Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewQualcomm Rilis Snapdragon 8s Gen 3, Apa Saja Keunggulannya?

    Qualcomm Rilis Snapdragon 8s Gen 3, Apa Saja Keunggulannya?

    Prosesor Snapdragon terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8s Gen 3, bakal dirilis. Ketahui fitur dan keunggulannya!

    News.OLX – Prosesor Snapdragon terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8s Gen 3, telah dibeberkan pada hari Minggu lalu. Ini tentu kabar menggembirakan para pecinta teknologi dengan kemampuan AI generatif yang dihadirkannya. 

    Chipset ini membawa berbagai kemungkinan baru bagi perangkat Android di masa mendatang, mulai dari pembuatan gambar dan teks yang lebih cepat hingga ekspansi fitur foto langsung di perangkat. 

    Berikut ini rincian lengkapnya.

    Platform Baru untuk Kemampuan AI Generatif

    Snapdragon 8s Gen 3 didesain khusus untuk memperkenalkan gelombang baru fungsionalitas AI generatif di perangkat. Dengan ini, menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik, meningkatkan kreativitas, dan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari. 

    Chris Patrick, SVP dan General Manager Handphone di Qualcomm, menegaskan bahwa chip ini akan membawa pengalaman pengguna Android ke level berikutnya.

    Ponsel Flagship yang Mengadopsi Snapdragon 8s Gen 3

    Meskipun belum diungkapkan secara spesifik, Qualcomm memberikan petunjuk bahwa ponsel flagship dari beberapa produsen terkemuka akan mengadopsi chip baru ini. 

    Di antara produsen tersebut termasuk Honor, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi, dengan perangkat pertama yang diharapkan akan dirilis secepatnya pada bulan Maret 2024 ini.

    snapdragon 8s Gen 3 (1)

    Tiga Fitur Unggulan Snapdragon 8s Gen 3

    Berikut ini tiga fitur unggulan Snapdragon 8s Gen 3:

    1. Asisten Virtual AI Generatif

    Snapdragon 8s Gen 3 membuka pintu untuk asisten virtual yang lebih canggih dengan suara dan wajah. Didukung oleh Qualcomm Sensing Hub, asisten virtual ini dapat mengumpulkan data pengguna dengan aman untuk memberikan saran dan respons yang lebih disesuaikan.

    2. Membuat Gambar dan Teks yang Cepat

    Chip ini mendukung AI generatif dengan hingga 10 miliar parameter, memungkinkan membuat gambar dan teks dengan kecepatan yang mengesankan. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat menghasilkan gambar dalam hitungan detik dan model LLM dapat berjalan hingga 20 token per detik.

    3. Perluasan Foto di Perangkat

    Fitur perluasan foto memungkinkan pengguna untuk mengedit foto secara langsung di smartphone mereka, menghasilkan konten di luar bingkai foto dan mencampurkannya dengan foto asli. Fitur ini sangat berguna untuk memberikan perspektif yang lebih kreatif pada bidikan foto.

    Fitur unik lain dari Snapdragon 8s Gen 3 mencakup dukungan untuk layar QHD Plus dengan kecepatan penyegaran sampai 144 Hz atau resolusi 4K pada 60 Hz. Variabilitas kecepatan penyegaran (VRR) didukung dalam rentang 1 Hz hingga 240 Hz. 

    Ketika berbicara tentang layar tambahan, chipset ini mendukung panel hingga resolusi 8K pada 30 Hz atau panel 1080p dengan kecepatan penyegaran yang lebih tinggi, hingga 240 Hz. 

    Konektivitas

    Dalam hal konektivitas, Snapdragon 8s Gen 3 menawarkan FastConnect 7800 Mobile Connectivity System serta WiFi 7 dengan High Bandwidth Spectrum (HBS), ditambah dengan Snapdragon X70 5G-Modem RF System. 

    Chipset ini menggunakan Release 17 5G, yang membawa performa dan jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan konektivitas 5G konvensional.

    Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Snapdragon 8s Gen 3 dan bagaimana chipset ini dapat meningkatkan pengalaman pengguna Android, kunjungi situs OLX. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait