Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    InformasiLampu Bi-LED Projector BEEBOT Lebih Terang Ratusan Kali, Tapi Tetap Nyaman Untuk...

    Lampu Bi-LED Projector BEEBOT Lebih Terang Ratusan Kali, Tapi Tetap Nyaman Untuk Pengendara Lain

    “BEEBOT lebih fokus ke teknologi lampu Bi-LED Projector. Pakai BEEBOT akan meningkatkan kekuatan pencahayaan 500 hingga 800 persen lebih terang.”

    News.OLX – Masalah utama dari berkendara di malam hari adalah kapasitas cahaya yang minim sehingga visibiltas berkendara pun terbatas. Kondisi seperti ini tentu membutuhkan kemampuan dari lampu mobil atau motor untuk bisa memendarkan cahaya secara optimal. 

    Tapi itu juga bukan berarti bisa menyelesaikan masalah, justru bisa timbul masalah lainnya karena cahaya lampu mobil yang terlalu terang malah bisa mengganggu konsentrasi pengendara dari arah berlawanan. Sehingga sangat dibutuhkan teknologi lampu yang memang benar-benar pas, memberikan terang maksimal bagi pemilik kendaraan tapi juga tidak mengganggu penglihatan kendaraan dari arah berlawanan.

    BEEBOT

    Ïtulah makanya kenapa kita mewajibkan bagi konsumen pemilik kendaraan untuk memakai lampu Bi-LED, bukan bohlam LED. Menggunakan bohlam LED, kalau semakin besar watt bohlam-nya maka akan semakin bikin bias orang, khususnya pengendara dari arah berlawanan. Sedangkan untuk lampu dengan teknologi Bi-LED itu sudah ada cut off-nya, mau seterang apapun lampunya, tidak mengganggu pengendara lain. Beda kalau pakai LED, kitanya (mobil yang pakai bohlam LED) tidak terang-terang banget, tapi bikin orang lain jadi silau karena bias cahanya itu,” ungkap Johny, Founder BEEBOT Automotive saat ditemui di acara 1st BEEBOT National Gathering yang berlangsung di Kimaya Hotel, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

    Keunggulan dan Teknologi BEEBOT Automotive

    BEEBOT 

    BEEBOT Automotive adalah salah satu merek lampu kendaraan lisensi Jepang dan diproduksi di China. Merek lampu aftermarket ini sudah hadir di Indonesia sejak September 2020 lalu dan belakangan menjadi pilihan konsumen karena memiliki berbagai keunggulan dibanding merek lampu lainnya. 

    “BEEBOT lebih fokus ke teknologi lampu Bi-LED Projector. Jadi kalau dibandingkan dengan produk lampu OEM yang terpasang di mobil, pakai BEEBOT akan meningkatkan kekuatan pencahayaan 500 hingga 800 persen lebih terang,” sambung Johny. 

    Merek lampu kendaraan ini sendiri mengklaim sebagai pionir di produk lampu Bi-Led aftermarket. Sehingga merek lampu lainnya disebutkan susah untuk mengejar ataupun meniru teknologi Bi-LED dari BEEBOT. 

    Adapun produk unggulan dari BEEBOT adalah GP Fox Laser, produk Bi-LED Projector dengan teknolodi laser. 

    Bedanya dengan lampu Bi-LED biasa, teknologi GP Fox Laser ini tidak ada yang bisa menandingi. “Jadi kalau kita bicara Bi-LED biasa, ini saat menggunakan low beam hanya lampu LED saja yang akan menyala. Nanti jika posisinya ada di high beam baru LED dan laser-nya yang menyala. Nah, kalau Bi-Laser dari BEEBOT, dari posisi low beam hingga high beam itu lasernya akan nyala bersamaan, sehingga sangat terang,” jelasnya.

    BeeBot GP Fox Laser ini dipasarkan dengan harga Rp5,5 juta. Dimana sebagai varian lampu dengan teknologi tertinggi, harga GP Fox Laser ini sudah termasuk biaya instalasi serta kabel set berikut warranty dua tahun.

    “Jadi kita berani klaim kalau tidak ada merek lampu mobil lainnya yang lebih terang dari produk lampu BEEBOT untuk di segmen lampu premium dengan kisaran harga tersebut,” tegasnya.

    Penjualan lampu BEEBOT untuk mobil juga menyediakan bracket yang memudahkan installer mengaplikasikan produk, sekaligus memberikan keuntungan kepada konsumen.

    “Dengan bracket dan kabel set khusus ini, meski pengerjaannya memakan waktu yang lebih lama, tapi kita jamin semua prosesnya akan sangat aman.”

    BEEBOT “Your Plat Number Is Your Warranty Card”

    BEEBOT

    Setiap pembelian produk lampu BEEBOT juga dilengkapi dengan warranty atau perlindungan produk. 

    “Kita juga memiliki program after sales terbaik yang mungkin tidak dimiliki oleh merek lampu mobil lainnya. Kalau rusak kita langsung ganti, konsumen tidak perlu nunggu atau misalnya kita harus lakukan perbaikan dulu. Selama masih masa warranty dan terjadi trouble, lampu langsung diganti,” ucap Johny percaya diri. 

    Program after sales yang ditawarkan oleh BEEBOT ini juga tidak ribet karena tidak menggunakan kartu garansi, hanya berpatokan dengan plat nomor kendaraan yang diinstal produk lampu dari BEEBOT. Bisa dibilang, kartu garansi tersebut melekat di unit kendaraan itu sendiri. 

    “Kita punya tagline “Your Plat Number Is Your Warranty Card”, jadi kita tidak perlu kartu garansi, cukup dengan mengecek plat nomor kendaraan yang kita pasangkan lampu BEEBOT saja, dan ini berlaku nasional. Kita ambil contoh. Lampu mobilnya pasang di Jakarta, terus pemilik mobil jalan-jalan ke Semarang atau daerah lainnya yang meng-cover BEEBOT, itu bisa melakukan pengecekan dan penggantian (kalau rusak) cukup dengan melihat plat nomor kendaraannya saja. Karena lewat plat nomor tersebut, data-data konsumen pengguna lampu BEEBOT akan terlihat. Mulai dari waktu pemasangannya (instalasi) hingga produk apa yang disematkan di mobil tersebut.” 

    Meski baru masuk ke pasar Indonesia di tahun 2020, namun saat ini jumlah authorized dealer BEEBOT sudah mencapai 43 jaringan di berbagai kota di seluruh Indonesia. 

    “Kami sangat selektif dalam mencari partner untuk mendistribusikan produk-produk BEEBOT. Jadi memang tidak semua toko bisa jualan produk kami ini. Kebijakan tersebut kami tempuh untuk meningkatkan kualitas, baik itu dari sisi produk maupun instalasinya,” tegas Johny.

    Dijelaskan, untuk bisa menjual produk harus jadi rekanan BEEBOT terlebih dulu. Karena akan ada proses pelatihan atau training yang diberikan kepada para rekanan dealer. Jika lulus proses training, baru bisa menjual produk-produk BEEBOT. 

    BEEBOT

    “Rekanan harus lulus pelatihan ini, mulai dari proses instalasi dan pemilihan kabel, baru dia boleh jual produk BEEBOT. Jadi kalau mau dibilang, yang mau jual produk kami banyak, tapi kita tidak bisa kasih ke semuanya,” terangnya.

    Selain menjual produk lampu aftermarket untuk semua jenis dan model mobil, BEEBOT juga menyediakan lampu-lampu yang sifatnya kustom untuk motor. 

    Informasi produk BEEBOT dan jaringan di Indonesia bisa diakses melalui halaman ini.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait