Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tips & TrikBukan Cuma Buat Hobi, Mobil Klasik Cocok untuk Investasi?

    Bukan Cuma Buat Hobi, Mobil Klasik Cocok untuk Investasi?

     Beli mobil klasik di bawah harga pasaran lebih menguntungkan dan minim resiko

    News.OLX – Benarkah mobil klasik memiliki nilai investasi? Sudah terbukti selama bertahun-tahun jika harga mobil-mobil klasik terus mengalami kenaikan.

    Jadi tidak heran jika banyak orang yang menjadikan mobil klasik sebagai alternatif investasi lainnya selain emas, dan tanah. Hal ini lantaran beberapa mobil klasik memiliki potensi untuk meningkatkan nilainya seiring berjalannya waktu. 

    Umumnya mobil – mobil klasik yang memiliki nilai investasi yang baik umumnya yang unitnya terbilang langka. Selain itu didukung dengan kondisi baik dan sejarah yang terdokumentasikan.

    Selain itu mobil klasik akan memiliki nilai investasi ketika terawat dengan baik. Hal ini pun berlaku untuk mobil-mobil dala kondisi original ataupun original restorasi.

    Baca juga: Ford di Indonesia, Awal Menjadi ATPM Hingga Akhirnya Hengkang dan Datang Kembali

    Karena dengan melakukan perawatan, pemeliharaan yang teratur, dan restorasi yang tepat sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan nilai aset. 

    Tips investasi mobil klasik

    Di balik betapa menggiurkannya investasi mobil klasik, penting untuk memahami bahwa investasi ini memiliki risiko dan perlu dipertimbangkan dengan hati-hati sebelum melakukan keputusan.

    Supaya kamu tidak boncos, berikut cara memilih dan merawat mobil klasik untuk investasi:

    Pilih mobil yang disukai 

    Lakukan riset untuk mencari daftar mobil klasik yang layak untuk diinvestasikan. Pertimbangkan nilai dan selaraskan dengan selera kamu, karena kepuasan pribadi juga penting dalam investasi ini.

    Cek kualitas dan harga pasaran 

    Temukan penjual terpercaya dan periksa harga beli mobil klasik yang diminati. Bandingkan harga dengan kondisi dan pasaran saat ini untuk memastikan investasi yang bijak. Lebih bagus kamu beli mobil klasik di bawah harga pasaran saat ini.

    Lakukan perawatan rutin

    Setelah membeli sebaiknya lakukan perawatan rutin pada mesin eksterior dan interior. Perbaiki perlahan komponen-komponen yang rusak.

    Baca juga: Ini Alasan Mengapa Toyota Avanza Masih Eksis dan Kerap Jadi Mobil Toyota Terlaris

    Dan ganti partsparts dengan kondisi original. Karena jika mobil klasik yang kamu koleksi dalam kondisi prima dan dengan komponen parts yang semakin original, tentunya dapat mempengaruhi harga jual di masa mendatang.

    Masuk komunitas

    Bergabunglah dengan komunitas pecinta mobil klasik untuk memperluas pengetahuan tentang investasi  mobil klasik, sparepart, hingga soal perawatan. 

    Ketika bergabung dengan komunitas, kamu juga berpeluang mendapatkan mobil-mobil klasik lainnya dengan harga lebih terjangkau.

    Dapatkan informasi terbaru dan perluas jaringan untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang mobil yang kamu miliki.

    mobil klasik (2)

    Asuransikan mobil klasik 

    Lindungi investasi mobil klasik dengan mengasuransikannya. Asuransi kendaraan memberikan perlindungan terhadap risiko kerusakan atau pencurian, serta menjaga nilai aset.

    Baca juga: Honda Accord Bekas Masih Jadi Incaran, Ini Beberapa Fakta Menarik

    Menggunakan tips-tips ini dengan bijak dapat membantu kamu dalam memilih dan mengelola investasi mobil klasik dengan lebih baik dan maksimal.

    Jadi, jangan asal pilih mobil klasik yang murah atau yang tampilannya bagus saja. Kalau mau dijadikan investasi, pastikan kamu memperhatikan hal-hal di atas, ya.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait