Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Motor9 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik 2023, Harganya di Bawah Rp15 Juta

    9 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik 2023, Harganya di Bawah Rp15 Juta

    JAKARTA – Motor listrik saat ini hadir menjadi alternatif sebagai kendaraan yang ramah lingkungan daripada mobil listrik. Motor listrik saat ini hadir dengan berbagai varian dan model yang semakin menarik. Selain itu harga dari motor listrik pun cukup bervariatif dan bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda inginkan.

    Untuk motor listrik yang memiliki kemampuan jelajah yang jauh dan tenaga yang besar tentu memiliki harga yang mahal. Namun bila Anda mencari sebuah motor listrik yang bisa menemani aktivitas harian tanpa bepergian ke luar kota, cukup banyak pilihan yang sudah ditawarkan. Bahkan harganya pun cukup banyak yang dibanderol dengan harga Rp15 jutaan saja.

    Beberapa pabrikan motor listrik saat ini cukup banyak macamnya dengan menghadirkan berbagai produk unggulan. Model-model motor listrik ini cukup banyak yang mengadopsi desain skuter matik konvensional yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

    Nah, bagi Anda yang tengah mencari motor listrik bisa menyimak beberapa rekomendasi di bawah ini sebagai gambaran.

    Exotic Sierra

    Merek sepeda asal Semarang, Jawa Tengah, kini memproduksi motor listrik yang tengah populer di masyarakat. Tidak ingin ketinggalan dengan pabrikan motor listrik lain, Exotic mencoba peluang di segmen kendaraan roda tiga ramah lingkungan.

    Memiliki jarak tempuh hanya 21 km dan kecepatan maksimum hanya 30 km per jam. Desain motor ini tampak begitu memperhatikan faktor kepraktisan dengan adanya keranjang di depan dan bagasi di belakang.

    Pada motor listrik ini juga dilengkapi dengan bangku anak-anak. Fitur lainnya berupa pedal rem yang berada di kaki, lampu depan LED, ban tubeless, dan remote alarm. Motor ini dibanderol dengan harga 8.800.000

    Uwinfly

    Sebagai motor listrik yang berasal dari China, Uwinfly tampil menjadi motor yang memiliki desain modern dan keren.

    Memiliki tenaga 800 Watt, mobil ini dapat melesat dengan kecepatan 55 Km/jam. Dalam distribusinya, Uwinfly bekerja sama dengan PLN Jawa Barat agar motor listrik ini bisa tersebar lebih masif.

    Harga untuk motor listrik Uwinfly ini dibanderol dengan harga Rp8,9 juta untuk LS 1 dan Rp9,9 juta untuk GT 2.

    ECGO 2

    ECGO 2 merupakan salah satu motor listrik yang cukup banyak digemari. Hadir dengan teknologi baru dan lebih modern dari generasi sebelumnya yaitu ECGO 1, motor listrik ini hadir dengan menawarkan konsep sewa baterai.

    Jadi ECGO menyewakan baterai kepada para pembeli motor listrik tersebut dengan harga Rp95 ribu/bulan. Menggunakan konsep seperti ini membuat penggunanya tidak khawatir soal perawatan baterainya nanti.

    Diproduksi oleh PT Green City Traffic (GCT) dan pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2019 lalu, motor ini diklaim mampu melaju dengan kecepatan 60 km/jam dan memiliki jarak tempuh 70 km. 

    Motor ini juga dibekali dengan GPS tracker sehingga pemilik dapat melacak posisi motor melalui aplikasi di ponselnya. Untuk harganya sendiri motor ini ditawarkan dengan banderol Rp8-11 jutaan.

    Exotic Sterrato

    Exotic saat ini memproduksi motor listrik yang diberi nama Sterrato. Motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 80 km dengan kecepatan 60 km/jam.

    Seperti motor listrik kebanyakan, motor listrik Exotic Sterrato memiliki desain yang mungil dan futuristik. Fitur yang bisa ditemui antara lain sistem keamanan remote alarm system dan rem cakram. Motor ini disebut memiliki kemampuan daya angkut 200 kg. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 9.200.000

    Oyika Rakata S9

    Hadir dengan konsep battery swap, motor listrik Oyika menjadi salah satu motor listrik terjangkau yang bisa menjadi pilihan Anda untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

    Motor listrik buatan Indonesia ini menggunakan baterai 60V/20Ah. Sementara tenaga yang digunakan pada motor listrik ini adalah 800 Watt yang bisa melaju dengan kecepatan 49 km/jam.

    Pada desainnya, motor ini memiliki bentuk mungil dan dilengkapi dengan beberapa fitur modern. Untuk penerangannya mobil ini sudah menggunakan LED dengan tampilan futuristik. Motor ini pun dibanderol dengan harga Rp9,9 juta on the road Jabodetabek.

    Elvindo

    Diproduksi oleh PT Indo Jaya Motor Electric, motor listrik lokal yang dibuat di Cikupa, Tangerang ini memiliki tiga model motor listrik yang sudah layak jalan. Ketiga model ini diberi nama tokoh pewayangan seperti Arjuna, Rama, dan Shinta ini sudah memiliki STNK dan BPKB.

    Hingga saat ini motor listrik Elvindo bisa kamu temui di wilayah Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Selain itu pihak produsennya pun menjadi kelengkapan sparepart setiap model listrik Elvindo. Motor ini pun dibanderol dengan harga Rp13 juta.  

    Smoot Tempur

    Dirakit oleh PT Smoot Motor Indonesia di Cikupa, Tangerang, beberapa spare part motor listrik ini masih didatangkan dari luar negeri. Motor listrik Smoot Tempur ini memiliki desain kekinian dan futuristik.

    Memiliki kapasitas baterai Lithium Ion 64V 22,5, motor listrik ini diklaim bisa melaju hingga 60 km. Motor ini juga punya tenaga 1500W dan diklaim punya torsi hingga 112 Nm di putaran mesin 750 RPM.

    Selain itu motor listrik ini ditawarkan dengan konsep swap atau tukar baterai, sehingga setiap pembeli Smoot Tempur tidak dibekali dengan charger sehingga tidak perlu repot mengisi daya secara mandiri. Harga Smoot Tempur dibanderol sekitar Rp13,9 juta.

    Selis Eagle Prix

    Motor listrik satu ini memiliki gaya skuter matik ala Eropa yang tampil minimalis. Bagi yang menyukai kendaraan simpel dan minimalis seperti motor matik Honda Beat, motor listrik ini bisa menjadi salah satu pilihan.

    Menggunakan headlamp yang sudah dilengkapi dengan LED Proyektor, motor ini memiliki daya 800 Watt dan dapat melesat hingga kecepatan 40 km/jam dengan jarak tempuh 35 km. Kemampuan jelajah seperti ini tentu bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari bagi ibu rumah tangga dari rumah ke pasar maupun supermarket. Untuk harganya sendiri motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp14 juta.

    NIU Gova 3 Lite

    Motor listrik NIU di PRJ 2022.
    Motor listrik NIU di PRJ 2022. (Herdi Muhardi)

    Memiliki jarak tempuh hingga 60 Km dengan kecepatan maksimal 50 km/jam. Motor listrik NIU Gova 3 lite menerapkan sistem tukar baterai.

    Desain dari motor listrik ini memiliki bentuk yang minimalis dan modern. Sekilas bodi motor listrik ini seperti Uwinfly dan motor listrik kebanyakan. Motor ini pun dibanderol dengan harga Rp12.5 juta.

    Nah, setelah mengetahui beberapa rekomendasi motor listrik terbaik, tentu sedikit banyak Anda sudah memiliki gambaran. Jangan lupa bila memiliki kendaraan atau mobil yang hendak dijual, pastikan untuk memilih mitra terpercaya seperti OLX Autos.

    Hindari proses jual mobil yang ribet dan #PilihYangPasti untung dan aman di OLX Autos. Prioritas kami adalah keamanan bertransaksi, sehingga menjual mobil bisa lebih nyaman. Kamu bisa dapatkan pembayaran instan dan tanpa hidden fee!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait