Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    BeritaPaling Unggul Soal Kualitas Baterai, BYD Beri Garansi Panjang

    Paling Unggul Soal Kualitas Baterai, BYD Beri Garansi Panjang

    Seluruh model kendaraan elektrifikasi BYD sudah dilengkapi dengan teknologi Blade battery, dimana baterai ini sudah melalui Nail Penetration Test untuk memastikan kualitas keamanan dan mengeliminasi potensi kebakaran apabila terjadi kecelakaan.

    News.OLX – Merek mobil listrik BYD (Build Your Dream) hadir di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan memboyong tiga model andalannya, BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

    Di pameran perdananya ini, BYD membawa misi memperkenalkan secara lebih luas lagi kelebihan dari tiga model tersebut, mengumumkan harga serta mengedukasi keunggulanteknologi baterai yang digunakan kepada pengunjung.

    Termasuk juga menawarkan berbagai layanan purnajual menarik yang akan mendukung kebutuhan para pengguna.

    Merek kendaraan terbesar di China ini tidak sekadar menjual produk-produk unggulannya, tapi sekaligus ingin memberikan keamanan dan ketenangan kepada pemilik mobil dalam penggunaan sehari-hari mobil listrik BYD.

    “BYD telah berdiri selama 30 tahun dan mendedikasikan inovasinya untuk pengembangan teknologi di berbagai industri. BYD bahkan menjadi produsen baterai terbesar kedua di dunia dan memproduksi kendaraan listrik dengan penjualan NEV nomor satu di dunia selama dua tahun berturut-turut . Kesuksesan ini kami capai dengan melakukan riset berkala secara global untuk mengukur umur baterai EV BYD dan memastikan baterai kami mempunyai kualitas terbaik yang siap digunakan untuk konsumen,” ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

    Mobil listrik BYD menggunakan Blade Battery

    Dengan keunggulan tersebut, untuk setiap pembelian unit Dolphin, Atto 3, dan Seal, BYD memberikan garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).

    Garansi ini sesuai dengan hasil penelitian atau riset yang sudah dilakukan BYD di tahun 2021, dua tahun sebelum memutuskan untuk menjual produk mobil listriknya di Tanah Air. Ini sekaligus sebagai bukti kesungguhan BYD dalam memberikan jaminan kepuasan pelanggan.

    Teknologi Blade battery jaminan keamanan baterai EV BYD

    BYD di IIMS 2024

    Seluruh model kendaraan elektrifikasi BYD sudah dilengkapi dengan teknologi Blade battery, dimana baterai ini sudah melalui Nail Penetration Test untuk memastikan kualitas keamanan dan mengeliminasi potensi kebakaran apabila terjadi kecelakaan.

    Teknologi baterai dari BYD ini memberikan kemampuan yang lebih mutakhir dibanding teknologi baterai lainnya, dan bisa menempuh jarak hingga 600 km, serta meningkatkan kepadatan energi hingga 50 persen.

    Blade battery juga memiliki 600 paten eksklusif yang kuat untuk masuk ke pasar global. Sehingga BYD menegaskan posisinya sebagai produsen baterai terkemuka dengan mengekspor blade battery ke berbagai produsen mobil dan industri lainnya di seluruh dunia.

    Tak kurang dari 7.000 orang personil tergabung dalam tim riset dan pengembangan khusus blade battery. Mereka inilah yang bertanggung jawab untuk menguji sistem keamanan dan keseluruhan teknologi yang menjadi perhatian utama BYD.

    Dengan peningkatan teknologi dan inovasi sebagai fokusnya, BYD terus mengembangkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, umur pemakaian yang lebih panjang, waktu pengisian yang lebih cepat, dimensi baterai yang lebih minimalis, dan daya tahan yang lebih kuat.

    BYD sendiri punya kemampuan 100% mulai dari desain, produksi hingga mendaur ulang baterai.

    Yang perlu diketahui, tidak semua produsen baterai punya kemampuan untuk mendaur ulang baterai yang sudah tidak terpakai.

    BYD sendiri dalam urusan daur ulang baterai menggandeng pihak ketiga yang mampu mengubah baterai bekas ini menjadi bentuk energi lain yang disimpan di dalam storage system yang salah satunya berupa solar system. Hal ini yang menjadikan BYD memiliki ekosistem energi baru yang lengkap.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

     

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait