih nyaman, terlebih dengan aroma yang harum. Tidak hanya membuat wangi kendaraan kamu, pengharum mobil juga menjadi salah satu pilihan bagus agar kabin jadi lebih nyaman.

    Disarankan untuk kamu memilih pengharum mobil sesuai dengan selera agar saat berkendara tidak menyebabkan mual bahkan pusing di jalanan. Bijaklah dalam memilih pengharum mobil sesuai kebutuhan kamu.

    Pengharum mobil sekarang juga mempunyai banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Misalnya aroma yang sering dipilih oleh khalayak umum adalah bau kopi, bunga-bungaan atau aroma buah.

    Baca juga: Sulap Single Cabin Jadi Perpustakaan Keliling, Mitsubishi Motors Hadirkan Program TRITON Educar ke Berbagai Kota di Indonesia

    Tahukah kamu bahwa pengharum mobil memiliki banyak jenis dan mempunyai fungsi tersendiri. Nah, berikut ini adalah ulasannya agar kamu tidak salah pilih jenis pengharum mobil dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu :

    1. Pengharum cair

    Pengharum cair memiliki karakteristik yang mudah menguap dan menyebar di dalam mobil. Tetapi kamu harus berhati hati dalam penempatannya karena rawan untuk tumpah.

    Kekurangan dari pengharum cair ini adalah penggunaan nya yang tidak tahan lama, sehingga borosnya pemakaian ini kamu jadi harus sering membeli yang baru.

    2. Pengharum padat

    Pengharum jenis ini berbahan dasar seperti resin, plastik atau bahan lain yang diberi aroma pewangi. Berbeda dengan pengharum cair, pengharum padat lebih tahan lama dan tidak rawan tumpah.

    Baca juga: Makin Agresif Perkenalkan OMODA 5, Chery Tambah Layanan 3S di Jakarta

    Tetapi, kelemahan dari pengharum padat ini tidak bisa mengeluarkan wangi yang kuat seperti pengharum cair karena bahannya yang sulit untuk menguap.

    3. Pengharum gel

    Lalu, pengharum gel sangat umum digunakan di mobil. Hal itu dikarenakan pengharum ini aman saat ada guncangan di jalan dan aromanya cukup kuat dibandingkan dengan pengharum padat.

    Namun, pengharum gel ini memiliki kekurangan yaitu dapat menyebabkan bercak pada interior kendaraan apabila sudah dipakai terlalu lama.

    pengharum mobil (2)

    4. Pengharum gantung

    Untuk jenis ini merupakan pengharum yang sering dipilih oleh kawula muda. Karena dengan harga yang cukup ekonomis pengharum ini cepat menyebar wangi di kabin kendaraan. Selain itu, desainnya yang menarik membuat tampilan interior mobil semakin berwarna.

    Namun sayangnya, karakteristik nya hampir sama dengan pengharum cair yaitu wanginya cepat menghilang karena posisinya yang diletakkan di depan AC atau diatas kabin sehingga harus diganti berkala.

    Baca juga: Jangan Lupa Cek Hal Ini Setelah Beli Mobil Bekas

    Setelah mengetahui beberapa jenis pengharum mobil, kamu juga wajib memahami komposisi dan bahan apa yang terkandung di dalam pengharum tersebut. Disarankan untuk kamu bijak memilih jenis pengharum yang tepat baik dari segi biaya maupun pro kontranya.

    Pilihlah pengharum yang berbahan alami karena ada beberapa aroma buatan yang bisa membuat mual atau pusing sehingga dapat menyebabkan kamu tidak nyaman saat berkendara.

    Yang terpenting gunakan pewangi yang dikhususkan untuk kendaraan ya agar tidak merusak interior maupun evaporator AC kendaraan. Semoga dengan memahami berbagai jenis pengharum mobil kamu bisa semakin nyaman dengan kendaraanmu ya!

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait