Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    ReviewSpotify Vs Apple Music, Mana Lebih Baik Mana?

    Spotify Vs Apple Music, Mana Lebih Baik Mana?

    Spotify dominan di Indonesia. Namun, bagaimana jika dibandingkan dengan Apple Music?

    News.OLX – Spotify atau Apple Music? Mana yang kamu pilih? Keduanya, sama-sama menawarkan opsi pilihan lagu-lagu dari berbagai genre. Ada pop, jazz, rock hingga metal. Keduanya, juga bisa kamu pasang di smartphone iOS atau Android. 

    Lalu, apa perbedaan Spotify vs Apple Music? 

    Biaya Langganan

    Spotify bisa kamu gunakan gratis, walaupun di dalamnya terdapat iklan dan pembatasan akses fitur. Namun, kamu bisa menggunakan versi premium dengan paket harga berbeda, yakni Rp55 ribu, Rp71 ribu dan Rp87 ribu. Masing-masing untuk personal, dua orang dan keluarga dalam satu bulan. 

    Tidak jarang, terdapat promo khusus pada periode tertentu, sehingga kamu bisa mendapatkan potongan harga. Tidak heran, jika faktor ini membuat jumlah pengguna platform tersebut besar. 

    Sementara, sang kompetitor tidak memberikan opsi gratis. Kamu wajib membayar Rp55 ribu per bulannya untuk penggunaan 1 akun dan Rp85 ribu untuk 6 akun. 

    Kualitas Audio

    Spotify punya kualitas suara hingga 320kbps. Sebaliknya, sang kompetitor menawarkan output yang lebih baik, yakni suara hingga 24-bit/192kHz. Apple Music lebih baik untuk urusan audio, karena memiliki lebih banyak format bunyi dan bit rate sehingga memanjakan telinga. 

    Hanya saja, kamu butuh perangkat speaker atau headphone yang baik agar pengalaman mendengarkan lebih baik.

    spotify (3)

    Katalog Lagu

    Perbedaan Spotify vs Apple Music berikutnya ada pada perpustakaan musik. Spotify punya 82 juta lagu dan opsi mendengarkan podcast yang sangat luas. Sementara, sang kompetitor hanya fokus pada lagu yang mencapai 100 juta.

    Sementara, untuk mendengarkan tayangan podcast kamu harus mengunduh Apple Podcast terpisah. Hanya, kelebihannya adalah terdapat radio eksklusif yang bisa kamu dengarkan. 

    Fitur

    Terakhir, perbedaaan Spotify vs Apple Music adalah fitur pembuatan daftar putar secara kolaborasi, pembelian audiobook atau konten lainnya. Di mana, ini ada pada Spotify. Kamu juga bisa mengunggah karya ciptaan kamu sendiri pada platform ini. 

    Sebaliknya, Apple Music juga tidak kalah dengan menghadirkan fitur yang tidak ada pada saingannya tersebut. Misalnya, Chart, Music Sing dan mendengarkan musik bersama-sama saat melakukan Facetime. 

    Nah, mana kira-kira pilihan kamu? Untuk pengalaman mendengarkan musik yang maksimal, kamu butuh perangkat dengan kualitas terbaik. Kamu bisa mendapatkan headphone lewat situs OLX, sehingga akan membuat aktivitas mendengarkan musik semakin seru dan tentunya eargasm. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait