Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tips & TrikIni Alasan Mobil Bekas Tidak Pernah Sepi Peminat

    Ini Alasan Mobil Bekas Tidak Pernah Sepi Peminat

    mobil bekas di Indonesia ternyata memiliki daya tarik yang sangat banyak dan mampu bersaing dengan penjualan mobil baru. Hal itu disebabkan karena pasar otomotif sekarang sudah memberikan banyak kemudahan dalam membeli mobil bekas.

    News.OLX – Selain itu, mobil bekas sendiri juga menjadi surga bagi pecinta otomotif karena bisa memiliki mobil yang sudah tidak diproduksi lagi, baik itu mereka ingin gunakan untuk kendaraan sehari-hari atau memenuhi hobi untuk koleksi mobil.

    Dengan banyak nya peminat mobil bekas, tidak salah jika beberapa masyarakat juga menggunakan jual beli mobil bekas sebagai investasi tambahan untuk mereka.

    Baca juga: Awas Salah Hitung! Segini Ukuran Untuk Garasi Mobil

    Nah, ada beberapa alasan lainnya mengapa mobil bekas seringkali tidak pernah sepi peminat dan berikut penjelasan singkatnya :

    • Harga lebih terjangkau

    Hal pertama yang menarik perhatian masyarakat adalah harga yang ramah di kantong. Mobil bekas biasanya lebih terjangkau dibandingkan mobil baru yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang yang memiliki anggaran terbatas.

    Selain itu, mobil baru biasanya mengalami depresiasi yang cepat, artinya nilainya akan turun cukup drastis dalam beberapa tahun pertama setelah pembelian. Sehingga, banyak masyarakat memilih menahan beberapa waktu untuk bisa membeli mobil idaman mereka.

    Dalam hal ini, mobil bekas yang sudah melewati periode depresiasi, pembeli tidak akan kehilangan nilai kendaraan secara signifikan.

    • Kualitas yang baik

    Banyak mobil bekas masih dalam kondisi baik seperti beli mobil yang baru dan dapat memberikan performa yang memuaskan. Selama kendaraan tersebut dirawat dengan baik, mobil bekas dapat memberikan nilai yang baik bagi pembeli.

    Dan juga, dalam pasar mobil bekas kualitas yang baik dapat memberikan pembeli untuk memilih beragam pilihan, baik dalam hal merek, model, tahun produksi, dan harga. Ini memungkinkan pembeli untuk menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

    • Lebih ramah lingkungan

    Dengan semakin meningkatnya kesadaran tentang dampak lingkungan, banyak orang memilih untuk membeli mobil bekas sebagai cara untuk mengurangi permintaan terhadap produksi mobil baru yang memerlukan sumber daya alam dan energi yang signifikan.

    • Tidak ketinggalan jaman

    Banyak teknologi dalam mobil bekas yang masih cukup canggih dan memadai untuk kamu saat berkendara, terutama jika kendaraan tersebut sudah tidak diproduksi dalam beberapa tahun terakhir. 

    Ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan fitur-fitur yang mungkin tidak terjangkau dalam mobil baru dengan harga yang sama.

    mobil bekas (7)

    • Biaya asuransi yang lebih rendah

    Kelebihan selanjutnya adalah asuransi untuk mobil bekas biasanya lebih murah daripada mobil baru, karena biaya perbaikan dan penggantian biasanya lebih rendah. Sehingga mempermudah kamu juga saat merawat mobil nanti

    • Perbaikan dan suku cadang masih mudah ditemukan 

    Untuk sebagian besar merek dan model mobil bekas, suku cadang dan layanan perbaikan masih mudah ditemukan di sekitar. Ini membuat perawatan dan perbaikan kendaraan menjadi lebih terjangkau dan mudah dilakukan.

    Baca juga: Hadiah Jimny Diserahkan ke Pemenang Suzuki Triple Surprise

    Dengan berbagai keuntungan tersebut, mobil bekas sering menjadi pilihan yang menarik bagi banyak pembeli kendaraan. 

    Namun, sangat penting untuk melakukan pengecekan yang cermat dan memeriksa riwayat kendaraan sebelum membeli mobil bekas untuk memastikan kualitas dan kondisinya sesuai dengan harapan kamu.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store. (Rek/Z)

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait