Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    MotorPerbedaan Yamaha XMAX Connected Versi RI dan Eropa

    Perbedaan Yamaha XMAX Connected Versi RI dan Eropa

    Sejauh apa perbedaan XMAX versi RI dan Eropa?

    News.OLX – Mungkin sebagian dari kamu belum tahu jika Yamaha Indonesia mengekspor New XMAX Connected ke sejumlah negara, salah satunya adalah Eropa.

    Yamaha XMAX rakitan Indonesia yang dipasarkan di Eropa ini tentunya memiliki sejumlah perbedaan dengan yang dipasarkan di Indonesia.

    Lantas, apakah perbedaannya cukup signifikan? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan berikut ini!

    Mesin

    Dimulai dari dapur pacur, Yamaha  XMAX Connected versi Eropa menawarkan pilihan mesin 300 cc dan 125 cc sesuai standar Euro 5, sedangkan di Indonesia hanya tersedia mesin 250 cc yang mengikuti standar Euro 3.

    xmax

    Kaki-kaki

    Perbedaan lainnya terletak pada bagian kaki-kaki, seperti suspensi, velg, dan ban, namun hal ini tidak begitu terlihat mencolok antara versi Eropa dan Indonesia. 

    Desain dan fitur

    Sementara dari segi tampilan, baik New XMAX Eropa maupun Indonesia memiliki desain dan kelengkapan yang serupa. Misal pada desain bodi, headlamp model ‘X’ shape, dan lampu sein depan sudah mengadopsi LED.

    Salah satu daya tarik utama New XMAX terletak pada panel instrumennya yang full digital, memberikan kesan modern dan informatif. 

    Versi Indonesia menggunakan panel instrumen LCD ukuran 4,3 inci dengan fitur konektivitas smartphone melalui bluetooth untuk tipe standar. 

    Selain itu Yamaha  XMAX Connected versi Eropa dilengkapi dengan panel instrumen TFT ukuran 4,3 inci dengan fitur navigasi Garmin dan layar LCD 3,2 inci di bagian atasnya. 

    Pengguna dapat mengatur seluruh informasi pada panel instrumen melalui tombol yang terletak di saklar setang sebelah kiri. Selain itu, saklar setang sebelah kanan memiliki tombol start stop system diantara engine start/cut off dan tombol hazard, khusus untuk XMAX 125.

    Perbedaan lain mencakup desain jok, di mana versi Indonesia memiliki desain yang tampak lebih sederhana dibandingkan dengan versi Eropa yang terlihat lebih mewah dengan desain ‘Comfort Seat.’ 

    Pilihan warna

    Pilihan warna juga menjadi perbedaan, dengan versi Eropa didominasi oleh warna gelap, sedangkan versi Indonesia menawarkan Dark Petrol, Premium Black, Luxury Red, dan Prestige Grey.

    Meskipun terdapat perbedaan ini, Yamaha XMAX Connected tetap menjadi pilihan menarik di pasar Indonesia dengan harga Rp 66 juta On The Road (OTR) Jakarta, dan dapat dipesan oleh konsumen yang berminat.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait