Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    BeritaTeaser Wuling Starlight S Muncul, Bakal Jadi SUV Listrik Paling Murah di...

    Teaser Wuling Starlight S Muncul, Bakal Jadi SUV Listrik Paling Murah di China

    Digadang-gadang bakal dijual dengan harga terjangkau, teaser Wuling Starlight S ini hadir untuk menggoyahkan dominasi BYD Song Plus dan Tesla Model Y dengan strategi gap harga yang cukup jauh.

    OLX News – SAIC-GM-Wuling (SGMW) atau di Indonesia lebih dikenal dengan Wuling Motors merilis teaser dari model SUV listrik terbarunya, Wuling Starlight S.

    Dilansir dari ArenaEV tanggal 18 Juni 2024, tersirat bahwa Wuling Stalight S ini bakal rilis dengan harga awal sekitar 69.800 Yuan atau jika di konversi ke rupiah menjadi Rp157 jutaan. Tentu ini sangat menarik konsumen yang mencari kendaraan listrik dengan harga terjangkau.

    Wuling Starlight S sendiri menjadi model listrik kedua berlogo silver setelah model sedan listrik yang juga dinamai Starlight dan diluncurkan di awal tahun ini.

    Starlight S berjenis SUV memiliki dimensi panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.680 mm, dengan jarak sumbu roda 2.800 mm.

    Teaser Wuling Starlight S

    Dari teaser yang ada, Starlight S ini memiliki desain modern dengan lampu depan terpisah dan lampu belakang berbentuk angka “7” terbalik yang khas.

    SUV listrik Wuling ini hadir dalam varian EV dan plug-in hybrid (PHEV) dengan perbedaan keduanya ada di desain fascia serta trim chrome yang berbeda, sehingga sangat mudah dalam membedakan antara keduanya.

    Bahas soal powertrain, Starlight S PHEV dilengkapi dengan mesin 1,5L yang mampu menghasilkan tenaga 106 hp (78 kW) dengan dua pilihan paket baterai, 20,5 kWh untuk jangkauan listrik murni 90 km, satu lagi 9,5 kWh dengan jarak listrik murni 43 km.

    Untuk varian BEV dilengkapi dengan motor listrik 150 kW berpadu baterai lithium iron phosphate (LFP), namun Wuling belum mengumumkan secara resmi estimasi jarak yang bisa ditempuh dengan paket baterai tersebut.

    Teaser Wuling Starlight S

    Sedangkan di dalam kabinnya, Starlight S menghadirkan fitur-fitur seperti sunroof dan sistem keselamatan penting seperti ranti-lock braking system dan electronic brake.

    Model ini akan segera diluncurkan dan dijual di pasar otomotif China, menjadi model EV alternatif yang terjangkau dan praktis dibandingkan model EV merek lainnya.

    Harga kompetitif, desain serbaguna, dan hadir dalam dua pilihan powertrain (BEV dan PHEV), Wuling Starlight S diyakini bisa menjadi ‘kuda hitam’ dalam lanskap kendaraan listrik di China yang saat ini sedang berkembang pesat.

    Apakah Wuling Motors juga berniat memboyong Starlight S ke Indonesia? Kalau menurut kami, rasanya harus, untuk menemani Air ev, Binguo EV dan Cloud EV.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Download aplikasinya di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait