Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    BeritaMitsubishi Motors Sesali Tidak Luncurkan XFORCE Lebih Awal di Makassar, Ini Alasannya!

    Mitsubishi Motors Sesali Tidak Luncurkan XFORCE Lebih Awal di Makassar, Ini Alasannya!

    Debut lokal Mitsubishi XFORCE di Makassar berlangsung hari Kamis, 12 Oktober 2023.

    News.OLX – Meski Makassar menjadi kota pertama di Indonesia Timur yang memperkenalkan compact SUV terbaru dari Mitsubishi ini, namun pihak PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) menyesal karena tidak memilih Makassar sebagai kota pertama yang disambangi XFORCE.

    Hal ini diakui oleh Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di Trans Studio Makassar, Kamis (12/10/2023) karena melihat dari tingginya animo konsumen di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar terhadap XFORCE.

    “Saya menyesal kenapa tidak mulai dari Makassar (untuk peluncuran lokal XFORCE). Makassar harus sabar menunggu selama dua bulan. Ini terpaksa kami lakukan karena memang produksi XFORCE belum dimulai, baru nanti di akhir Oktober ini,” terang Tetsuhiro Tsuchida.

    Saat ini jumlah booking-an Mitsubishi XFORCE dari konsumen di Makassar sudah mencapai angka ratusan unit. “Sekitar 100-an pesanan sudah kami terima sebelum unit ada. Permintaan pasar terhadap compact SUV memang sangat besar. Jadi memang sebaiknya unit display perlu ada,” sambung Heru Siswantoro – Head of Kalimantan, Sulawesi & IBT Section, Sales & Marketing Division PT MMKSI di lokasi yang sama. 

    Seperti diketahui, Mitsubishi XFORCE melakukan world premiere-nya di GIIAS 2023 pada bulan Agustus lalu. Dan baru pada bulan Oktober ini hadir di Makassar. 

    “Jadi kalau melihat dari animo masyarakat Makassar terhadap XFORCE memang cukup tinggi. Sebenarnya waktu kami perkenalkan XFORCE, pertanyaan dari konsumen ke dealer itu luar biasa. Apalagi setelah peluncurannya di GIIAS kemarin, animo konsumen semakin meningkat,” kata Heru.

    Namun sayangnya, seluruh pertanyaan dari animo konsumen XFORCE di Makassar tersebut tidak bisa ditanggapi secara maksimal. “Animo konsumen yang datang ke kami melalui diler dan dealer event memang sangat banyak. Tetapi tentu saja saat itu masyarakat penasaran dan ingin melihat langsung unitnya.”

    Dengan demikian konsumen bisa melihat langsung keunggulan dari XFORCE, bahkan bisa untuk mengujinya langsung agar konsumen semakin percaya diri dalam mengambil keputusan.

    “Mulai hari ini kami mengadakan roadshow sekaligus local launching Mitsubishi XFORCE di area Kalimantan dan Sulawesi. Kita gelar mulai hari ini sampai hari Minggu mendatang. Untuk targetnya sendiri, kami harapkan XFORCE bisa terjual hingga 135 unit. Di luar itu kami masih ada target untuk model lainnya seperti Pajero Sport dan XPANDER. Jadi untuk total target yang kami canangkan adalah sebanyak 270 unit,” tutup Heru. 

    Peluncuran Mitsubishi XFORCE di Makassar dibalut dalam kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung selama periode 12 – 15 Oktober 2023 di Trans Studio Mall Makassar.

    Dapatkan mobil bekas Mitsubishi Motors berkualitas hanya di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait