Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewMengenal Lock Chat, Fitur WhatsApp yang Diduga Bisa Buat Selingkuh

    Mengenal Lock Chat, Fitur WhatsApp yang Diduga Bisa Buat Selingkuh

    apa itu fitur lock chat dan bagaimana menggunakannya, benarkah bisa untuk selingkuh?

    News.OLX – Baru-baru ini, WhatsApp kembali menghebohkan jagat teknologi. Melalui pembaruan terbarunya, WA menambahkan satu fungsi bernama “Kunci Obrolan”. Konon katanya, fitur ini bisa digunakan untuk aktivitas kurang pantas, seperti selingkuh. Namun, benarkah demikian?

    Mari eksplorasi lebih lanjut tentang fungsi ini dan potensinya.

    Apa Itu Lock Chat?

    Jika sebelumnya kamu sudah menggunakan fungsi kunci aplikasi WhatsApp, yang memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi agar tidak sembarang orang bisa membuka dan menjelajahi aplikasi WA, maka Meta memperkuat perlindungannya dengan fungsi chat lock.

    Lock Chat adalah fungsi baru yang memungkinkan pengguna WhatsApp mengunci obrolan tertentu, baik individu maupun grup di aplikasi mereka menggunakan biometrik: sidik jari atau pengenal wajah.

    Ini artinya hanya pengguna yang memiliki akses biometrik yang bisa membuka dan membaca pesan dalam percakapan khusus yang digembok. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan privasi dan keamanan pesan di WhatsApp.

    Bagaimana Cara Kerjanya?

    Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp. Kemudian, buka obrolan yang ingin digembok.

    Setelahnya klik ikon titik tiga yang ada di kanan atas dan gulir ke fungsi “Kunci Chat”.

    Nantinya, sistem akan meminta memasukkan password atau mengaplikasikan biometrik untuk menggembok obrolan.

    Percakapan yang dikunci ada di bagian atas dalam folder “Chat yang Dikunci”.

    Potensi Dampak pada Hubungan

    Meskipun Kunci Chat memiliki tujuan untuk meningkatkan privasi, ada kekhawatiran penyalahgunaan fungsi ini untuk tujuan yang tidak pantas, seperti berkomunikasi dengan orang lain tanpa sepengetahuan pasangan.

    Atau orang yang berselingkuh menggunakan fungsi ini untuk menyembunyikan bukti ketidaksetiaannya. Juga bisa memicu rasa tidak percaya atau curiga terhadap pasangan.

    Memang, fungsi keamanan ini sangat bermanfaat. Namun, dalam hubungan ada baiknya terjalin komunikasi terbuka. Komunikasi ini nantinya akan menjadi fondasi kuat sebuah hubungan yang sehat.

    WhatsApp (1) (1)

    Tantangan bagi Pengguna WhatsApp

    Ada sebagian pengguna WhatsApp menganggap bahwa Kunci Chat adalah tantangan baru dalam hal kepercayaan. Sementara bagi beberapa orang mungkin melihatnya sebagai alat untuk meningkatkan privasi dan keamanan. Dan yang lain mungkin khawatir tentang potensi penyalahgunaan fungsi ini.

    Apalagi ke depannya Meta akan menambahkan beberapa fungsi yang lebih luas, seperti menggembok perangkat pendamping dan membuat password spesifik untuk percakapan sehingga kamu bisa memanfaatkan kata sandi unik yang berbeda di perangkat.

    Oleh karena itu, penting untuk menggunakan fungsi Kunci Chat ini dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

    Sebagai salah satu contoh terbaru inovasi dalam bidang teknologi komunikasi, fungsi kunci chat bisa sangat bermanfaat dalam melindungi privasi. Agar tidak sembarang orang bisa membuka dan membaca pesan yang ada di WhatsApp.

    Namun, perlu kamu perhatikan bahwa kemampuan WhatsApp ini tidak untuk mendukung aktivitas perselingkuhan. Jadi, pertimbangkan lagi hendak menggunakannya atau tidak. Khususnya implikasinya terhadap hubungan dan interaksi sosial.

    Selalu update info terbaru soal teknologi di OLX. Makin mudah dan praktis dengan download aplikasinya via Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait