Kamis, Mei 30, 2024
Lainnya
    MobilKia Sonet Punya Fitur Front Ventilated Seat, Apa Itu?

    Kia Sonet Punya Fitur Front Ventilated Seat, Apa Itu?

    Front Ventilated Seat bikin Kia Sonet jadi lebih nyaman, beneran?

    News.OLX – Kia Sonet baru merupakan salah satu mobil pabrikan Korea Selatan yang ramai peminat. Hal ini karena KIA Sonet menawarkan sejumlah fitur menarik yang dapat memberikan kenyamanan dan gaya bagi pemiliknya selama berkendara di jalan.

    Salah satu fitur unggulannya dari mobil crossover ini adalah Front Ventilated Seat. Ventilated Seat, atau dikenal sebagai jok ber-AC, merupakan fitur istimewa yang terdapat pada varian tertinggi KIA Sonet, yakni KIA Sonet Premiere.

    Jok ini tidak sekadar jok biasa, melainkan dilengkapi dengan jalur udara khusus yang berfungsi sebagai saluran udara. Lantas, apa itu dan mengapa hal ini diminati oleh pecinta otomotif? Berikut penjelasan fitur Front Ventilated Seat yang dimiliki mobil tersebut.

    kia sonet (1)

    Front Ventilated Seat

    Seperti yang telah dijelaskan, Front Ventilated Seat dilengkapi dengan jalur udara khusus yang berfungsi sebagai saluran udara. Udara yang melewati jalur ini kemudian dihembuskan kembali ke tubuh pengguna dalam bentuk udara sejuk.

    Meskipun memberikan sensasi dingin, fitur ini tidak menciptakan kelembaban seperti di dalam lemari pendingin. Fungsinya adalah menjaga sirkulasi udara di bagian punggung pengguna, sehingga tak perlu khawatir terasa panas meski berada di bawah sinar matahari.

    Kelebihan lainnya, fitur ini dapat diatur sesuai keinginan. Pengguna dapat menghidupkan atau mematikan kipas kapan saja. Selain itu, tersedia opsi untuk mengatur kecepatan udara yang diinginkan.

    Bagaimana cara menggunakannya?

    Cara penggunaan fitur ini juga sangat mudah. Terdapat tombol khusus dengan logo jok dan gambar kipas di bawah pengaturan AC mobil. Di sebelah kiri dan kanan, terdapat dua tombol untuk mengaktifkan fitur ini pada jok depan penumpang dan jok pengemudi.

    Selanjutnya, terdapat tiga pengaturan untuk mengontrol kecepatan udara yang ditandai dengan lampu warna biru. Saat diuji coba, udara langsung mengalir keluar dari pori-pori jok area punggung dan paha bawah.

    Bahkan dengan mengenakan pakaian tebal, udara sejuk tetap terasa, menjaga punggung dan paha tetap nyaman tanpa kelembapan akibat keringat.

    Fitur lain yang dimiliki Kia Sonet

    Kia Sonet nggak cuma punya Front Ventilated Seat aja, tapi masih ada banyak fitur keren lainnya. Berikut adalah penjelasannya.

    Sunroof

    Sunroof adalah fitur mewah yang dianggap wajib ada pada varian tertinggi Kia. Bisa dibuka sebagian atau sepenuhnya, memungkinkan udara segar masuk dan menciptakan suasana dalam mobil yang lebih lapang. Fitur ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai nuansa terbuka.

    Wireless Charging

    Tidak perlu lagi repot dengan kabel, fitur ini memungkinkan pengisian daya smartphone secara nirkabel. Selain itu, terdapat pendingin untuk menjaga agar smartphone tetap dingin saat diisi daya. Sangat praktis untuk mereka yang memiliki jadwal yang padat.

    Audio Bose

    Sistem audio menggunakan speaker dari Bose, dilengkapi dengan LED Sound Mood Light. Sungguh mengesankan, memberikan suara yang jernih dan kualitas premium. Tambahan fitur lampu yang bergerak seiring musik yang sedang diputar menambah keseruan.

    Remote Engine Start Stop

    Fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan atau mematikan mesin mobil dari jarak jauh. Selain itu, pintu mobil tetap terkunci dengan aman. Cocok untuk mereka yang menyukai persiapan lebih sebelum memulai perjalanan.

    Dengan fitur-fitur yang ditawarkan Kia Sonet, tidak heran kalau mobil ini memiliki banyak peminat! Apakah kamu salah satunya? 

    Yuk dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait