Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MobilHarga Lebih Mahal Dibanding Kompetitor, Ini Keunggulan Toyota bz4x

    Harga Lebih Mahal Dibanding Kompetitor, Ini Keunggulan Toyota bz4x

    Toyota bZ4X atau Toyota All New bZ4X sudah dipasarkan di Indonesia pada tahun 2022 lalu. Mobil ini akhirnya melengkapi teknologi elektrifikasi yang sudah diperkenalkan oleh Toyota sebelumnya dengan sistem hybrid.

    News.OLX – Model listrik dari Toyota ini menjadi perbincangan panas di kalangan konsumen yang memang sedang mengincar mobil listrik. Pasalnya, harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan kompetitor. Toyota bZ4X langsung mematok harga di Rp 1,19 miliar,

    Namun, Toyota tetap percaya diri karena namanya yang sangat melekat di benak masyarakat Indonesia dan kualitas mobil serta layanan after salesnya juga tidak perlu diragukan lagi.

    Berikut ini adalah review lengkap Toyota bZ4X, mobil listrik pertama Toyota yang siap bertengger di pasar otomotif Indonesia dan global : 

    Performa

    Hal pertama yang sering dibicarakan oleh pecinta otomotif adalah bagaimana performa kendaraan saat meluncur di jalanan. Dan dari Toyota bZ4X menjawab singkat dengan kekuatan mesinnya.

    Mobil ini memanfaatkan efisien Front Wheel Drive (FWD) dan didukung tenaga yang mencapai 204 daya kuda dan torsi 266 Nm. Dengan penyematan baterai 71,4 kWh mampu mengisi 80 persen selama 30 menit dengan fast charging.

    Dapat menempuh jarak sejauh 500 kilometer, mobil ini juga dilengkapi dengan mode berkendara ECO untuk menghemat daya listrik dan SNOW untuk berkendara di medan offroad ringan.

    Fitur keselamatan

    Untuk fitur keselamatannya, Toyota bZ4X dilengkapi dengan Advance Driver Assistance System (ADAS) generasi terbarunya yang disebut Toyota Safety Sense (TSS 3.0.)

    Dalam TSS 3.0 ini berupa Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams, Lane Tracing Assist, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, hingga Road Sign Assist.

    Di luar fitur TSS, VSC+Hill-starting Assist System, RBS+ECBS, Blind Spot Monitor, Safe Exit Assist, Clearance Sonar, Rear Cross Traffic Alert, Rear Camera Detection + Panoramic View Monitor dan Parking Support Brake.

    toyota bz4x

    Eksterior

    Toyota bZ4X memiliki dimensi dengan panjang 4,69 meter, lebar 1,86 meter, tinggi sekitar 1,6 meter dan wheelbase-nyai 2,85 meter.

    Bagian depan Toyota bZ4X hadir dengan tampilan bumper dan spoiler yang modern dan futuristik. Dengan gaya terbarunya, bZ4X mampu memberikan performa aerodinamis yang optimal, meningkatkan efisiensi dan stabilitas mobil.

    Lalu, mobil ini dibekali dengan velg 18 inch alloy wheel dan terdapat Panoramic Roof yang menambah pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

    Interior

    Untuk interiornya, pada bagian dashboard memiliki desain premium berkat trim tekstur tenun yang lembut dan dilengkapi dengan advanced multi-information display yaitu 9 buah speaker dari JBL dan head unit 12,3 inci dilengkapi dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

    Tidak cukup sampai di situ, Toyota bZ4X juga dilengkapi dengan T Intouch, fitur telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA dan voice control untuk mengakses informasi dan hiburan serta mengoperasikan sejumlah fungsi.

    Soal muatan tidak perlu khawatir, dengan mobil ini kamu bisa membawa berbagai barang tanpa membuat kabin terasa sesak, hal ini karena kapasitas bagasinya yang hampir mencapai 500 liter.

    Itulah review lengkap mengenai Toyota bZ4X. Dengan spesifikasi yang ditawarkan sangat lengkap, bahkan memiliki performa dan fitur keselamatan terbaru, bisa dimasukkan ke dalam list mobil listrik impianmu!

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait