Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori3 Rekomendasi Mobil MG Baru di Indonesia, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

    3 Rekomendasi Mobil MG Baru di Indonesia, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

    Sebagai pecinta otomotif, salah satu mobil yang penting diketahui adalah Morris Garage (MG). Mobil ini diproduksi oleh perusahaan Morris Garages, yang didirikan oleh Cecil Kimber di Oxford pada 1924. Pada 1929, perusahaan Morris Garages resmi diakuisisi oleh Morris Motors Limited, dan menjadi divisi sporty car dari perusahaan tersebut.

    Pada tahun 2005, merek MG dibeli oleh perusahaan asal China, Nanjing Automobile Group, yang kemudian diakuisisi oleh SAIC Motor Corporation Limited. SAIC Motor kemudian meluncurkan kembali merek MG dengan mengeluarkan berbagai model mobil yang modern dan inovatif, seperti MG 3, MG ZS, dan MG HS.

    Pada tahun 1990-an, mobil MG sempat dijual di Indonesia oleh PT Dirgantara Carindo Motor. Namun, produksi dan penjualan mobil ini tidak berlangsung lama. 

    Daftar Mobil MG Baru di Indonesia

    Baru pada 2019, mobil MG dihadirkan kembali oleh PT SAIC Motor International Indonesia. Saat ini, terdapat berbagai mobil MG yang tersebar di Indonesia, yaitu:

    1. MG ZS 1.5 L Ignite

    MG ZS 1.5L Ignite
    MG ZS 1.5L Ignite

    MG ZS 1.5L Ignite adalah sebuah subcompact crossover SUV yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan performa terbaik bagi penggunanya. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder DOHC VVT 1,5 liter yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 120 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 150 Nm pada 4.500 rpm.

    Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil MG Bekas dengan Harga Murah yang Wajib Anda Ketahui 

    Dimensi mobil ini memiliki panjang sekitar 4.314 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.644 mm. Sementara itu, jarak sumbu roda mencapai 2.585 mm dan ground clearance sebesar 164 mm. MG ZS 1.5L Ignite juga dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson strut dengan stabilizer bar dan suspensi belakang torsion beam dengan stabilizer bar yang membuat mobil ini nyaman dan stabil dalam berbagai kondisi jalan.

    Selain itu, MG ZS 1.5L Ignite juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti sistem rem ABS, EBD, dan BA, serta fitur pengaman seperti airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, pengaman pintu otomatis, dan immobilizer. Sedangkan untuk fitur hiburan dan kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan sistem audio 4 speaker dengan layar sentuh 8 inci, konektivitas Bluetooth, USB, dan AUX, serta fitur-fitur lain seperti rear parking sensor dan electric sunroof.

    2. MG HS 1.5L Turbo Excite

    MG ZS 1.5L Ignite
    MG ZS 1.5L Ignite

    MG HS 1.5L Turbo Excite adalah sebuah SUV bertenaga yang dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder DOHC Turbocharged 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 162 hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 250 Nm pada 1.700-4.400 rpm. 

    Mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 7-speed dual-clutch dan sistem penggerak Front-wheel drive (FWD). Dimensinya adalah panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664 mm, dan jarak sumbu roda 2.721 mm. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 55 liter sementara kapasitas bagasinya mencapai 463 liter.

    Baca juga: Tempat Terbaik Membeli Mobil MG ZS Ada Disini!

    Dalam performanya, MG HS 1.5L Turbo Excite dapat mencapai kecepatan maksimum sebesar 210 km/jam dan mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 9,9 detik. Mobil ini memberikan responsifitas dan akselerasi yang baik berkat mesin yang bertenaga dan transmisi 7-speed dual-clutch automatic.

    MG HS 1.5L Turbo Excite dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan canggih seperti fitur keselamatan yang mencakup sistem pengereman ABS, EBD, dan BA, airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, dan sistem kontrol stabilitas (ESC). 

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sunroof, kamera belakang, lampu depan LED, sensor parkir depan dan belakang, dan layar sentuh 10,1 inci dengan fitur konektivitas seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

    3. MG 5 GT Magnify

    MG 5 GT Magnify
    MG 5 GT Magnify

    MG 5 GT Magnify memiliki dimensi 4.601 mm x 1.848 mm x 1.512 mm, mesin 1.5 L, 4 silinder, turbocharged, dan transmisi otomatis 7-percepatan. Mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 173 hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.700 – 4.400 rpm. 

    Kecepatan maksimum mobil ini adalah 204 km/jam dan waktu percepatan 0-100 km/jam sekitar 8.2 detik, mobil ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar sekitar 15.8 km/liter. 

    MG 5 GT Magnify dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sistem hiburan dengan layar sentuh 10 inci, kamera belakang dan sensor parkir, kursi pengemudi yang dapat disesuaikan dengan 6 arah, kunci pintar dan tombol start/stop, serta pilihan mode berkendara (Eco, Normal, Sport). 

    Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu depan LED dan lampu belakang LED, serta bagasi dengan kapasitas sekitar 512 liter. Meskipun mobil ini menawarkan performa dan kenyamanan yang baik, ketersediaan suku cadang dan jaringan bengkel mungkin masih terbatas, terutama di daerah-daerah tertentu.

    Kelebihan Mobil MG

    Salah satu kelebihan utama mobil MG adalah desainnya yang modern dan menarik dengan garis yang tajam dan elegan. Hal ini memberikan kesan sporty dan mewah, sehingga cocok untuk Anda yang ingin tampil dengan gaya yang berbeda.

    Mobil MG dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti sistem infotainment MG Pilot, koneksi Bluetooth, USB, dan Android Auto. Mobil MG juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti sistem pengereman otomatis darurat dan kontrol stabilitas elektronik, yang membuat mobil ini lebih aman untuk pengemudi dan penumpangnya.

    Performa mobil MG juga dikenal sangat baik karena dilengkapi dengan mesin yang bertenaga dan responsif. Dengan teknologi terbaru, mobil ini mampu memberikan performa yang baik dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.

    Selain itu, mobil MG juga memiliki garansi pabrik yang baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi masalah atau kerusakan pada mobilnya. Garansi ini juga memberikan keamanan dan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang mobil MG.

    Terakhir, meskipun dilengkapi dengan teknologi terbaru dan fitur yang lengkap, harga mobil MG relatif terjangkau dibandingkan dengan mobil sejenis dari merek lain. Hal ini membuat mobil MG menjadi pilihan yang tepat bagi pengemudi yang mencari mobil dengan fitur dan performa yang baik, namun tetap dengan harga yang bersaing.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap, Harga dan Promo MG HS di Indonesia

    Harga Mobil MG Baru

    Hal lain yang penting untuk Anda ketahui adalah harga mobil MG. Berikut daftar harga mobil MG baru untuk Anda.

    • Harga Mobil MG ZS 1.5L Ignite sekitar Rp 324.800.000
    • Harga Mobil MG HS 1.5L Turbo Excite sekitar Rp 431.800.000
    • Harga Mobil MG 5 GT Magnify sekitar Rp 399.900.000

    Nah, setelah menyimak ulasan mengenai Morris Garages, tentu sedikit banyak Anda sudah paham akan kehebatan mobil ini. Lalu untuk urusan mobil bekas, jangan lupa untuk pilih yang #Pastiaja, yaitu di dealer OLX Autos yang dapat memberikan penawaran serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait