Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaMitsubishi Segera Produksi XFC Concept, Siap Dipasarkan di Awal 2024

    Mitsubishi Segera Produksi XFC Concept, Siap Dipasarkan di Awal 2024

    Mitsubishi XFC Concept sudah siap diproduksi massal dan MMKSI menyebut akan segera memasarkannya di tahun fiskal 2023.

    JAKARTA – Mitsubishi Motors meramaikan ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung pada 16 – 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

    Meski tidak memboyong model baru untuk dijual di Indonesia, bukan berarti booth Mitsubishi Motors di IIMS 2023 sepi pengunjung. Sejak hari pertama pameran, booth Mitsubishi Motors terus dibanjiri pengunjung.

    Pasalnya PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep yang nantinya siap diproduksi dan akan meramaikan segmen compact SUV.

    Mitsubishi XFC Concept

    “Mitsubishi XFC Concept merupakan sebuah konsep untuk mobil compact SUV yang menggabungkan keahlian dan lebih dari seratus tahun pengalaman Mitsubishi Motors dalam pengembangan kendaraan secara global. Hadir dengan tiga kelebihan utama, yakni desain yang silky dan solid, smart and quality comfort, serta compact and spacious interior, untuk memberikan sebuah Xcitement baru. Tidak perlu diragukan lagi, Mitsubishi Motors telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional dari model kendaraannya yang menjadi ‘game changer’ di industri ini, yang juga telah mendulang apresiasi tinggi dari konsumen di Indonesia dan juga global,” papar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam sambutannya saat memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023). 

    Mobil konsep terbaru dari Mitsubishi Motors ini melakukan debut globalnya di Vietnam Oktober 2022 lalu. Dan di awal 2023 ini langsung diboyong ke Indonesia untuk diperkenalkan dengan tagline “New Xcitement Awaits You”.

    “Mobil konsep XFC kompak ini merupakan produk yang menyenangkan untuk dibawa kemana pun kita mau. Harapan kami melalui XFC Concept kami bisa menghadirkan excitement baru. Karena konsep dari mobil ini sendiri menggabungkan aura SUV yang kompak namun bertenaga. Ground clearance-nya sangat tinggi dengan diameter roda besar, sehingga sangat mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan,” papar Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI dalam press conference virtual, Jumat (17/2/2023).

    Mitsubishi pastikan XFC Concept akan mirip dengan versi produksi massal

    Mitsubishi XFC Concept

    Disinggung soal rencana produksi massal dari XFC Concept ini, MMKSI melalui Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI menyebut akan segera memasarkannya di tahun fiskal 2023.

    “Sudah disampaikan sebelumnya, kami akan memasarkan model ini di awal tahun 2024, dan memang rencananya seperti itu. Sebagai awalan kami akan fokuskan dulu untuk penjualan domestik. Kalau bicara ekspor, mengapa tidak? Sejauh konsiderasinya adalah untuk pasar Indonesia,” jelas Hikaru.

    Seperti yang diketahui, pabrikan mobil asal Jepang ini memang sudah piawai dalam menghadirkan model baru yang tampilannya tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya. Ini sudah dibuktikan dengan XM Concept yang kemudian disulap menjadi Xpander dan akhirnya sukses.

    “Saya yakin nanti untuk versi produksinya juga akan disukai. Tentunya kami akan pertahankan desain utama di konsep ini, dan saya yakin akan sangat mirip antara versi konsep dengan versi produksi massal. Yang pasti kami akan berusaha yang terbaik,” lanjut Hikaru Mii.

    Terkait soal kemungkinan XFC Concept menjadi salah satu model elektrifikasi Mitsubishi Motors yang akan dijual di Indonesia, Hikaru menampiknya.

    Mitsubishi XFC Concept

    “Ini memang mobil futuristik dan saya sangat mengerti harapan dari semua orang. Tapi saya belum bisa memberikan penjelasan lebih soal ini karena masih belum kami berikan. Yang jelas, saat ini kami sudah dalam proses pengembangan tahap akhir, kami sangat serius melakukan tuning di untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan konsumen Indonesia, jadi masih belum komplit, kami masih mencari mana yang baik dan mana yang masih kurang,” pungkasnya.

    Cari kendaraan bekas berkualitas hanya di OLX Autos, #pilihyangpasti

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait