Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    ReviewPoco C61 Resmi Meluncur, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

    Poco C61 Resmi Meluncur, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

    Sumber foto: gsmarena.com

    Spesifikasi Poco C61, smartphone entry level low budget performa mantap harga Rp1 jutaan.

    News.OLX – Kelas entry-level kedatangan anggota baru dari sub-brand Xiaomi; Poco, yakni Poco C61. Smartphone low budget dengan performa mantap dari C-Series. 

    Melihat penampilan dan spesifikasi ponsel Poco terbaru ini, ternyata memiliki kemiripan cukup banyak dengan Redmi A3 yang belum lama rilis, tepatnya Februari 2024 lalu.

    Kemiripannya terlihat dari chipset, desain, layar, juga resolusi kameranya. Lebih jelasnya, simak spesifikasinya berikut.

    Spesifikasi Poco C61

    Chipset

    Membahas chipset, baik Poco C61 atau Redmi A3 mengusung dapur pacu yang sama, yaitu system on chip (SoC) Helio G36 12 nm. Untuk mendukung performa chip tersebut, Poco mengadopsi RAM 4 GB dan 6 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya, tersedia 64 GB dan 128 GB.

    Meski penyimpanan internal sudah tergolong besar, Poco masih menyematkan slot microSD untuk meningkatkan ruang penyimpanan eksternal.

    Layar dan Desain

    Sementara bagian layar dan desainnya, benar-benar mirip Redmi A3. Hal ini karena sama-sama menggunakan layar IPS LCD 6,71 inchi beresolusi 720 x 1650 piksel. 

    Pada bagian depan layar tersemat poni water drop. Sedangkan untuk refresh rate, layar mampu mencapai kecepatan pembaruan layar di angka 90 Hz. Sementara kecerahan maksimal (peak brightness) mencapai 500 nits. Untuk perlindungan, layar terlapisi dengan Corning gorilla glass 3.

    Kemiripan lain juga terlihat dari desain punggungnya. Baik Poco C61 atau Redmi A3 mengadopsi modul kamera dengan diameter cukup besar. Ukurannya, bahkan nyaris sepertiga luas punggung. Bedanya, penampang warna keduanya berbeda. Pada Poco C61 menggunakan penampang hitam dengan sisi emas.

    Poco C61 (1)
    Sumber foto: jagatreview.com

    Kamera

    Di dalam modul berbentuk lingkaran, tersemat dua kamera belakang. Kamera pertama berupa kamera utama berkapasitas 8 MP (f/2.0) yang sudah dilengkapi AI Camera. Sedangkan kamera sekundernya 0.08 MP. 

    Di sampingnya, juga tersedia lampu LED flash untuk menambah penerangan saat mengambil gambar pada saat redup atau pencahayaan minim. Lampu flash juga bisa kamu nyalakan sebagai senter.

    Sementara di bagian depan, tersedia kamera 5 MP yang mampu mengambil audio visual (video) dengan resolusi 1080 piksel di 30 fps. Dari sumber dayanya, Poco C61 menggunakan baterai 5000 mAh yang sudah support pengisian cepat 10 Watt.

    Sistem Operasi

    Untuk pengoperasian, Poco menyematkan sistem operasi Android 14. Di sini juga tersemat pemindai sidik jari di sisi kanan. Pemindai ini menyatu dengan tombol power. Fitur lainnya, yaitu koneksi jaringan 4G yang sudah dual SIM dan USB tipe C.

    Harga Poco C61

    Di pasar smartphone India, Poco C61 dirilis dengan tiga pilihan warna, yaitu:

    • Diamond Dust Black
    • Ethereal Blue
    • Mystical Green

    Sedangkan untuk harganya sebagai berikut.

    • Harga Poco C61 4/64 GB – 7.499 rupee (sekitar Rp1.4 juta)
    • Harga Poco C61 6/128 GB – 8.499 rupee (sekitar Rp1.8 juta)

    Hingga saat ini belum tersedia informasi akankah ponsel Poco C61 akan hadir di Indonesia. Mari tunggu beritanya sembari menyimak breaking news dan berita pilihan lainnya di OLX. Makin asyik dan praktis gunakan aplikasi OLX yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan Apps Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait