Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    BeritaMobil Listrik Terlaris di Indonesia Tahun 2023, Mana Mobil Favoritmu?

    Mobil Listrik Terlaris di Indonesia Tahun 2023, Mana Mobil Favoritmu?

    Mobil listrik atau mobil ramah lingkungan saat ini memang tengah menjadi trend di masyarakat. Banyaknya pilihan mobil listrik dengan harga cukup beragam serta range jarak tempuh yang juga lumayan jauh, sudah cukup menjadi alasan mengapa mobil listrik mulai populer.

    News.OLX – Namun sebelum membeli kendaraan ramah lingkungan, ada beberapa pertimbangan penting yang harus dipikirkan. Salah satunya adalah harga mobil listrik yang memang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan mobil konvensional. 

    Oleh karena itu, ketika mobil listrik berhasil laku di pasaran, pasti ada alasan khusus yang membuatnya diminati oleh konsumen.Tidak heran, hanya dalam kuartal pertama tahun 2023, penjualan mobil listrik sudah mencapai lebih dari 1.700 unit. 

    Dari data wholesales yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) juga menunjukkan bahwa penjualan mobil listrik hingga Maret 2023 mencapai 1.780 unit.

    Banyaknya pilihan mobil listrik dengan harga cukup beragam serta range jarak tempuh yang juga lumayan jauh, sudah cukup menjadi alasan mengapa mobil listrik mulai populer.

    Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 lalu, Wuling Motors (Wuling) dan Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengumumkan hasil penjualan mereka.

    Baca Juga : Daftar Mobil Listrik Honda, Ada Jenis Kei Car Hingga SUV

    Salah satu hal yang menarik perhatian adalah penjualan Battery Electric Vehicle (BEV) buatan dalam negeri, yaitu Wuling dan Hyundai yang di Indonesia memiliki 5 varian mobil listrik, saling bersaing merebut konsumen calon pembeli mobil listrik. Mana diantara keduanya yang paling diminati oleh konsumen?

    IONIQ 5, mobil listrik unggulan dari merek kendaraan asal Korea Selatan, mendapat respon positif dari konsumen dengan total 776 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Namun, jika dibandingkan dengan Wuling Air EV, penjualan IONIQ 5 masih kalah.

    Wuling Air EV nyatanya menyumbang sekitar 885 SPK, mengungguli Ioniq 5 yang hanya mencatat 776 SPK. Dalam persentase tersebut, Air EV varian Long Range menjadi yang paling banyak dipesan.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait