Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Toyota Rush, Cek Spesifikasi dan Harganya

    Review Mobil Toyota Rush, Cek Spesifikasi dan Harganya

    Selama 16 tahun mobil Toyota Rush menemani masyarakat Indonesia dalam berbagai mobilitas. Tak heran jika banyak club mobil berdiri karena kecintaan yang sama pada jenis mobil satu ini.

    JAKARTA – Mobil Toyota Rush mulai dikenalkan di Indonesia sejak tahun 2006. Pada waktu itu desain mobil masih menggunakan konde pada bagian belakangnya. Konde seperti ini menjadi tempat roda cadangan yang ikonik pada mobil-mobil SUV pada generasi terdahulu.

    Namun saat ini sudah cukup jarang ditemui mobil yang masih menggunakan konde untuk menempatkan roda cadangan. Kecuali untuk jenis-jenis mobil Jip.

    Mengusung konsep city SUV dan dipadukan dengan konfigurasi MPV 7 penumpang yang lega dan nyaman, produksi mobil ini dilakukan oleh Daihatsu dengan berkolaborasi bersama Toyota. Mobil ini untuk modelnya menggunakan basis Toyota RAV4 generasi kedua.

    Sebagai salah satu mobil tangguh, Toyota Rush memiliki kapasitas yang cukup mumpuni untuk keluarga. Mobil ini dapat memuat 7 orang penumpang dengan sopir serta cocok untuk perjalanan jauh.

    Baca juga: Ada Varian GR Sport di Toyota Rush, Cek Spesifikasi dan Harganya

    Pada 23 November tahun 2017, generasi kedua Toyota Rush diperkenalkan ke publik di Jakarta. Jauh berbeda dari generasi sebelumnya, kini Toyota Rush tampil semakin gagah dan ramping.

    Tak cuma itu, penempatan roda cadangan pun sudah tidak berada di pintu belakang atau konde. Pembukaan pintu belakang juga diubah mengarah ke atas daripada menyamping seperti generasi sebelumnya.

    Spesifikasi mobil toyota rush terbaru
    Toyota Rush desainnya makin aerodinamis (olx.co.id)

    Spesifikasi Mobil Toyota Rush Terbaru

    Pada mobil Toyota Rush terbaru yaitu pada tahun 2022, mesinnya sudah menggunakan 2NR-VE berkapasitas 1.496cc, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, berteknologi DOHC, Dual VVT-i. Mesin Toyota Rush ini sudah digunakan di semua tipe yang ada, baik itu tipe G ataupun Rush tipe GR Sport.

    Dengan mesin yang lebih bertenaga, Toyota Rush terbaru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 104 ps pada putaran 6,000 rpm. Tak kalah penting cc Toyota Rush ini adalah 1.496 cc yang mampu menghasilkan torsi sebesar 13.9 kgm pada putaran 4,200rpm. Selain itu pada sistem bahan bakar tentu sudah menggunakan Electronic Fuel Injection.

    Sebagai mobil tangguh untuk perjalanan jauh, mesin seperti ini tentu mampu menerjang beragam medan jalanan. Baik itu untuk mengitari jalanan perkotaan maupun menelusuri jalan yang kurang bagus. Bahkan pada medan seperti tanjakan, mobil Toyota Rush dapat melewatinya dengan mudah. 

    Toyota Rush juga  sudah dilengkapi dengan sistem keamanan saat digunakan pada medan menanjak yaitu HILL-START ASSIST. Konsumsi bahan bakar Toyota Rush ini pun irit dengan perbandingan 12,1 km/liter dan 20,5 km/liter untuk eco driving.

    Bagian interior Toyota Rush
    Toyota Rush bagian interiornya semakin modern dan nyaman (olx.co.id)

    Interior Toyota Rush

    Sebagai mobil yang bisa menemani dalam perjalanan jauh tentu kenyamanan pada interior cukup banyak diperhatikan. Saat masuk kabin, Anda Langsung dapat melihat tampilan dasbor yang tampil semakin modern daripada generasi sebelumnya ,karena kombinasi two-tone colors.

    Tak cuma itu, Anda akan diperlihatkan Stunning Combination Meter yang lebih atraktif dan informatif dengan panduan warna hitam, putih dan biru. Terdapat pula sistem pengaturan Auto A/C dengan tampilan digital.

    Sophisticated Head Unit yang memiliki fitur DVD AVX7” with Internet, Multitasking Support (Miracast/Weblink with Radio/USB/CD), iPod/iPhone Connectivity, Bluetooth, Smartphone Remote App, dan Weblink (Waze Support). Ini semua didukung oleh 8 Surround Sound Speakers dengan kualitas suara keren.

    Baca juga: Punya Toyota Rush Bekas Tahun Muda, Masih Worth It Nggak Ya?

    Pada bagian pengemudi akan dimudahkan dengan Comfortable Tilt Steering yang gampang disesuaikan dengan standar kenyamanan Anda. Lalu, terdapat tombol Start/Stop Engine untuk memudahkan Anda dalam menyalakan atau mematikan mesin mobil dengan satu tekanan ringan.

    Mobil ini memberikan jaminan kenyamanan keluarga untuk perjalanan jarak jauh tanpa rasa bosan. Pasalnya Toyota Rush memiliki ruang kaki dan ruang kepala lebih lega. Serta pada mobil ini sudah dilengkapi fitur pendukung Power Slot yang digunakan untuk mengisi ulang daya ponsel.

    Pada bagian bagasi Toyota Rush terbilang cukup luas dan bisa menampung lebih banyak barang bawaan Anda. Selain itu, kursi pada baris ketiga atau pada bagian belakang merupakan kursi opsional yang bisa dilipat yang menjadikan bagian bagasi semakin leluasa.

    Eksterior Toyota Rush
    Toyota Rush sudah meninggalkan gaya konde pada bagian belakang (olx.co.id)

    Eksterior Toyota Rush

    Toyota Rush merupakan mobil dengan dimensi yang lumayan besar, yaitu dengan panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Serta, memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) sekitar 2.685 mm dan memiliki ground clearance 220 mm.

    Pada generasi terbaru, mobil Toyota Rush ini memiliki kap mesin dengan lekukan di bagian tengah dan terdapat lubang angin cukup besar di bagian depan yang bercorak Dashing Dark Chrome Grille yang semakin membuatnya terlihat gagah. Untuk tipe GR Sport disematkan desain Tough Front GR Underguard (bagian depan) dan Sturdy Rear GR Underguard (bagian belakang) yang tampak solid dan mendominasi.

    Tampilan yang lebih sporty, lampu utama pada mobil ini sudah menggunakan Advanced Tech LED dengan desain menyipit tajam pada kedua sisinya. Sementara lampu bagian belakang menggunakan Integrated LED Rear Combination Lamp dengan bentuk minimalis dan elegan.

    Baca juga: 60 Ribu Toyota Rush Kena Recall Akibat Masalah Airbag

    Pada bagian samping terlihat Striking Side Moulding berlapis warna hitam gelap dan dilengkapi dengan fitur Smart Entry pada pegangan pintu yang membuatnya semakin mudah digunakan.

    Pemilihan velg pada All New Rush 2022 menggunakan Bold 17” Machining Alloy Wheel yakni velg dual tone berukuran 17 inci untuk tipe GR Sport. Sedangkan untuk tipe G menggunakan Bold 16” Machining Alloy Wheel, dari segi desain memiliki bentuk mirip, untuk membedakannya hanyalah ukuran lebih kecil yakni 16 inci.

    Fitur-fitur Toyota Rush
    Toyota Rush memiliki fitur komplit untuk keselamatan dan kenyamanan (olx.co.id)

    Fitur pada mobil Toyota Rush

    Mobil yang tampil dengan desain modern ini sudah dibekali beberapa fitur penunjang untuk kenyamanan berkendara. Salah satunya fitur keselamatan yang tidak boleh lepas dari perhatian. Saat ini sudah ada 6 buah Protective SRS Airbags yang akan melindungi pengemudi dan penumpang dari resiko cedera parah apabila terjadi kecelakaan.

    Selain air bag, bagian keamanan lainnya ialah fitur Assuring 7 Seat Belt Indicators di setiap kursi penumpang. Fitur ini aktif bila pengendara dan penumpang belum memakai seat belt dan akan membunyikan notifikasi audio saat mobil dijalankan. 

    Baca juga: 6 Jenis Mobil Toyota dengan Berbagai Tipe yang Layak Jadi Pilihan

    Tidak hanya keamanan, untuk pengalaman berkendara sendiri sudah terdapat fitur Solid Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kendaraan dalam posisi aman ketika berkendara di atas jalanan yang licin. 

    Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang memberikan kualitas pengereman terbaik dan mencegah ban mobil tergelincir. Lalu, fitur Secured Hill Start Assist (HSA) untuk menjaga mobil tetap stabil ketika berada di jalanan terjal atau dalam posisi menanjak. Tidak kalah penting juga terdapat kamera belakang untuk memudahkan parkir pada area sempit.

    Bagian dalam Toyota Rush
    Toyota Rush memiliki ruang lebih lega (olx.co.id)

    Harga Toyota Rush

    Sebagai mobil yang laris di pasaran, Toyota Rush memiliki berbagai tipe untuk melayani kebutuhan masyarakat. Nah, untuk harga mobil Toyota Rush 2022 terbarunya berkisar sebagai berikut: 

    • RUSH 1.5 G M/T : Rp278.800.000.
    • RUSH 1.5 G A/T : Rp289.600.000.
    • RUSH 1.5 S M/T GR SPORT : Rp291.500.000.
    • RUSH 1.5 S A/T GR SPORT : Rp302.200.000.
    • RUSH 1.5 S A/T GR TCO : Rp303.189.000.

    Sedangkan untuk mobil bekas yang memiliki kualitas bagus tentu harganya lebih terjangkau daripada mobil baru keluaran tahun 2022. Mobil bekas Toyota Rush ini mudah untuk didapatkan melalui OLX Autos.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait