Penjualan Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Desember 2024 melonjak 10% dibanding penjualan November 2024.
JAKARTA – Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menutup tahun 2024 dengan senyuman berkat lonjakan penjualan yang positif. Penjualan Suzuki pada Desember 2024 naik 10% dibanding bulan sebelumnya, November 2024.
Kenaikan ini didukung oleh lima produk andalan Suzuki yang memang jadi favorit konsumen. Masing-masing model tersebut berhasil memenuhi kebutuhan utama para keluarga Indonesia, sekaligus memperkuat posisi Suzuki sebagai merek otomotif pilihan.
“Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, bulan ini juga menunjukkan tren peningkatan signifikan. Kombinasi kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, liburan panjang, serta banyaknya promo yang dihadirkan untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, membuat Suzuki mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif,” ujar Randy R. Murdoko, Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dalam keterangan resmi, Senin (13/1/2024).
Di Desember 2024, dua jagoan Suzuki, All New Ertiga dan New XL7 mencatat peningkatan penjualan yang fantastis, yaitu 37% dibandingkan bulan sebelumnya!
All New Ertiga semakin dicintai konsumen, khususnya para keluarga Indonesia karena kabinnya yang nyaman dan fleksibel.
Sementara New XL7 penjualannya melonjak 20% dibandingkan bulan sebelumnya, dan bahkan mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 11%. Ini membuktikan bahwa XL7 tetap menjadi SUV tangguh pilihan keluarga urban yang aktif.
Sebagai ikon prestise modern, Suzuki Grand Vitara juga terus memancarkan pesonanya. Penjualan ritelnya di Desember 2024 naik 23% dibandingkan November. Dan yang lebih keren lagi, model ini mencatat peningkatan tahunan hingga 89%. Sebuah angka peningkatan yang cukup fantastis. Ini menunjukkan bahwa makin banyak konsumen yang tertarik dengan kendaraan premium yang menawarkan kenyamanan, teknologi, dan desain berkelas.
Suzuki Baleno juga semakin digandrungi oleh generasi muda. Penjualannya mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 42%. Kombinasi tampilan yang atraktif, fungsionalitas yang unggul, dan efisiensi bahan bakar menjadikan Baleno sebagai partner mobilitas yang ideal bagi kaum muda yang dinamis.
Terakhir, Suzuki Jimny 5-door yang menjadi kejutan menyenangkan di tahun ini hadir melengkapi varian 3-door sebelumnya. Jimny 5-door berhasil menciptakan daya tarik baru di segmen SUV kompak. Penjualan ritelnya melonjak 169% dibandingkan tahun lalu! Jimny gak hanya menarik perhatian para petualang, tetapi juga memperkuat posisi Suzuki sebagai pemain utama di segmen SUV ikonik.
Teknologi Hybrid Jadi Pilihan Ideal di Era Ramah Lingkungan
Di tengah tren kendaraan ramah lingkungan, Suzuki juga terus memperkuat posisinya di segmen hybrid. Penjualan ritel All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara mendominasi 58% dari total penjualan kendaraan penumpang Suzuki selama Desember 2024.
Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang diusung varian hybrid ini mengedepankan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa. Ini menjadikannya pilihan ideal bagi konsumen Indonesia yang peduli dengan keberlanjutan.
“Keberhasilan penjualan menjadi pijakan solid bagi Suzuki untuk terus menghadirkan inovasi yang relevan dengan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia, sembari memperluas jangkauan pasar hybrid. Kami yakin tren positif serupa akan berlanjut hingga 2025. Menggunakan dasar ini, Suzuki siap menghadapi tantangan baru dan memperkuat posisinya di segmen MPV maupun SUV Indonesia,” tutup Randy.
Dengan hasil penjualan yang positif di tahun 2024, Suzuki optimis untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia di tahun 2025. (Z)