Shell Indonesia kembali mengingatkan pelanggannya akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 lewat program #ShellPeduli.
Dalam program ini, Shell mendukung pelanggan untuk tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona lewat Gerakan 10.000 masker dan layanan desinfeksi interior kendaraan.
“Banyak pelanggan Shell sudah kembali beraktivitas. Penting bagi kami untuk memastikan bahwa SPBU Shell menjadi salah satu tujuan yang bersih, aman, dan nyaman bagi para pelanggan,” kata Waqar Siddiqui, Director Shell Retail Indonesia, Jumat (4/9/2020).
Program ini sekaligus memperingati Hari Pelanggan Nasional dan dukungan Shell untuk pelanggan di masa pandemi. “Kami meluncurkan Gerakan 10.000 masker dan layanan desinfeksi kendaraan pelanggan di SPBU,” tambah Waqar Siddiqui.
Layanan desinfeksi mobil ini gratis kepada total 500 pelanggan, tiap lima pelanggan pertama di seluruh SPBU Shell, kecuali di Sumatera Utara.
Sementara untuk pembagian masker gratis akan diberikan pada 100 pelanggan pertama yang mengisi bahan bakar Shell.
Semprot desinfektan tetap bisa didapatkan pelanggan SPBU Shell di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur setelah Hari Pelanggan, dengan harga promo Rp 100.000 dari harga normal Rp 150.000. Promo berlangsung sampai 31 Oktober 2020.
Proses desinfeksi kendaraan di Shell dilakukan melalui pengasapan dengan materi yang mengandung formula anti mikroba.
Proses pengasapan berlangsung selama 20-30 menit dengan tujuan membersihkan dan menghasilkan kondisi kabin, sirkulasi udara, dan interior mobil yang sehat serta nyaman.
Shell juga memastikan seluruh proses kegiatan di area SPBU tetap mengikuti prosedur kesehatan melalui tujuh langkah yang rutin dilakukan, mulai dari pembersihan nozzle (selang) dispenser, gagang pintu, alat pembayaran, dan toilet, hingga penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak fisik yang aman, menyediakan hand sanitizer/air dan sabun cuci tangan serta mengharuskan petugas SPBU untuk selalu bersih.
Selain memastikan kebersihan di area SPBU, Shell Indonesia ingin agar pelanggan dapat menjalani kembali rutinitas hari dengan nyaman dengan menyediakan fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan convenience retail Shell Select dan deli2go.