Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    Motor9 Rekomendasi Motor Listrik Gogoro Terbaik, Ada Banyak Pilihan Varian dan Harga

    9 Rekomendasi Motor Listrik Gogoro Terbaik, Ada Banyak Pilihan Varian dan Harga

    Mendengar nama Gogoro bagi orang awam tentu belum cukup familiar. Sebuah produsen otomotif yang mengkhususkan diri pada pembuatan motor listrik ini baru didirikan secara resmi pada tahun 2011 lalu.

    JAKARTA – Dalam perkembangannya, kini Gogoro sudah hadir di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Motor listrik Gogoro ini mulai mencuat namanya saat bekerja sama dengan perusahaan Gojek asal Indonesia sebagai armada sepeda motor listriknya. Pabrikan asal Taiwan ini memiliki berbagai motor listrik dengan banyak varian yang membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.

    Memiliki banyak pilihan tentu Gogoro cukup banyak diminati oleh masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik. Apalagi pada beberapa waktu belakangan ini memang mulai banyak produsen motor listrik yang masuk ke pasar Indonesia dengan membawa berbagai produk unggulannya. 

    Menjadi salah satu pilihan untuk dimiliki, serta memiliki banyak varian untuk berbagai segmen pasar, motor listrik Gogoro ini juga memiliki rentang harga yang cukup terjangkau sesuai dengan tipe yang ditawarkan.

    Baca juga: 5 Rekomendasi Motor Listrik Yamaha, Cocok untuk Jalanan Perkotaan

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan roda dua dengan tenaga listrik, bisa menyimak sejenak mengenai sejumlah informasi motor listrik Gogoro di bawah ini:

    1. Gogoro 1 Series

    Pertama ada Gogoro 1 Series, motor listrik yang menggunakan baterai jenis LiFePo4 (LFP) dengan kecepatan maksimal 45 km/jam. Untuk jenis motor listrik, kecepatan seperti ini merupakan kecepatan yang umum dimiliki.

    Memiliki tenaga sekitar 6.4 kW/8.6 HP, dalam kondisi baterai terisi penuh, motor listrik ini bisa menempuh jarak maksimal sekitar 100 km/jam. Jarak tempuh seperti ini sudah cukup untuk aktivitas harian di dalam kota.

    Sebagai motor listrik, Gogoro 1 Series ini memiliki ketahanan saat melibas genangan air. Motor ini pun diklaim lincah di kelasnya. Selain itu smartphone Anda dapat dihubungkan dengan Gogoro 1 Series untuk melihat segala informasi mengenai motor listrik ini.

    Gogoro 1 Series ini pun dibanderol dengan harga Rp48 jutaan. Tunggu apa lagi yuk lekas dimiliki untuk kendaraan sehari-hari.

    Review Gogoro 2 Series
    Motor Listrik Gogoro

    2. Gogoro 2 Series

    Memiliki daya tempuh 110 km yang mana lebih jauh dari versi sebelumnya, Gogoro 2 Series ini memiliki tenaga keluaran sekitar 6,4 kW dan kecepatan tertinggi 45 km/jam. Memiliki penampilan cukup keren, motor ini dibekali beberapa fitur seperti NFC dan Bluetooth.

    Diklaim performanya tidak kalah jauh dengan motor konvensional 125cc, motor ini juga dibekali beberapa fitur keamanan berupa Anti-lock Braking System (ABS), Synchronized Brake System (SBS) dan dua baterai.

    Motor listrik yang ada di Indonesia ini memiliki akselerasi lincah dengan baterai berkapasitas 21.700 mAh Lithium. Motor ini pun memiliki banderol harga Rp36 jutaan.

    Baca juga: 9 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik 2023, Harganya di Bawah Rp15 Juta

    3. Gogoro 3 Series

    Memiliki desain yang lebih modern dari versi sebelumnya, serasa tampil bak Vespa listrik, model Gogoro 3 Series ini dapat diintegrasikan dengan smartphone Android maupun iOS. 

    Dalam segi motor listriknya, Gogoro 3 Series masih memiliki banyak kesamaan dengan versi sebelumnya. Untuk harganya sendiri ia dibanderol dengan harga Rp36 jutaan.

    4. Gogoro Viva Mix

    Memiliki penampilan yang menarik dan variannya yang berwarna-warni, Gogoro Viva Mix ini mampu melesat dengan kecepatan 90 km/jam. Selain itu ia memiliki jarak tempuh hingga 150 km. Jarak ini lebih jauh dari versi Gogoro Series.

    Bahan dari pembuatan motor listrik Gogoro Viva Mix ini terbuat dari bahan yang sangat tahan lama dan tahan gores. Selain bahannya pun dapat didaur ulang.

    Untuk harga Gogoro Viva Mix ini ditawarkan dengan bandrol harga Rp32 jutaan. Jumlah nominal yang setara untuk kendaran listrik sehari-hari.

    5. Gogoro Viva XL 

    Memiliki beberapa varian, Gogoro Viva XL ini ada yang tipe Gogoro VIVA XL Belt, Gogoro VIVA XL Keyless dan Gogoro VIVA XL Basic. Setiap varian ini pun dibekali kemampuan masing-masing dengan harga yang berbeda.

    Viva XL adalah salah satu tipe motor listrik Gogoro yang memiliki banyak peminat karena kapasitas ruangnya yang besar. Kapasitas penyimpanan pada motor listrik satu ini hingga mencapai 26,5 liter dan ruangan pijakan kaki yang ekstra besar.

    Gogoro VIVA XL dirancang ringan dan tahan lama untuk digunakan di kota-kota yang padat. Harga varian satu ini dibanderol mulai dari Rp35 jutaan.

    Baca juga: 5 Motor Listrik NIU Terbaik Beserta Spesifikasi dan Harganya

    6. Gogoro Viva

    Motor listrik dari Gogoro tanpa tambahan Mix maupun XL ini tampil dengan bodi yang sangat ramping. Bahkan motor listrik ini terkesan seperti sebuah skuter kecil. 

    Memiliki kompartemen dengan volume 21 liter yang cukup mumpuni, motor listrik ini memiliki kapasitas 3.000 Watt. Dengan adanya baterai lithium jenis baru, motor ini diklaim bisa menjelajah sejauh 85 km dalam kondisi baterai penuh. Motor ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp26 jutaan.

    Review Gogoro SuperSport
    Motor Listrik Gogoro

    7. Gogoro SuperSport

    Dilengkapi dengan unit komputasi SSmarcore baru yang meningkatkan pemrosesan hingga 208%, Gogoro SuperSport ini menjadi motor listrik yang menawarkan performa bertenaga.

    Memiliki motor listrik besar berupa 7.600 Watt yang bertenaga dengan torsi 213 Nm, motor ini mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 96 km/jam. Akselerasi dari motor ini pun terbilang cepat yaitu 0-50 km/jam dalam 3,9 detik. 

    Didukung dengan fitur keselamatan proaktif, motor ini dilengkapi dengan dashboard yang dioperasikan lewat kontrol suara. Untuk harganya sendiri motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp50 jutaan.

    8. Gogoro S Performance

    Merupakan salah satu varian mewah dari pabrikan asal Taiwan. Gogoro S Performance ini memiliki penampilan yang simpel dengan gaya naked handlebar. 

    Dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan dan belakang, motor ini pun memiliki kesan yang unik. Pada segi performanya, motor listrik ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal 45 km/jam dengan tenaga maksimal 6.4 KW / 8.6 HP serta jarak tempuh maksimal 100 km dalam kondisi baterai penuh

    Untuk model yang ada di Indonesia, motor listrik ini ditawarkan dengan harga Rp61 jutaan.

    Baca juga: Era Kendaraan Listrik Depan Mata, Seberapa Siap Indonesia?

    9. All New Gogoro Delight

    Motor listrik satu ini merupakan tipe yang dirancang untuk pengendara wanita. Hal ini pun terlihat jelas dengan warna yang ditawarkan oleh motor listrik ini berupa warna pastel yang cerah. Dikabarkan bahwa dalam pembuatan motor Gogoro ini melibatkan 11 wanita petinggi perusahaan tersebut.

    All New Gogoro Delight memiliki desain elegan dan memiliki bobot yang cukup ringan. Untuk tingginya sendiri yang sudah disesuaikan, ketinggian pada jok motornya mencapai 720 mm yang memudahkan wanita untuk menapak di atas tanah.

    Ada pula fitur anti-mainstream, yakni grip handlebar yang dilapisi antibakteri dan bagasi yang mengeluarkan aroma bunga saat dibuka. Sayangnya, motor listrik ini belum tersedia di Indonesia dan harganya juga belum diumumkan resmi.

    Nah bagi Anda yang sudah mengetahui beberapa rekomendasi motor  listrik Gogoro yang ada di Indonesia, tentu sedikit banyak sudah memiliki gambaran. Jangan lupa untuk membeli mobil melalui dealer dan showroom terpercaya yang mampu memberikan garansi seperti OLX Autos.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait