Jumat, Oktober 11, 2024
Lainnya
    MotorKontes Adu Skill Mekanik Yamaha Digelar

    Kontes Adu Skill Mekanik Yamaha Digelar

    Yamaha Indonesia menggelar Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) atau kompetisi antar teknisi Yamaha di seluruh Indonesia.

    Dalam kompetisi kali ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengusung tema ‘We Are Connected’ dengan tujuan agar teknisi Yamaha semakin optimal dalam memberikan pelayanan serta mampu berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan.

    Tahap pertama dari kontes ini adalah dengan menyeleksi seluruh peserta yang berlangsung pada Oktober 2019 lalu. Seluruh peserta yang lolos seleksi regional (daerah) kembali akan berkompetisi menjadi yang terbaik di Februari – Maret 2020 ini.  

    Seleksi regional Jakarta sendiri sudah rampung pada hari ini, Selasa (10/3/2020) di Yamaha Flagship Shop. Dan berikut adalah nama-nama yang berhasil lolos menuju tahap nasional;

    • Juara 1 : Mareta Rudi S (Flagship Shop Jakarta)
    • Juara 2 : Carso (Putera Ragunan)
    • Juara 3 : Prayitno (Putera Buaran)
    • Best CS (Customer Satisfaction) : Rustam (Deta Lebak Bulus)

    Indonesia Technician Grand Prix merupakan kontes dua tahunan bergengsi yang diakui oleh prinsipal global dan telah tersertifikasi melalui program Yamaha Technical Academy  (YTA). 

    Pemenang dari kontes ITGP ini nantinya berhak menjadi wakil Yamaha Indonesia di ajang World Technician Grand Prix (WTGP) dan bersaing dengan teknisi Yamaha terbaik dari berbagai negara di seluruh dunia.

    Prestasi Indonesia di ajang kontes mekanik Yamaha se-dunia ini cukup mentereng karena berhasil mencatatkan nama mekanik Yamaha Indonesia sebagai pemenang tiga besar.

    Adapun namanya masing-masing adalah Dewa Putu Guna Wirawan (Juara 1 Tahun 2007), Imam Djarot (Juara 3 Tahun 2007), Sukrisna Beni (Juara 2 Tahun 2012), Asep Sumpena (Juara 3 Tahun 2014), dan Ardhi Sulistyo (Juara 2 Tahun 2018).

     ”Perubahan terjadi dengan sangat cepat, dan kita tidak bisa menghindari itu. Ekspektasi konsumen terhadap pelayanan di bengkel menjadi lebih tinggi. Reaksi Yamaha akan sangat menentukan bisnis ini ke depannya. Adaptif dan reaktif sudah tidak relevan untuk kondisi sekarang. Kita harus kreatif dan berani berbeda agar dapat memenuhi keinginan dari konsumen. Oleh karenanya ITGP ini merupakan sebuah langkah bagi Yamaha Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas teknisi yang ada sehingga kepuasan konsumen sebagai prioritas utama dapat terpenuhi,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (Z)

    Populer
    Berita Terkait