Selasa, Desember 9, 2025
BeritaHonda Bukukan 1.908 SPK di GIIAS 2025, Brio dan Lini Hybrid Jadi...

Honda Bukukan 1.908 SPK di GIIAS 2025, Brio dan Lini Hybrid Jadi Andalan

OLX News – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2025 baru saja usai. Selama 11 hari penyelenggaraan di ICE BSD City, Tangerang, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat pencapaian positif. SPK Honda di GIIAS 2025 mencapai 1.908 unit.

- Advertisement -

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Honda Brio tetap menjadi primadona. Mobil mungil yang dikenal irit, lincah, dan terjangkau itu mencatat 941 unit SPK, atau sekitar 50% dari total pemesanan Honda selama ajang berlangsung.

Angka ini sekaligus mempertegas posisi Brio sebagai tulang punggung penjualan Honda di segmen city car.

- Advertisement -

Baca Juga: Honda STEP WGN e:HEV GIIAS 2025: Upper MPV Hybrid Serbaguna 100 Fungsi, Siap Jadi Kebanggaan Keluarga Modern Indonesia!

Namun, yang menarik tahun ini adalah meningkatnya antusiasme pengunjung terhadap lini hybrid Honda. Dua model terbaru, Honda HR-V e:HEV dan STEP WGN e:HEV, menunjukkan performa penjualan yang signifikan.

HR-V hybrid mencatat 412 unit SPK, sementara STEP WGN yang baru saja debut, langsung menarik perhatian dengan 101 unit SPK. Secara total, model-model hybrid berkontribusi sekitar 30% dari seluruh pemesanan Honda di GIIAS 2025.

- Advertisement -

Kesuksesan Honda tidak hanya terlihat dari angka penjualan. Pada ajang tahun ini, Honda juga memboyong dua penghargaan prestisius.

Honda STEP WGN e:HEV dinobatkan sebagai MPV favorit pilihan jurnalis, sementara Honda Super EV Concept meraih predikat mobil konsep favorit pilihan pengunjung.

Kehadiran STEP WGN sendiri menandai debut Honda di segmen Upper MPV Hybrid, menghadirkan kenyamanan khas keluarga dengan performa efisien dan lebih dari 100 fitur fungsional.

SPK Honda di GIIAS 2025

Sementara itu, Super EV Concept tampil sebagai representasi visi masa depan Honda dalam menghadirkan mobilitas elektrifikasi. Desain kompak dan aerodinamis menjadi daya tarik tersendiri, seolah memberi bocoran tentang langkah Honda menuju kendaraan listrik murni (EV) yang stylish dan fungsional.

Shugo Watanabe, President Director PT HPM, menyampaikan apresiasi kepada konsumen yang telah memilih Honda sebagai mitra mobilitas mereka. “Kami sangat menghargai kepercayaan konsumen yang terus memilih produk Honda. Kepercayaan ini menjadi semangat kami untuk memberikan pengalaman terbaik, mulai dari proses pembelian hingga layanan purna jual,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/8/2025).

Baca Juga: Honda Culture Indonesia 2025 Kembali Digelar, Siap Sambangi 11 Kota Besar

Sementara itu, Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, menyatakan bahwa hasil pemesanan Honda tahun ini cukup konsisten dibanding tahun lalu. “Model seperti Brio dan lini hybrid mengalami peningkatan signifikan. Ini sejalan dengan strategi kami untuk terus menjangkau konsumen pembeli mobil pertama serta memperluas pasar hybrid di Indonesia,” jelasnya.

Melalui pencapaian ini, Honda menunjukkan kemampuannya dalam menjawab tren pasar, baik melalui produk konvensional seperti Brio, maupun inovasi kendaraan elektrifikasi seperti HR-V dan STEP WGN e:HEV.

Kombinasi keduanya memberi sinyal kuat bahwa Honda siap bersaing di era transisi menuju mobilitas yang lebih bersih dan cerdas. (Z)


Populer.
Berita Terkait