Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewKecil dan Lincah, Segini Pasaran Harga Mio Sporty Bekas

    Kecil dan Lincah, Segini Pasaran Harga Mio Sporty Bekas

    Meskipun sudah tak lagi diproduksi, harga Mio Sporty bekas masih naik signifikan. Ini alasannya dan segini harga pasaran Mio Sporty bekas!

    News.OLX – Mencari kendaraan yang andal dan terjangkau? Yamaha Mio Sporty bekas mungkin menjadi opsi yang tepat. Sejak diperkenalkan pada tahun 2004 hingga produksinya berakhir pada 2013, Mio Sporty telah menjadi salah satu motor matik favorit di Indonesia.

    Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, minat terhadap Mio Sporty bekas masih tinggi. Ini terutama disebabkan oleh kinerja lincahnya dan daya tahan yang teruji. Dengan transmisi CVT dan mesin berkapasitas 113,7cc, Mio Sporty mampu memberikan tenaga yang cukup untuk perjalanan sehari-hari.

    Fenomena Kenaikan Harga Mio Sporty Bekas

    Mio Sporty, meski sudah tak lagi diproduksi, ternyata masih memiliki pesona yang luar biasa. Hal ini terbukti dengan naiknya harga motor bekasnya secara signifikan, bahkan mencapai puluhan juta rupiah.

    Fenomena ini tak lepas dari minat para kolektor dan pecinta motor yang ingin memiliki unit Mio Sporty untuk direstorasi atau dikoleksi. Bagi mereka, Mio Sporty bukan sekadar motor tua, tetapi sebuah warisan otomotif yang memiliki nilai sejarah dan estetika tinggi.

    Harga fantastis Mio Sporty bekas ini pun menjadi bukti bahwa minat terhadap model ini masih tinggi. Di sisi lain, bagi para pencari motor bekas dengan harga terjangkau, masih ada beberapa unit Mio Sporty tahun 2004-2008 yang dijual dengan harga di bawah Rp10 juta.

    Harga Mio Sporty Bekas Saat Ini

    Berikut beberapa contoh harga Mio Sporty bekas yang bisa kamu temukan di pasaran:

    Harga Terjangkau:

    1. Mio Sporty 2008: Rp 5.700.000 

    2. Mio Sporty 2007: Rp 5.100.000 

    3. Mio Sporty 2006: Rp 4.700.000 

    Harga Tinggi:

    1. Mio Sporty 2004: Rp 15,5 Juta – Sudah direstorasi full

    2. Mio Sporty 2005: Rp 16 Juta – Sudah direstorasi full, pajak panjang

    3. Mio Sporty 2007: Rp 23,5 Juta – Restorasi kinclong, jarak tempuh rendah

    Faktor yang Mempengaruhi Harga Jual Mio Sporty Bekas

    Berikut beberapa faktor yang menyebabkan harga Mio Sporty bekas melambung tinggi:

    • Kelangkaan: Mio Sporty sudah tidak diproduksi lagi, sehingga unitnya semakin langka dan dicari para kolektor.
    • Kondisi: Mio Sporty bekas yang direstorasi dengan baik akan memiliki nilai jual yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang kondisinya masih standar.
    • Popularitas: Model-model tertentu, seperti Mio Sporty 2005-2008, lebih digemari kolektor karena dianggap memiliki desain yang lebih klasik dan ikonik.
    • Nilai sentimental: Bagi beberapa orang, Mio Sporty memiliki nilai sentimental yang tinggi, sehingga mereka rela membayar mahal untuk memilikinya.

    Yamaha,Matic,Mio,2006,First,Edition,Is,Getting,Rare,On

    Tips Membeli Mio Sporty Bekas

    Membeli motor bekas, khususnya Yamaha Mio Sporty, membutuhkan ketelitian dan pertimbangan matang. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

    1. Tentukan Budget

    Langkah pertama adalah menentukan berapa banyak uang yang ingin kamu keluarkan. Harga Mio Sporty bekas bervariasi tergantung tahun, kondisi, dan tingkat restorasi. Pastikan budget kamu sesuai dengan harga pasaran yang ada.

    2. Cari Tahu Harga Pasaran

    Lakukan riset online untuk mengetahui harga pasaran Mio Sporty bekas dengan spesifikasi yang kamu inginkan. Kamu bisa mencari informasi di situs jual beli online seperti OLX, Facebook Marketplace, atau situs jual beli motor bekas lainnya.

    3. Periksa Kondisi Motor

    Sebelum membeli, pastikan kamu memeriksa kondisi motor secara menyeluruh. Periksa mesin, body, kaki-kaki, dan pastikan tidak ada kerusakan yang serius. Perhatikan juga kilometer motor dan lakukan test drive untuk merasakan performa mesin dan kenyamanan berkendara.

    4. Cek Kelengkapan Dokumen

    Pastikan semua surat-surat kendaraan lengkap dan sah, seperti BPKB, STNK, dan faktur pembelian. Jangan lupa periksa keaslian dokumen dan masa berlaku pajak.

    5. Hati-Hati dengan Penipuan

    Saat melakukan transaksi, selalu berhati-hati dan jangan mudah tergoda dengan harga yang terlalu murah. Lakukan transaksi di tempat yang aman dan terpercaya, dan pastikan kamu mendapatkan bukti transaksi yang sah.

    Harga Yamaha Mio Sporty bekas bervariasi, tergantung pada tahun, kondisi, kelengkapan dokumen, popularitas, dan tingkat restorasi. Jika kamu sedang mencari Mio Sporty bekas dengan harga terjangkau, pilihlah unit tahun 2004-2008 yang masih terawat baik.

    Namun, jika kamu menginginkan Mio Sporty bekas yang sudah direstorasi full dan siap pakai, kamu harus siap merogoh kocek lebih dalam.

    Sejarah Yamaha Mio di Indonesia

    Mio Sporty adalah bagian dari keluarga Yamaha Mio yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Sejak diperkenalkan pada awal 2000-an, Mio telah menjadi salah satu motor skutik paling populer di tanah air.

    Awalnya ditujukan untuk pasar wanita, Mio kemudian berhasil menarik perhatian juga dari kaum pria karena desainnya yang ergonomis dan performa yang andal.

    Dari Mio Sporty Hingga Model Terbaru

    Selain Mio Sporty, keluarga Yamaha Mio juga mencakup berbagai model lainnya seperti Mio Soul dan Mio Smile. Setiap model memiliki ciri khas dan keunggulannya masing-masing, tetapi semuanya tetap menjaga warisan Mio yang lincah dan stylish.

    Dengan berbagai pilihan model dan fitur terbaru seperti Blue Core technology, Yamaha terus menghadirkan inovasi dalam industri sepeda motor di Indonesia.

    Apakah kamu tertarik untuk memiliki Yamaha Mio Sporty bekas? Pastikan untuk memeriksa kondisi dan kelengkapan kendaraan sebelum memutuskan untuk membelinya. Dengan perawatan yang tepat, Mio Sporty bekas dapat menjadi investasi yang baik untuk mobilitasmu.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait