Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    BeritaSuzuki XL7 Bekas Masih Macho dan Gagah, Harga Menggiurkan

    Suzuki XL7 Bekas Masih Macho dan Gagah, Harga Menggiurkan

    Suzuki XL7 merupakan mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan diluncurkan di awal 2020, sehingga langsung jadi salah satu mobil favorit di jajaran line-up Suzuki.

    Suzuki XL7 memiliki kapasitas besar dan lega, serta mampu menampung tujuh orang penumpang, termasuk dapat membawa barang bawaannya.

    Namun jika OLXers merasa harga XL7 terbaru masih kurang pas dikantong, tidak ada salahnya bila jika mempertimbangkan Suzuki XL7 bekas.

    Tampak belakang bentuk Suzuki XL7
    Tampak belakang bentuk Suzuki XL7. (Gede Widiastra)

    Baca juga: SUV vs MPV: Kelebihan, Kekurangan & Perbandingannya!

    Tipe dan Harga Suzuki XL7

    Suzuki sendiri saat merilis XL7, merilis 3 varian tipe berbeda dengan pilihan 2 transmisi berbeda. Rinciannya adalah Suzuki XL7 Zeta, Suzuki XL7 Beta, dan Suzuki XL7 Alpha.

    Perbedaan utamanya dari segi fitur yang disematkan pada mobil, dan jenis transmisi dengan pilihan manual dan matic.

    Setiap tipe ini juga berbeda dari segi harga banderolnya. Berikut harga resmi dari Suzuki XL7 2022.

    No Tipe Transmisi Harga
    1 Suzuki XL7 Zeta M/T Manual Rp247,7 juta
    2 Suzuki XL7 Zeta A/T Otomatis Rp258,4 juta
    3 Suzuki XL7 Beta M/T Manual Rp264,7 juta
    4 Suzuki XL7 Beta A/T Otomatis Rp275,5 juta
    5 Suzuki XL7 Alpha M/T Manual Rp274,7 juta
    6 Suzuki XL7 Alpha A/T Otomatis Rp285,5 juta

    Setidaknya, ada Suzuki XL7 tipe Alpha dengan mesin bensin, transmisi Automatic, lansiran 2020, yang ternyata kondisi masih sangat baik di platform jual beli mobil bekas OLX Autos.

    Bahkan setelah dicek melalui inspeksi di 150 titik, mobil ini memiliki nilai grade A baik dari sisi eksterior, interior, dan mesin.

    Belum lagi, mobil bekas tangan pertama ini tercatat odometernya baru sekitar 7.810 km, dan dimana si pemilik tergolong rajin dalam hal perawatan di bengkel resmi.

    Oia, mobil ini juga dipastikan tidak bekas tabrakan atau kebanjiran. Tentunya ini sudah dilakukan pemeriksaan mendetail di semua titik, mulai dari material logam pada pintu, bodi, hingga ban.

    Menyoal harga, Suzuki XL7 bekas ini dijual sekitar Rp 230 jutaan dan tentunya masih bisa dilakukan negosiasi.

    Adapun jika ingin tahu detail Suzuki XL7 perhatikan spesifikasi berikut.

    Baca juga: Suzuki S-Presso Made in India, Tetap Disukai di Indonesia

    Spesifikasi Suzuki XL7

    Suzuki XL7 tampak samping
    Suzuki XL7 tampak samping. (Gede Widiastra)

    Eksterior

    Suzuki XL7 ini memiliki dimensi dengan panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 2.740 mm, serta wheelbase 2.740 mm, serta ground clearance 200 mm.

    Jika melihat dari luar, Suzuki XL7 tampil gagah dan macho berkat penggunaan side skirt, roof rail, over fender dan grill di dominasi warna hitam dan melintang di tengah garis berbalut chrome.

    Belum lagi, mobil ini sudah menggunakan teknologi LED dan DRL untuk penerangan, serta kaki-kaki menggunakan velg berukuran R16 yang dibalut ban 195/60.

    Ya, dengan tampilan luar tersebut, Suzuki XL7 masih cocok digunakan untuk harian, maupun berpetualang.

    Interior

    Kabin Suzuki XL7 terasa gelap karena didominasi dengan warna hitam, mulai dari dasbor, door trim hingga bahan pelapis jok.

    Pada bagian sisi doortrim menggunakan material soft touch, sehingga terkesan mewah, dan penumpang sudah memiliki armrest.

    Urusan hiburan, mobil ini dilengkapi layar touch screen berukuran 8 inch di konsol tengah. Serta bagian Multi Information Display (MID) mengkombinasikan antara tampilan digital dan analog, sebagai pusat informasi.

    Fitur

    Bicara soal fitur, Suzuki XL7 sudah dilengkapi smart e-mirror, spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

    Begitu juga dengan fitur keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

    Kemudian ada juga fitur keamanannya, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

    Baca juga: Penjualan Terus Meningkat, Ini Alasan Banyak Orang Beli Suzuki XL7

    Mesin Suzuki XL7

    Dapur pacu di bawah kap mesin Suzuki XL7
    Dapur pacu di bawah kap mesin Suzuki XL7

    Untuk jantung pacu, Suzuki XL7 menggunakan mesin sama dengan Ertiga, yakni mesin K15B DOHC berkapasitas 1.462 cc tapi settingannya sudah diubah.

    Alhasil, tenaga Suzuki XL7 sedikit lebih besar, yaitu 104,7 Hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. 

    Yang menariknya lagi, jika beli di OLX Autos, maka akan mendapatkan banyak pilihan mobil sesuai budget, lulus inspeksi mobil, Home Test Drive, 30 hari garansi mesin & garansi uang kembali selama 7 hari, dan gratis biaya perawatan + ganti oli 30.000 km atau 18 bulan.

    Mau tahu lebih banyak soal Suzuki XL7 yang dijual di OLX Autos, OLXers bisa lihat langsung di sini. 

    Mau tahu lebih detail reviewnya, klik video di bawah ini.

    https://www.youtube.com/watch?v=RwAiZNXQNIY

    Artikel ini diperbarui Oleh Bisma L. Pada 21 September 2022

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait