Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewStylo VS Filano, Mana yang Terbaik?

    Stylo VS Filano, Mana yang Terbaik?

    Cek sejumlah perbandingan antara Stylo vs Filano agar lebih memudahkanmu memilih yang terbaik!

    News.OLX – Honda dan Yamaha memang selalu bersaing dalam berbagai jenis kendaraan rilisannya, termasuk dalam kelas motor matic. Saat ini perbandingan Stylo vs Filano cukup hangat dibincangkan. Yamaha Grand Filano yang Berjaya di kelasnya pun harus waspada dengan pesaingnya, Honda Stylo 160.

    Apabila kamu sedang mempertimbangkan salah satu di antara keduanya, mari cek beberapa perbandingan Stylo vs Filano yang telah kami susun di bawah!

    Perbandingan Spesifikasi Teknis Stylo VS Filano

    Untuk mengecek sejumlah perbedaan atau perbandingan teknis dari kedua motor matic ini, kamu dapat mengecek tabel di bawah:

    Spesifikasi Honda Stylo 160 Yamaha Grand Filano
    Dimensi (p x l x t) 1.886 mm x 701 mm x 1.133 mm 1.820 mm x 685 mm x 1.155 mm
    Warna Black, Green, Red, Beige, Matte Black, dan Matte White Black, White, Red, dan Blue
    Mesin 156.9 cc, Single Cylinder, 4-Stroke, Liquid Cooled, SOHC Engine 124.86 cc, Single Cylinder, 4-Stroke, Air Cooled, SOHC
    Tipe kopling Dry type, centrifugal, dan automatic Dry type, centrifugal
    Sistem pendingin Pendingin cairan Pendingin udara
    Performa 15.1 hp/8.500 rpm dengan torsi maksimal 13.8 Nm/7.000 rpm 8.1 hp/6.500 rpm dengan torsi maksimal 10.4 Nm/5.000 rpm
    Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
    Transmisi CVT dengan gearbox variable kecepatan CVT dengan gearbox variable kecepatan
    Suspensi Depan: Telescopic Fork

    Belakang: Swing Arm

    Depan: Telescopic Fork

    Belakang: Unit Swing

     

    Desain yang Serupa Tapi Tak Sama

    Sekilas, kamu mungkin merasa kedua motor ini mirip sekali, terutama di bagian samping.  Hal ini sah-sah saja, karena kedua motor matic tersebut memang mengusung konsep retro ala kendaraan Eropa.

    Nanti perbedaannya baru terasa ketika kamu melihat perbandingan Stylo vs Filano dari depan, karena keduanya memiliki keunikan tersendiri.

    Lampu sein Honda Stylo memiliki pola seperti V, sehingga terlihat lebih bergaya. Sementara itu, Filano memiliki desain lebih simpel menggunakan satu tarikan ke atas.

    Berdasarkan dimensinya Honda Stylo terlihat lebih bongsor dengan panjang yang mencapai 1.886 mm. Di sisi lain, Yamaha Grand Filano lebih besar, karena tingginya 1.155 mm.

    Perbedaan Fitur

    Masing-masing matic retro ini mempunyai fitur unggulan yang bisa membantumu lebih mudah dalam menyeleksinya.

    Pencahayaan pada Honda Stylo sudah memanfaatkan full LED, sehingga penglihatanmu berkendara lebih bagus ketika kondisi pencahayaan kurang. Untuk akses informasi motor dan berkendara, kamu dapat mengandalkan panel instrumen yang telah full digital dan berdesain kekinian.

    Sementara itu, fitur lainnya adalah smart keyless, soket untuk mengisi daya smartphone, serta pengereman ABS bagi seri paling tinggi.

    Untuk pencahayaan Filano juga telah mengadopsi full LED untuk mempermudah berkendara. Fitur lainnya juga sama seperti Honda Stylo, seperti smart keyless yang disematkan anti theft, soket untuk mengisi daya smartphone, dan panel instrumen yang full digital.

    Bedanya, sistem pengeremannya tidak menggunakan ABS seperti kepunyaan Stylo. Filano memakai tromol sebagai sistem pengeremannya. Lalu, untuk meningkatkan daya tariknya.

    Filano juga sudah menyematkan fitur Y-Connect, sehingga kamu dapat menghubungkan smartphone ke motormu. Setelah keduanya tersambung, maka kamu dapat mengkolaborasikan keduanya untuk memantau lokasi parkir, cek konsumsi BBM, hingga mengakses notifikasi telepon dan pesan.

    Terakhir, aspek harga dapat menjadi penentu pemenang dalam perbandingan Stylo vs Filano. Untuk Honda Stylo, kisaran harganya ada di Rp27,55 jutaan sampai Rp35.42 jutaan, tergantung kamu memilih ABS atau CBS. Sementara itu, Filano ada kisaran harga Rp27,05 jutaan sampai Rp27,8 jutaan.

    Lalu, berdasarkan Stylo vs Filano di atas, jawabannya ada pada kamu. Kamu bisa mempertimbangkan berdasarkan kebutuhan dan preferensi, sehingga bisa mendapatkan kendaraan yang terbaik versimu. 

    Oh ya, jika sedang cari motor bekas cek di OLX saja. lalu unduh aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait