Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    ReviewRekomendasi Oli Mesin Motor Matic

    Rekomendasi Oli Mesin Motor Matic

    Oli mesin motor matic sangat banyak pilihannya di pasaran. Agar lebih mudah memilih, cek rekomendasi berikut!

    News.OLX – Supaya motormu selalu dapat kondisi prima, maka usahakanlah untuk mengganti olinya dengan rutin. Nah, bagi pengguna motor matic, pastikanlah bahwa oli tersebut memang khusus bagi motor tipe ini, ya. 

    Sebab, oli mesin motor matic pasti berbeda dengan oli khusus motor manual. Daripada kebingungan menemukan rekomendasi terbaiknya, kamu dapat menggunakan rekomendasi oli mesin motor matic yang kami sarankan di bawah ini.

    1. Shell Advance AX7 Matic 10W-30 

    Produk Shell ini lebih tepat bagi kendaraan yang lebih sering dibawa dalam menempuh medan jalan yang cenderung lurus dan tidak banyak rintangan. Ketika memakai oli ini, maka jarak tempuh motormu bisa lebih panjang dengan keadaan mesin sudah bebas debu maupun kotoran lainnya.

    Apabila sudah menggunakan oli mesin motor matic ini, maka secara otomatis kinerja mesin dalam berakselerasi pun akan  lebih optimal.

    Harga: Mulai Rp49 ribuan

     2. Federal Matic 30 Ecomaxx

    Produk keluaran Federal Oil ini tepat bagi motor dengan usia penggunaan masih di bawah lima tahun dan memiliki mesin berkapasitas 125 cc dan 150 cc.  Salah satu keunggulannya adalah karena adanya fitur Active Moly yang dapat membuat mesinmu lebih irit BBM dan terjaga dari gesekan.

    Supaya mesin dapat berakselerasi dengan lebih bagus, maka fitur  Viscoelastic molecules dihadirkan. Kamu juga tidak perlu cemas mesin cepat kotor karena sudah ada Double ACT Cleaner yang dapat bekerja dua kali lebih efektif untuk membuat komponen mesin lebih bersih.

    Harga: Mulai Rp31 ribuan

    3. Castrol Power1 Ultimate Matic 10W-30

    Sebagai oli mesin motor matic, Castrol ini sangat pas bagi motor yang dibawa ke perjalanan jauh. Oli sintetis ini sudah menggunakan formula 5-in-1, yang akan membuat kemampuan motormu selalu berada dalam kondisi terbaiknya.

    Mengingat memang lebih tepat untuk kendaraan yang sering dibawa jauh, maka oli ini pun dapat membuat mesin selalu dalam keadaan dingin, tidak overheat.

    Harga: Mulai Rp42 ribuan

    4. Motul Scooter LE 4T 10W-30

    Bagi kamu yang lumayan concern dengan isu lingkungan, maka sebaiknya coba pertimbangkan rekomendasi oli mesin motor matic keempat ini. Sebab, tingkat emisinya tergolong rendah. Hal tersebut terjadi karena adanya teknologi LE (Low Emission).

    Selain itu, Motul Scooter juga menggunakan teknologi HC-TECH yang sangat tepat bagi kendaraan empat tak dan membutuhkan oli yang memiliki kekentalan 10W30.

    Harga: Mulai Rp117 ribuan

    5. TOP1 Action Matic SAE 10W-40

    TOP1 tidak bisa lepas dari rekomendasi kali ini, karena memang sudah terbukti sebagai salah satu oli kecintaan masyarakat Indonesia. Masa pakai produk TOP1 ini bisa lebih lama, karena kandungan sintetiknya juga lebih tinggi.

    Karena kualitas tingginya, pelumas ini dapat mencegah komponen mesin terkena gesekan tak perlu. Oleh karena itu, kamu dapat berkendara dengan pengalaman lebih smooth.

    Harga: Mulai Rp119 ribuan

    6. AHM Oil MPX 2

    Motor matic, khususnya keluaran Honda dapat mengandalkan AHM Oil MPX 2 sebagai pelumas karena lubrikasinya sangat bagus. Tidak hanya menjadikan kendaraan lebih bertenaga, oli ini juga dapat membuatmu menghemat BBM, lho!

    Tidak perlu khawatir ada bagian mesin yang tidak terlumasi, karena oli ini mampu mencapai celah terkecil mesin, lalu melumasinya dengan maksimal. Dengan begitu, gesekan antar bagian mesin dapat berkurang dan mesin lebih awet.

    Harga: Mulai Rp30 ribuan

    Nah, selagi mempertimbangkan oli mesin motor matic mana yang akan kamu pilih, jangan lupa mampir ke laman OLX, ya. 

    Di sini kamu dapat menemukan berbagai kendaraan dan barang bekas berkualitas. Lalu, agar akses lebih mudah, unduh aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait