Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriMelihat Daihatsu Sirion, Mulai Spesifikasi Lengkap hingga Harganya

    Melihat Daihatsu Sirion, Mulai Spesifikasi Lengkap hingga Harganya

    Daihatsu Sirion mulai dipasarkan di Indonesia oleh  PT Astra Daihatsu Motor pada bulan April 2007. Mobil ini diimpor secara utuh alias CBU (Completely Built-Up) dari Malaysia dan masuk ke segmen city car.

    JAKARTA – Sudah eksis selama 14 tahun di Indonesia, city car dari Daihatsu ini pun memiliki cukup banyak konsumen. Sejak kehadirannya di Indonesia, sudah terjadi beberapa kali perubahan tampilan yang membuatnya lebih stylish.

    Untuk yang paling baru pada Daihatsu Sirion 2022 diluncurkan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan pada 2 Juni 2022. Memiliki tampilan baru membuat mobil ini pun menarik minat para pembeli.

    Mobil Daihatsu Sirion 2022 ini pun terdapat beberapa pilihan warna Icy White Solid, Electric Blue Metallic, Lava Red Metallic, Granite Grey Metallic, dan Glittering Silver Metallic.

    Sebagai mobil yang masuk ke dalam city car Daihatsu Sirion mengusung tema “The Real Perfection”, Daihatsu Sirion terbaru hadir dengan tiga perubahan utama, yaitu mempunyai desain stylish, fitur kekinian dan fun to drive, serta meningkatkan kenyaman berkendara.

    Berikut ulasan review Daihatsu Sirion 2022

    Baca juga: Review Mobil Daihatsu Rocky, Hadir Sebagai SUV Kompak yang Canggih

    Spesifikasi Lengkap Daihatsu Sirion 2022

    Spesifikasi mobil Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion (olx.co.id)

    Daihatsu Sirion dibekali dengan mesin 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 93,7 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm di putaran mesin 4.200 rpm.

    Daihatsu Sirion terbaru mengandalkan transmisi matik jenis D-CVT. Transmisi ini memakai puli dan sabuk baja, namun juga dilengkapi rangkaian gigi tambahan dan planetary gear (gigi planet). Daihatsu mengklaim bahwa transmisi tersebut lebih responsif dan bisa meningkatkan akselerasi berkendara. 

    Untuk saat ini mobil Daihatsu Sirion yang ditawarkan ada dua tipe yaitu R CVT dan X CVT.

    Interior Daihatsu Sirion 2022

    Interior mobil Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion (olx.co.id)

    Sebagai city car, saat masuk ke dalam kabin Daihatsu Sirion tentu memiliki kapasitas yang cukup kecil dibandingkan dengan mobil MPV. Mobil ini mampu menampung 5 orang penumpang. 

    Meski kecil, suasana di dalam kabin pun masih lega dan cukup leluasa ruang geraknya. Memiliki desain interior yang stylish, membuat penumpang maupun pengemudi merasa nyaman.

    Pada bagian dashboardnya mobil ini dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) berdesain modern yang dapat memberi beragam informasi penting bagi pengguna. Selain itu head unitnya pun bisa tersambung pada smartphone Anda.

    Interior di dalam kabin Daihatsu Sirion ini didominasi oleh warna hitam. Untuk kursinya sendiri memiliki corak baru daripada generasi sebelumnya. Bagian AC pada mobil terbaru Daihatsu Sirion pun sudah dibekali teknologi digital sebagai konfigurasinya.

    Baca juga: Daihatsu Terios, SUV Gagah yang Tampil Makin Sporty

    Eksterior Daihatsu Sirion 2022

    Eksterior mobil Daihatsu Sirion

    Memiliki penampilan baru, Daihatsu Sirion saat ini tampil lebih sporty dan stylish. Untuk dimensinya mobil ini memiliki ukuran panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.525 mm, dan wheelbase atau jarak sumbu roda 2.500 mm, serta ground clearance (jarak terendah ke tanah) 150 mm.

    Pada tampilan luarnya mobil ini memiliki tambahan aerokit. Desain pada bumper depan, headlamp serta black outer mirror baru yang menambah kesan sporty. 

    Pada bagian sampingnya, terdapat desain garis-garis. Mobil ini mengandalkan velg alloy berukuran 15 inci. 

    Pada bagian belakang terdapat high mount stop lamp yang menempel pada spoiler belakang, di mana berfungsi sebagai tanda jika mobil mengerem atau berhenti. Selain itu, mobil tersebut juga sudah disematkan black outer mirror baru yang sudah dilengkapi auto folding.

    Fitur Daihatsu Sirion 2022

    Fitur mobil Daihatsu Sirion

    Pada mobil ini sudah disematkan berbagai fitur pendukung untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Selain itu sudah dibekali air purifier yang berguna untuk memberi sirkulasi udara lebih bersih di kabin mobil.

    Untuk konfigurasi AC pun sudah digital sehingga tampilan semakin moderen. Tersedia cukup banyak tempat untuk pengguna menyimpang berbagai benda milikinya seperti glove box di bagian depan, dan seat back pocket.

    Pada fitur keamanannya terdapat Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu mobil secara otomatis saat mobil berkendara dalam kecepatan tertentu. Selain itu ada pula fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mencegah mobil berjalan mundur saat berada di jalan tanjakan.

    Terdapat Idle Stop System untuk mematikan kinerja mesin mobil secara otomatis saat kondisi mobilnya sedang berhenti. Fitur ini pun semakin membuat mobil ini hemat bahan bakar.

    Tidak kalah ketinggalan ialah  fitur keselamatan standar berupa front and side airbag di bangku baris depan, seatbelt reminder, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan lain-lain. 

    Baca juga: Daihatsu Rocky Bekas Bertebaran Dimana-Mana, Cek Harganya dari Termurah Sampai Termahal

    Harga Daihatsu Sirion Terupdate 2023

    Baru

    Mobil Daihatsu Sirion terbaru ditawarkan dengan berbagai pilihan warna dan satu pilihan transmisi yaitu D-CVT. Untuk tipenya sendiri terdapat dua pilihan yaitu R CVT dan X CVT.

    Dari kedua tipe itu nantinya yang akan menentukan harga unit baru dari Daihatsu Sirion. Untuk kisaran harga yang ditawarkan pada Daihatsu Sirion ini mulai Rp227,6 juta OTR (On The Road) Jakarta. 

    Bekas

    Harga bekas mobil Daihatsu Sirion ini pun bisa dibilang cukup stabil. Pangsa pasar mobil bekas ini pun masih cukup luas dengan banyak minat pembeli.

    Untuk kisaran harga bekasnya sendiri mobil ini ditawarkan dengan harga yang cukup bervariatif, tergantung dari tahun pembuatannya.

    • Harga Daihatsu Sirion tahun 2010 – 2016 Rp60 sampai Rp120 juta.
    • Harga Daihatsu Sirion tahun 2017 – 2022 Rp130 sampai Rp160 juta.

    Bagi Anda yang berminat untuk membeli mobil bekas Daihatsu Sirion pastikan untuk membeli melalui mitra terpercaya seperti OLX Autos yang memberikan kenyaman dan garansi pad unit yang Anda beli.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait