Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewMacBook Air dengan Chip M3 Resmi Dirilis, Segini Harganya

    MacBook Air dengan Chip M3 Resmi Dirilis, Segini Harganya

    Sumber foto: Pemmzchannel

    Apple telah meluncurkan MAcbook Air dengan chip M3. Berikut ini spesifikasi dan harganya.

    News.OLX – Apple telah mengumumkan peluncuran MacBook Air terbaru mereka yang dilengkapi dengan chip M3 yang kuat. Chip M3 ini membawa performa yang mengesankan dengan kombinasi hemat energi dan portabilitas yang telah menjadi ciri khas MacBook Air. 

    Dengan peningkatan kecepatan yang signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya, MacBook Air dengan chip M3 menjanjikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna. Berikut adalah rincian lengkapnya.

    Performa Unggul dengan Chip M3

    Chip M3 membawa performa MacBook Air ke level baru. Dengan teknologi terdepan dalam industri, menawarkan CPU 8-core yang kuat, GPU hingga 10-core, dan dukungan hingga 24GB memori unifikasi. 

    Dibandingkan dengan model sebelumnya yang menggunakan chip M1, MacBook Air menawarkan peningkatan performa hingga 60 persen. Bahkan, hingga 13x lebih cepat dibandingkan MacBook Air berbasis Intel tercepat.

    Keunggulannya tidak hanya terletak pada kecepatannya, tetapi juga pada hemat energi yang ditawarkannya. Dengan masa pakai baterai hingga 18 jam, MacBook Air M3  memberikan daya tahan yang luar biasa.

    chip m3
    Sumber foto: canaltech.com

    Performa Lebih Jauh dengan M3

    Chip M3 tidak hanya mempercepat tugas-tugas sehari-hari, tetapi juga memberikan kinerja yang lebih baik dalam tugas-tugas yang lebih menuntut. 

    Dalam pengujian, MacBook Air dengan M3 menunjukkan peningkatan signifikan dalam berbagai skenario, termasuk pengeditan video, pengolahan gambar, dan bekerja dengan aplikasi produktivitas seperti Excel.

    Misalnya, pengeditan video di Final Cut Pro dapat dilakukan hingga 60 persen lebih cepat dibandingkan dengan model sebelumnya yang menggunakan chip M1. 

    Begitu pula dengan pengolahan gambar menggunakan aplikasi seperti Pixelmator, yang dapat dilakukan hingga 40 persen lebih cepat. Ini menjadikan MacBook Air dengan M3 pilihan ideal untuk para profesional kreatif yang membutuhkan performa tinggi dalam pekerjaan mereka sehari-hari.

    Pengalaman AI yang Superior

    Selain performa yang luar biasa, chip M3 juga dilengkapi dengan Neural Engine 16-core yang memungkinkan penggunaan kecerdasan buatan secara lebih efisien. 

    Ini membuat MacBook Air jenis ini menjadi laptop terbaik di dunia untuk AI, dengan kemampuan untuk mengaktifkan fitur-fitur cerdas seperti kamera yang kuat, teks ke ucapan real-time, terjemahan, dan banyak lagi.

    Desain Tipis dan Ringan yang Tetap Elegan

    MacBook Air selalu dikenal dengan desainnya yang tipis dan ringan, dan hal itu tidak berubah dengan model terbaru yang dilengkapi dengan chip M3. Dengan bingkai aluminium yang kokoh dan desain tanpa kipas yang diam, MacBook Air tetap menjadi pilihan yang ideal untuk pengguna yang membutuhkan portabilitas tanpa kompromi.

    Tersedia dalam dua ukuran, 13-inci dan 15-inci, MacBook Air dengan M3 menawarkan pilihan yang cocok untuk setiap kebutuhan. 

    Model 13-inci cocok untuk pengguna yang mengutamakan portabilitas. Sementara model 15-inci, menawarkan lebih banyak ruang layar untuk multitasking dan produktivitas yang lebih besar.

    Ketersediaan dan Harga MacBook Air M3

    Harga MacBook Air berukuran 12 inci dihargai dari kisaran US$ 1.099 (sekitar Rp17 juta). Sedangkan, harga MacBook Air varian 15 inci dijual mulai dari US$ 1.299 (sekitar Rp20 juta). 

    MacBook Air M3 tersedia untuk pemesanan mulai hari ini, dengan ketersediaan mulai Jumat, 8 Maret.

    Dengan peluncuran MacBook Air terbaru yang dilengkapi dengan chip M3, Apple sekali lagi menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi. Dengan performa yang luar biasa, MacBook Air M3 menjadi pilihan yang ideal untuk pengguna yang mengutamakan kinerja dan portabilitas. 

    Ingin mendapatkan MacBook Air dengan chip M3? Kunjungi situs OLX sekarang atau download aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan penawaran terbaik!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait