Senin, Juni 24, 2024
Lainnya
    EventKlenteng Sam Poo Kong Jadi Saksi Semaraknya OLX Autos IMX 2023: Semarang...

    Klenteng Sam Poo Kong Jadi Saksi Semaraknya OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meet Up

    News.OLX – OLX Autos IMX 2023 ‘Semarang Car Meet Up’ berlangsung untuk pertama kalinya di Klenteng Wisata Sam Poo Kong, Semarang, Sabtu, 20 Mei 2023 kemarin. Acara otomotif pertama yang digelar di Sam Poo Kong ini sukses mengumpulkan ratusan komunitas mobil, modifikator, serta pengunjung umum mencakup kalangan Milenial dan Gen Z mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB.

    Harus diakui, komunitas mobil modifikasi di Kota Semarang punya berbagai keberagaman jenis atau tema modifikasi, dan OLX Autos IMX 2023 berhasil menjadi wadah berkreasi bagi para pegiat skena modifikasi ini.

    OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meet Up

    Dalam sambutannya mewakili Walikota Semarang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, “Kami Pemkot Kota Semarang sangat antusias dengan gelaran OLX Autos IMX 2023 di Semarang, muncul banyak karya modifikasi dari para modifikator Kota Semarang. Acara yang berlokasi di Klenteng Sam Poo Kong sebagai tempat bersejarah dan ikonik mewakili masyarakat Kota Semarang dalam mewujudkan daya tarik secara wisata. Meski sempat diterpa pandemi, saat ini banyak inovasi bermunculan dari para modifkator terutama mereka dari kalangan generasi mileniail dan Gen Z,” tuturnya.

    OLX Autos Indonesia yang merupakan platform jual-beli mobil berkualitas terbesar di Indonesia hadir sebagai main title sponsor acara ini dengan dukungan para co-sponsor seperti Penta Prima Paint dan Goodfix Aurocal, serta komunitas Semarang Diesel Owner, komunitas Hype Junction, Group Otomotif 1990 dan wadah komunitas mobil Indonesia Community regional Jawa Tengah. 

    “Series OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup menyuguhkan kemasan acara berdasarkan feedback dan harapan para pelaku industri modifikasi di Indonesia. IMX terus berkomitmen mengajak serta memfasilitasi modifikator terutama generasi Milenial dan Gen Z guna mempersiapkan berbagai tantangan baru ke depannya. Gelaran kali ini juga sukses menjawab harapan skena modifikasi kota Semarang yang berlokasi di Klenteng Wisata Sam Poo Kong, sebuah tempat bersejarah yang menyimbolkan keberagaman serta misi untuk saling melengkapi satu sama lain, berkolaborasi, dan terus menghasilkan dampak positif secara berkelanjutan di Kota Semarang,” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director memberikan kata sambutannya.

    Menurutnya, saat ini skena modifikasi Kota Semarang bukan hanya menggelar acara berskala lokal semata, tetapi juga para modifikator sudah saling bahu membahu, berperan aktif dalam prospek pengembangan industri modifikasi.

    “Peluang industri modifikasi terutama roda empat menjadi lokomotif penggerak pertumbuhan otomotif di skala nasional yang berasal dari kreativitas para modifikator lokal. Peluang ini tentu bisa dimanfaatkan dalam menopang industri otomotif Indonesia yang nantinya mendorong lahirnya banyak produk aftermarket dari Indonesia dengan kualitas terbaik dan daya saing tinggi. Terlebih lagi, industri modifikasi yang didominasi sektor usaha kecil dan menengah mampu mewujudkan campagin modifikasi proper di tiap kota di Indonesia,” lanjutnya. 

    OLX Autos Indonesia Hadir Jadi Solusi Modifikator di ‘Semarang Car Meet Up’ dalam Mencari Mobil Bekas Berkualitas 

    OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meet Up

    Seiring dengan potensi industri modifikasi kota Semarang yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, OLX Autos Indonesia turut membuka peluang dalam hadirkan lebih banyak pilihan mobil bekas berkualitas dengan kondisi prima. Sebagai one stop solution dalam ekosistem mobil bekas yang berbasis teknologi, OLX Autos menyambut kolaborasi bersama gelaran OLX Autos IMX 2023 sebagai platform strategis menjangkau calon konsumen Milenial dan Gen Z. 

    Berdasarkan data Otobarometer OLX per April 2023 tercatat wilayah Semarang, Yogyakarta, dan Solo menempati posisi ke-4 pencarian mobil terbanyak di Indonesia setelah Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung.  Adapun, tipe mobil terpopuler yang banyak dicari konsumen itu dipimpin oleh jenis MPV, SUV, dan Sedan. Secara merek mobil bekas yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia antara lainnya adalah Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Jazz, Honda CR-V dan juga Toyota Fortuner dengan warna yang paling diminati adalah warna hitam, putih, dan silver. 

    Director Marketing OLX Autos Indonesia, Sandy Maulana mengatakan, “Di tengah permintaan yang sangat tinggi terhadap mobil bekas untuk dijadikan bahan modifikasi, harus diimbangi dengan edukasi seputar cara pembelian, pemilihan unit, hingga mendapatkan unit mobil bekas yang berkualitas. 

    OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meet Up

    “Mengandalkan basis mobil bekas berkualitas dari galeri OLX Autos Indonesia, maka para konsumen muda terutama Milenial dan Gen Z tak perlu khawatir apakah mobil yang dibelinya sesuai dengan keperluan, budget, dan mendukung untuk dimodifikasi. Ajang modifikasi di Kota Semarang ini jadi tempat strategis memperkenalkan calon konsumen menggunakan aplikasi jual-beli mobil bekas untuk mendapat mobil favoritnya. Senada dengan giat campaign #PilihYangPasti, OLX Autos berikan proses jual beli mobil bekas anti ribet. OLX Autos ingin memberikan pengalaman dan jaminan yang pasti bagi konsumen yang sedang membeli ataupun menjual mobil bekas,” kata Sandy. 

    Selama ajang ini berlangsung, OLX Autos Indonesia menyuguhkan beragam promo menarik bagi pengunjung. ‘Beli Mobil Bekas Berkualitas’ OLX Autos memberikan diskon sampai Rp 12 juta untuk transaksi di booth OLX Autos. 

    Selain itu, konsumen mendapat juga Flazz card dengan saldo mencapai Rp 2 jutaan dan voucher belanja limit Rp 500 ribu di beragam merchant Sodexo. 

    “OLX Autos optimistis melihat potensi penjualan mobil bekas di Semarang, Jawa Tengah terus tumbuh usai diterpa pandemi. Dengan melimpahnya part modifikasi buatan produsen aftermarket lokal akan menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk memilih mobil bekas dan dimodifikasi sesuai selera. Selain dari segi harga, kualitas mobil bekas yang sudah mengantongi lulus inspeksi OLX Autos juga tidak relatif sama dengan mobil baru,” jelas Sandy. 

    Toyota 86 PAW Raih ‘Golden Ticket’ ke Final 

    Kesuksesan seri ketiga OLX Autos IMX 2023 di Semarang ini ditandai dengan terpilihnya Toyota 86 milik PAW sebagai pemenang ‘Golden Ticket’ yang nanti akan masuk ke dalam NMAA TOP 50 saat event puncak OLX Autos IMX 2023 mendatang di JCC Senayan, Jakarta 

    “Ajang Road to OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup merupakan rangkaian agenda jelang event puncak OLX Autos IMX 2023 ‘The Future of Creativity’ pada 29 September sampai 1 Oktober 2023 di Hall A-B, Jakarta Convention Center. Digagas sebagai wujud komitmen asosiasi modifikasi otomotif NMAA dalam menebarkan edukasi dan ilmu seputar modifikasi serta mendukung lahirnya potensi – potensi baru dimana hal ini bisa dijadikan acuan dari para modifikator dan para bengkel spesialis untuk bisa terus berkembang dan berkarya lebih jauh lagi agar nantinya dapat menghasilkan dampak positif demi keberlangsungan industri modifikasi dan aftermarket nasional,” tutup Andre.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait