Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    BeritaMeski Terlambat, Mitsubishi Motors Mulai Lirik Peluang Segmen EV

    Meski Terlambat, Mitsubishi Motors Mulai Lirik Peluang Segmen EV

    Pabrik mobil Mitsubishi di Indonesia sudah memproduksi kendaraan listrik niaga L100 EV dan merupakan model elektrifikasi pertama Mitsubishi Motors yang diproduksi di luar Jepang.

    News.OLX – Tren elektrifikasi di pasar kendaraan Indonesia memang tengah merebak. Pabrikan otomotif makin gencar memperkenalkan model elektrifikasi dengan teknologi terkininya. Mitsubishi Motors sejauh ini terlihat masih sedikit lambat dalam menyikapi tren ini. 

    Walaupun sebenarnya, merek mobil Jepang ini punya kemampuan itu. Kalau di flashback beberapa tahun ke belakang, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pernah memperkenalkan bahkan menjual model elektrifikasinya di Indonesia, yakni Outlander PHEV.

    MMKSI sejauh ini memang belum memfokuskan diri pada kendaraan elektrifikasi dengan berbagai pertimbangan.

    “Sebenarnya studi untuk kendaraan ini sudah dimulai sejak tiga tahun lalu, tapi kita memang tidak ekspektasi untuk memperkenalkan type hybrid. Alasannya karena kita ingin membuat produk dengan harga jual yang bagus, jadi memang lebih baik menjual model ICE (Internal Combustion Engine) saja,” ungkap Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di acara test drive Mitsubishi XFORCE beberapa waktu lalu.

    Tapi setelah melihat perkembangan saat ini, Mitsubishi Motors melihat banyak celah yang bisa dimanfaatkan di tengah demand elektrifikasi yang semakin meningkat.

    “Saat ini kompetitor sudah banyak yang memperkenalkan model hybrid di setiap variannya, dan seperti diketahui, XPANDER juga akan meluncurkan hybrid untuk pertama kalinya di Thailand. Jadi secara teknis dan secara komersial, sangat mungkin bagi kami memperkenalkan hybrid untuk model-model mobil penumpang kami karena teknologi dan pabriknya siap,” lanjutnya.

    Lebih jauh, Kurita juga membocorkan rencana Mitsubishi Motors dalam meluncurkan model elektrifikasinya di Tanah Air. 

    Mitsubishi L100EV

    “Tahun depan (2024) akan ada dua produk baru EV di segmen LCV dan satu lagi di segmen Pick Up. Tahun 2025 akan ada satu produk lagi dan tahun depannya lagi 2026 ada satu lagi. Setiap produk ini kita harus maintenance supaya orang jadi lebih awareness lagi produk-produk kita,” tegas Atsushi Kurita.

    Sebagai penutup, Kurita juga meminta maaf atas keterlambatan Mitsubishi Motors dalam menyikapi tren elektrifikasi ini.

    “Jadi kita mohoh maaf karena terlambat, tapi biar lambat kami tetap jalani. Saat ini walau masih pakai ICE, kami percaya diri model Mitsubishi Motors tetap bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” pungkasnya.

    Diketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) pabrik mobil Mitsubishi di Indonesia sudah memproduksi kendaraan listrik niaga Minicab MiEV. Mobil listrik ini diberi nama Mitsubishi L100 EV dan merupakan model elektrifikasi pertama Mitsubishi yang diproduksi di luar Jepang.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait