Jumat, Mei 9, 2025
Lainnya
    BeritaPrestasi Wuling Motors Dalam 7 Tahun "Melangkah Bersama Indonesia"

    Prestasi Wuling Motors Dalam 7 Tahun “Melangkah Bersama Indonesia”

    7 Tahun “Melangkah Bersama Indonesia” menjadi tema besar yang dibawa PT Wuling Motors Indonesia (Wuling) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, 17 – 28 Juli 2024.

    Tema ini mempertegas eksistensi Wuling, sekaligus menjadikannya sebagai pionir brand Cina pertama yang mampu meraih sukses di Tanah Air.

    - Advertisement -

    Berbeda dengan brand Cina lainnya yang masuk Indonesia dengan langsung menawarkan produk-produk terbaiknya, Wuling justru memulai langkahnya dengan hal yang paling fundamental, yakni meresmikan pabrik produksi di tahun 2017.  

    Dalam kurun 7 tahun, pabrik tersebut sudah melahirkan 7 model mobil penumpang berbagai jenis teknologi, mulai dari yang konvensional, hybrid hingga model EV untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam. 

    - Advertisement -

    Wuling Motors

    Lini produk Wuling Motors ini juga didukung dengan jaringan yang cukup luas lebih dari 150 diler resmi, tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

    - Advertisement -

    “Terima kasih kepada para pelanggan yang jumlahnya hampir 140 ribu pelanggan di Tanah Air. Berkat kepercayaan dari konsumen ini membawa Wuling terus berada dalam jajaran Top brand otomotif terkemuka di Indonesia,” sebut Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors dalam acara GIIAS Exclusive Media Day, Rabu (17/7/2024). 

    Satu-satunya Merek Mobil Listrik Produksi Indonesia yang Diekspor

    Prestasi selama 7 tahun Wuling di Indonesia tidak hanya sebatas itu saja. Di segmen elektrifikasi yang belakangan terus mendapat perhatian dari berbagai pihak, Wuling juga berhasil menorehkan catatan positif yang tak kalah mentereng.

    Sejauh ini Wuling berhasil menjual lebih dari 20.000 unit model kendaraan ramah lingkungan di Indonesia secara akumulasi. 

    “Dengan angka tersebut, kami berhasil mendominasi penjualan di segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52% sejak awal tahun hingga bulan Juni 2024, sekaligus menempatkan Wuling sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia,” lanjut Arif.  

    Wuling Motors mengisi segmen kendaraan BEV dengan ABC Stories, keluarga mobil listrik Wuling yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV. Semuanya merupakan mobil listrik made in Cikarang, Jawa Barat.  

    Selain untuk memenuhi permintaan mobil listrik di Tanah Air, sepertiga dari jumlah produksi tersebut juga diekspor ke 14 negara lain. Hal ini menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara.

    Di Indonesia, Wuling melengkapi setiap kendaraan listriknya dengan Lifetime Core EV Components Warranty untuk memberikan pengalaman kepemilikan mobil listrik yang bebas khawatir. Wuling pun merupakan brand EV pertama di Indonesia yang berani mewujudkan program garansi seumur hidup komponen utama kendaraan listrik. 

    “Tentunya pencapaian Wuling dalam 7 tahun ini merupakan bukti dari komitmen jangka panjang Wuling di pasar otomotif Indonesia. Kedepannya, Wuling akan terus memperkuat EV dan pendukungnya baik melalui produk, layanan hingga charging ecosystem. Di masa transisi ini, Wuling juga terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Wuling pun akan menjadi basis ekspor bagi pasar kendaraan setir kanan. Tidak ketinggalan, akan adanya inovasi baru yang dapat mewarnai industri otomotif,” pungkas Arif Pramadana.

    Untuk informasi menarik lain, kamu bisa cek OLX. Untuk akses mudah, download saja aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

    Populer.
    Berita Terkait