Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Motor5 Motor Listrik NIU Terbaik Beserta Spesifikasi dan Harganya

    5 Motor Listrik NIU Terbaik Beserta Spesifikasi dan Harganya

    JAKARTA – Motor listrik kini tengah digandrungi banyak peminat otomotif. Tampilan futuristik, serta jaminan ramah lingkungan menjadi dua alasan utama motor listrik kini semakin eksis. Bahkan, demi mendapatkan harga yang lebih murah, semakin banyak konsumen yang mencari motor listrik bekas. 

    Harga motor listrik di Indonesia memang sangat beragam, mulai dari yang murah sampai yang masih cukup terjangkau oleh berbagai kalangan. Harga yang dibanderol tergantung dari spesifikasi dan bentuknya. 

    Agaknya para penjual motor listrik bekas harus pintar-pintar mengatur strategi karena persaingan yang cukup ketat. Salah satu caranya adalah dengan memilah motor listrik terbaik dan paling banyak dicari untuk dijual.

    Motor listrik NIU bisa menjadi pilihan. Desainnya yang kompak, minimalis, dan lekat dengan kesan modern, menjadi alasan motor listrik pabrikan China ini tengah jadi incaran masyarakat tanah air. Reputasi motor listrik NIU sangat baik. Tak heran, motor ini sudah cepat tersebar ke berbagai negara, mulai dari benua Asia, Eropa, hingga Amerika.

    Menariknya lagi, motor listrik NIU berencana menggunakan teknologi baterai terbaru, yaitu sodium-ion. Teknologi baterai yang satu ini dinilai lebih ekonomis dan efisien dibandingkan dengan baterai jenis lithium-ion yang kini banyak digunakan kendaraan listrik pada umumnya.

    Ada beberapa tipe motor listrik NIU yang menunjukkan eksistensinya di industri otomotif tanah air, yaitu sebagai berikut:

    1. NIU UQim

    Motor listrik NIU ini memiliki desain paling beda dari tipe motor listrik NIU lainnya. Desainnya bisa dikatakan tidak seperti sepeda motor pada umumnya. Bodinya tidak sepenuhnya membalut rangka. Pada bagian belakang, rangkanya terlihat terbuka serupa boncengan sepeda.

    Uniknya, masih terdapat engkol sebagai opsi lain untuk menjalankan kendaraan ini. Sehingga, terdapat dua opsi untuk mengendarainya, yaitu dengan dikayuh atau menggunakan tenaga baterai yang tersedia.

    Baterai yang digunakan merupakan produksi NIU sendiri, yaitu tipe 18650 lithium-ion yang bisa diisi penuh dengan waktu pengisian daya selama 5 jam. Untuk tenaga baterainya, motor listrik ini memiliki tenaga dengan daya 600 Watt. Perpaduan ini, membuat NIU UQim mampu melaju dengan kecepatan maksimal 32 km/jam.

    Fitur yang menarik dari motor listrik satu ini adalah keberadaan sistem keamanan yang apik dengan teknologi EBS (Electronic Braking System) dan Regenerative Braking System. Fitur lainnya juga patut diacungi jempol dari motor listrik yang terlihat sederhana ini adalah fitur anti-theft alarm, keyless, parking mode, hingga sistem pencahayaan LED.

    Harga terbaru NIU UQim ada di kisaran Rp18.800.000. 

    2. NIU Gova 03

    NIU Gova 03 pernah diperkenalkan di Indonesia pada ajang besar IIMS Hybrid 2021 bersama dengan produk-produk motor listrik lainnya. Desainnya sangat ergonomis dengan desain tinggi jok 745 mm yang sangat pas pada postur orang Asia. Pengendara tentu jadi lebih percaya diri.

    Desain unik ini dibekali dengan baterai lithium 60 Volt 40 Ah dengan berat 20 kg. Motor ini memiliki daya maksimal 2.700 Watt dan mampu berlari hingga kecepatan 60 km/jam. Sementara itu, pengisian daya listrik penuh bisa didapatkan dalam waktu 6,5 jam. 

    Selain sudah dilengkapi dengan sistem cakram, baik pada roda depan maupun belakang, motor ini juga dilengkapi teknologi EBS. Sehingga, baterai dapat terisi kembali oleh daya listrik saat rem aktif. Hal ini memungkinkan jarak tempuh menjadi lebih panjang.

    Untuk kenyamanan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengemudinya, motor listrik ini memiliki dua mode berkendara, yaitu Sport dan Tour. Opsi ini memungkinkan pengendara menghemat energi lebih banyak lagi.

    Harga terbaru NIU Gova 03 ada di kisaran Rp22.500.000.  

    3. NIU N Lite

    Dilihat dari sisi desain, motor listrik NIU N Lite nyaris serupa dengan motor matic pada umumnya. Sehingga, pemasarannya bisa dibilang cukup mudah. Apalagi, dapur pacunya dan fitur-fitur yang mendukungnya cukup menarik.

    Motor listrik ini dilengkapi dengan tenaga baterai tipe 18650 lithium berkapasitas 60V/4Ah produksi Bosch. Motor ini memiliki daya maksimal 1.800 Watt dan kisaran waktu pengisian daya hingga penuh selama 6-7 jam. Dengan tenaganya ini, motor listrik NIU N Lite mampu melaju hingga kecepatan maksimal 45 km/jam. 

    Sistem rem motor listrik ini sudah menggunakan cakram yang terintegrasi dengan ban berukuran 120/70-12 pada bagian belakang dan 90/90-1 pada bagian depan. Terdapat pula baterai cadangan yang dijual terpisah dan bisa disimpan di balik jok.

    Harga terbaru NIU N Lite ada di kisaran Rp29.800.000.

    4. NIU NQi Sport

    Motor listrik NIU NQi Sport juga pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Motor yang memiliki desain khas motor matik dan terkesan minimalis ini berdimensi 1.800 mm untuk panjangnya, lebar 740 mm, dan tinggi 1.130. Jarak sumbu roda, yaitu 1.280 mm dan jarak terendah dari permukaan tanah, yaitu 130 mm.

    Salah satu yang diunggulkan motor ini, yaitu dapat tersambung dengan smartphone melalui aplikasi khusus. Dengan aplikasi ini, pengemudi bisa memeriksa kapasitas baterai, jarak tempuh, dan lokasi yang dilalui langsung dari smartphone sendiri. Bahkan, pemilik juga bisa mengetahui posisi real-time motor. Dalam kondisi daya baterai yang terisi penuh, motor listrik ini bisa menempuh jarak hingga 130-140 km.

    Harga terbaru NIU NQi Sport ada di kisaran Rp30.000.000,-

    5. NIU NQi GTS

    Nah, kalua motor listrik yang satu ini merupakan salah satu motor listrik paling terkenal dari NIU. Bisa dibilang, NQi GTS juga cukup banyak peminatnya karena bobotnya cukup ringan, meski rodanya terlihat ekstra besar, yaitu 14 inci.

    Terdapat dua varian NIU NQi GTS, yaitu Sport dan Pro. Keduanya sama-sama ditenagai dengan baterai produksi Bosch GmbH dengan daya 3.000 Watt. Baterai yang digunakan adalah tipe baterai lithium yang bisa dilepas-pasang. Baterai serupa yang digunakan pada Tesla Model S.

    Perbedaan keduanya terdapat pada daya baterai dan jarak tempuh. Untuk varian Sport, dibekali dengan baterai 26Ah dengan kecepatan maksimal hingga 70 km/jam. Sementara, varian Pro dibekali dengan baterai 35Ah dengan kecepatan maksimal hingga 80 sampai 100 km/jam.

    Selain itu, sistem pengereman EBS (Electronic Braking System) juga melengkapi motor listrik berteknologi modern ini. Jarak pengeremannya bisa mencapai 50% lebih pendek dibandingkan dengan motor listrik pada umumnya. 

    Harga terbaru NIU NQi Sport ada di kisaran Rp73.000.000.

    Itulah beberapa daftar motor listrik NIU ramah lingkungan yang sedang banyak dicari. Kehadiran motor listrik NIU tentu membuat persaingan di industri ini semakin ketat. Di sisi lain, para konsumen jadi memiliki banyak referensi motor listrik yang semakin variatif. 

    Nah, jika Anda ingin menjual motor listrik NIU tentu kini targetnya sudah mudah dicari. Sebab, eksistensi motor listrik hari-hari ini dan ketertarikan konsumen akan motor ramah lingkungan semakin tinggi.

    Kini, jual motor dan mobil bekas pun semakin mudah. Tanpa mengorbankan waktu, tenaga, dan biaya, Anda bisa langsung jual kendaraan bekas di OLX Autos. Selain kemudahan prosesnya, pembayaran yang instan setelah deal juga semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para seller. Tunggu apa lagi? Ingin jual mudah dan untung besar? Kunjungi situs online jual beli mobil, OLX Autos. No hidden fee!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait