Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    LainnyaHonda Scoopy 2023, Skuter Laris dengan Tampilan Lebih Fresh

    Honda Scoopy 2023, Skuter Laris dengan Tampilan Lebih Fresh

    Sejak diluncurkan pada tahun 2010 hingga sekarang, Honda Scoopy sudah sampai pada generasi kelima dengan rilisan terbaru pada tahun 2023. Honda memberikan beberapa perubahan pada setiap generasinya, baik itu dalam desain dan corak warna yang dihadirkan.

    JAKARTA – Pada akhir Oktober 2022 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor skuter matik dengan model terbaru Scoopy 2023. Honda Scoopy merupakan skuter matik yang sampai saat ini menjadi sepeda motor paling populer. 

    Tetap mengusung gaya retro namun dari segi warna dan corak dibuat lebih modern. 

    Pada Scoopy edisi tahun 2023 ini perubahannya terlihat pada speedometer dan pilihan warna lebih tegas.

    Ada juga fitur-fitur baru pada skuter ini yang semakin menunjang kenyamanan dalam berkendara.  Tak cuma memiliki dashboard yang biasa menjadi tempat menyimpan barang, Scoopy 2023 menyediakan tempat charger handphone dan sambungan Bluetooth. Tentunya hal ini menjadikan motor skuter matik ini lebih nyaman digunakan karena bisa memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai keadaan.

    Dalam perjalanannya, Honda Scoopy memiliki harga stabil untuk harga purna  jual. Bahkan dalam beberapa waktu lalu, harga beli motor bekasnya cukup tinggi dan tidak banyak jauh berbeda dengan Scoopy baru yang dipasarkan oleh dealer resmi. 

    Pasalnya stok unit dari dealer sempat kehabisan karena peminat yang tinggi. Hal ini juga membuat pasaran motor bekasnya meningkat dari segi harga karena langsung tersedia unitnya. 

    Spesifikasi Scoopy 2023

    Saat ini Scoopy 2023 hadir dengan berbagai macam varian warna dengan corak desain yang lebih segar dari keluaran sebelumnya. Scoopy 2023 tersedia dalam 4 tipe dengan 8 varian warna:

    Varian Warna Scoopy Terbaru

    Type Prestige

    • Prestige Green
    • Prestige White

    Type Stylish

    • Stylish Red
    • Stylish Brown

    Tipe Fashion

    • Fashion Blue
    • Fashion Brown

    Type Sporty

    • Sporty Red
    • Sporty Silver

    Pada setiap tipe, tentu memiliki perbedaan harga saat Anda membelinya. Namun perbedaan harga ini tidak terlalu jauh dari tipe dasar hingga tipe tertingginya. 

    Spesifikasi Mesin Scoopy

    Untuk mesinnya sendiri, Scoopy 2023 masih menggunakan mesin sama pada generasi sebelumnya yaitu mesin 110 cc SOHC 2-katup berpendingin udara dengan teknologi eSP yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 8,8 dk @7.500 Rpm dan torsi puncak 9,3 Nm @5.500 Rpm.

    Menggunakan mesin yang masih sama dengan generasi sebelumnya, motor skuter matik ini memiliki kapasitas tangki bensin 4,2 liter dan diklaim mampu menempuh jarak 59 Km dengan 1 liter bensin dengan posisi ISS (Idle Start-stop) dinyalakan.

    Spesifikasi motor Honda Scoopy 2023

    Fitur pada Scoopy 2023

    Fitur-fitur yang disematkan pada Scoopy 2023 terbilang lengkap.

    1. Fitur Pencahayaan

    Fitur pencahayaan pada Scoopy 2023 sudah menggunakan sistem pencahayaan LED untuk lampu utama. Penggunaan lampu LED pada sepeda motor membuat semakin awet karena pada siang hari harus menyalakan lampu utama.

    2. Fitur Keamanan

    Sedangkan untuk keamanannya Scoopy 2023 sudah menggunakan sistem penguncian keyless yang dilengkapi dengan anti-theft alarm dan answer back system pada tipe Prestige dan Stylish. 

    3. Fitur Kenyamanan

    Tentunya Anda lebih nyaman saat meninggalkan motor ini di parkiran. Apalagi saat menjadi satu dengan banyaknya motor Scoopy di parkiran, skuter ini mudah untuk dicari dengan menekan tombol remot yang Anda bawa. 

    Setelah tombol ditekan, motor Honda Scoopy akan berbunyi dan lampu sein menyala pada kedua sisinya sehingga lebih mudah untuk ditemukan di parkiran. Beragam pembaharuannya ini tentu untuk meningkatkan kenyamanan Anda menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.

    4. Sistem Pengereman

    Pada sistem pengeremannya sendiri sudah menggunakan Combi Brake System (CBS), sebuah sistem pengereman yang memungkinkan motor tidak tergelincir saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu sudah terdapat USB port untuk pengecasan ponsel Anda pada dashboard.

    Keunggulan Scoopy 2023 dari sebelumnya

    Keunggulan Scoopy 2023 dari pendahulunya terlihat dari segi penampilannya. Pada tipe Sporty, Fashion dan Stylish memang masih menggunakan warna lama. Namun pada coraknya sudah menggunakan striping baru yang memberikan kesan modern dan elegan. 

    Selain dari segi penampilan yang lebih segar, ada beberapa pembaharuan yang meningkatkan kenyamanan Anda dalam berkendara. Di antaranya pada pijakan kaki, speedometer, dan handgrip yang memiliki desain baru. Penampilan speedometer nya pun terlihat lebih segar dengan menampilkan panel konsumsi bahan bakar, eco dan didesain dengan warna biru yang tegas. 

    Pada bagian yang kerap disebut dashboard atau kompartemen memiliki kapasitas yang lebih besar. Selain itu terdapat slot untuk charge ponsel dan sambungan Bluetooth.

    Harga baru dan bekas

    Honda Scoopy 2023 memang menjadi salah satu skuter matik yang laris di pasaran otomotif Indonesia. Sudah banyak sekali konsumen yang memilih Scoopy sebagai kendaraannya sehari-hari. Maka dari itu motor ini menjadi salah satu pilihan orang jika ingin memiliki kendaraan roda dua.

    Untuk harga motor Scoopy 2023 baru dibanderol dengan harga sebagai berikut:

    • Scoopy Fashion: Rp21.553.000.
    • Scoopy Sporty: Rp21.553.000.
    • Scoopy Prestige: Rp22.315.000.
    • Scoopy Stylish: Rp22.315.000.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait