Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriPerbedaan 6 Tipe Honda Mobilio, dari S Hingga RS CVT

    Perbedaan 6 Tipe Honda Mobilio, dari S Hingga RS CVT

    Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2014. Sebagai mobil tipe Low MPV, mobil ini hadir untuk menyaingi rivalnya yaitu Toyota Avanza. 

    JAKARTA – Pada awalnya, penampilan Honda Mobilio ini langsung menarik banyak minat masyarakat. Karena memiliki tampilan yang sporty dan modern dibandingkan para rivalnya seperti Suzuki Ertiga maupun Toyota Avanza, penampilan Honda Mobilio ini terkesan lebih fresh dan sporty. 

    Hingga saat ini sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, sudah banyak masyarakat yang menggunakannya sebagai kendaraan keluarga atau kendaraan untuk menemani dalam aktivitas sehari-hari. 

    Sebagai mobil LMPV, mobil bekas dari Honda Mobilio ini pun cukup banyak dicari karena dianggap menjadi mobil keluarga mewah yang harganya masih ekonomis. Memiliki beberapa fitur keamanan dan penunjang dalam kenyamanan berkendara, Honda Mobilio ini memang unggul dalam penampilan di kelasnya.

    Bahkan dari segi harga mobil bekasnya pun cukup stabil. Selain itu Honda Mobilio pun ditawarkan dengan berbagai tipe. Hingga saat ini terdapat 6 tipe yang dimiliki oleh Honda Mobilio dengan menghadirkan berbagai fitur yang dibawanya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

    Nah, bagi Anda yang berminat untuk membeli mobil ini bisa menyimak penjelasan mengenai perbedaan 6 tipe Honda Mobilio.

    Honda Mobilio S (M/T)

    Review mobil Honda Mobilio S (M/T)
    Honda Mobilio S (M/T)(olx.co.id)

    Merupakan varian tipe paling standar yang ditawarkan oleh Honda. Sebagai varian paling standar, tentu fitur-fitur yang disematkan pada Honda Mobilio S ini memiliki perbedaan dengan tipe tinggi lainnya. 

    Memiliki kapasitas untuk 7 penumpang, Honda Mobilio memiliki dimensi 4386 mm, lebar 1683 tinggi 1.603. Mengusung desain kompak, stylish yang sporty, dan mengadopsi desain hatchback mobil ini pun memiliki bodi yang aerodinamis dan lega.

    Dibekali dengan mesin Honda-iVTEC SOCH berkapasitas 1.5 L yang memiliki 16 katup 5 percepatan manual ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal yang mencapai 118 PS pada 6600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14,8 Kgm pada 4600 RPM. Sistem suplai bahan bakarnya telah menggunakan teknologi PGM-FI yang mampu memberikan performa optimal dan efisiensi bahan bakar yang baik.

    Selain itu mobil ini pun dilengkapi dengan ECO Indikator yang dapat memberikan kontrol berkendara agar lebih hemat bahan bakar. Pada bagian suspensinya, Honda Mobilio ini menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan dan H-Shape Torsion Beam pada bagian belakang.

    Pada bagian velg, mobil Honda Mobilio tipe S ini menggunakan velg besi berukuran 15 inci. Sebagai tipe dasar, tidak banyak yang disematkan pada tipe ini. Selain itu pada sisi hiburan mobil ini sudah dilengkapi dengan 1 din Audio USB dan 2 speaker. Lalu ada Tilt Steering dan Power Steering yang dapat memberikan kenyaman mengemudi.

    Untuk AC dalam mobil ini menggunakan single blower. Untuk keamanannya sudah dilengkapi kunci Immobilizer, Dual SRS Airbag, namun tidak dilengkapi dengan wiper kaca belakang dan Sunvisor.

    Baca juga: Modal Desain dan Diklaim Irit BBM, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Mobilio

    Honda Mobilio E (M/T)

    Review Honda Mobilio E (M/T)
    Honda Mobilio E (M/T)(olx.co.id)

    Honda Mobilio tipe E merupakan varian menengah yang tentu memiliki fitur dan kelengkapan yang lebih mumpuni daripada tipe dasarnya. Honda Mobilio E transmisi manual ini memiliki desain yang sama dengan tipe sebelumnya, namun memiliki perbedaan minor yang membuatnya terlihat lebih berkelas.

    Untuk mesinnya sendiri juga masih sama dengan tipe S. Namun untuk beberapa fitur yang disematkan ada perbedaan pada keyless entry dan security alarm, sun visor dengan cermin untuk kursi baris depan. Selain itu terdapat seat back pocket dan AC double blower pada baris kedua dan ketiga yang membuat penumpang lebih nyaman.

    Pada sisi hiburannya, terdapat unit double DIN yang dapat dapat dikoneksikan ke iPod atau iPhone dengan RR Speaker, handle pintu dibuat sewarna dengan bodi, spion sewarna dengan bodi ditambah lampu sein, Grille depan sudah dilapisi chrome dan sudah menggunakan velg alloy 15 inch dengan ukuran ban sama yaitu 185/65 R15.

    Honda Mobilio E CVT (A/T)

    Review Honda Mobilio E CVT (A/T)
    Honda Mobilio E CVT (A/T)(olx.co.id)

    Merupakan tipe menengah yang menggunakan transmisi otomatis 5 percepatan. Eksterior dari mobil ini pun masih sama dengan tipe E bertransmisi manual yang memiliki sedikit perbedaan. 

    Untuk grill bagian depannya sudah dilapisi dengan chrome dan menggunakan velg alloy 15 inci dengan ukuran ban yang sama dengan tipe E transmisi manual. 

    Pada kursi baris depan, terdapat kantong konsol pada bagian belakangnya. Serta pengeremannya pun sudah menggunakan teknologi ABS dan EBD sehingga memberikan keamanan dan keselamatan yang terjamin saat melakukan pengereman keras.

    Pada transmisi CVT ini sudah mengadopsi earth dream technology sehingga perpindahan gigi terasa lebih halus dan hemat bahan bakar.

    Baca juga: Harga Honda Mobilio Bekas Saat Ini Mulai Rp 85 jutaan

    Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT

    Review mobil Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT (A/T)
    Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT (A/T)(olx.co.id)

    Honda Mobilio Prestige merupakan varian luxury dari mobil ini. Menggunakan transmisi otomatis 5 percepatan, desain eksterior ini tampil lebih berkelas dari tipe dibawahnya. 

    Untuk fitunya Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT ini memiliki semua fitur yang dimiliki oleh kelas menengah, namun pada bagian depannya ditambah dengan foglamp garnish dan velg alloy 15 inci dengan model yang berbeda dari tipe menengah. Model velg ini didesain multi palang.

    Pada sisi hiburannya sendiri terdapat head unit dengan layar 6.1 inci layar sentuh yang tersambung dengan kamera belakang untuk memudahkan parkir. 

    Perbedaan yang terlihat pada Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT ini ialah aksen chrome yang terdapat pada bodi seperti rumah lampu kabut, rumah plat nomor belakang, dan garnish bodi samping.

    Honda Mobilio RS M/T

    Review mobil honda Mobilio RS (M/T)
    Honda Mobilio RS (M/T)(olx.co.id)

    Merupakan varian teratas dari Honda Mobilio, tipe RS menjadi kelas tertinggi yang memiliki penampilan paling menarik dan harga yang ditawarkan juga paling tinggi. Tampil sebagai varian sporty, Honda Mobilio RS bertransmisi manual ini memiliki segala fitur dan kelengkapan seperti tipe Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT. 

    Meski memiliki banyak kesamaan, terdapat perbedaan pada sisi eksteriornya. Baik itu emblem yang disematkan pada bodi, namun ada pula perbedaan pada grill, bumper, roof moulding, dan side under spoiler. 

    Kemudian anda masih akan menemukan tambahan projector headlamp with LED guide, sporty tailgate spoiler with high mount stop lamp, interior black sporty color, audio video system with display LCD 6.1 Touchscreen and Tweeter Speaker, audio switch pada steer, rear camera untuk parkir dan auto lock system by speed.

    Baca juga: Modal Rp 100 Juta, Bisa Beli Honda Mobilio

    Honda Mobilio RS CVT (A/T)

    Review mobil Honda Mobilio RS CVT (A/T)
    Honda Mobilio RS CVT(A/T)(olx.co.id)

    Menjadi varian tertinggi pada Honda Mobilio, yang membedakan varian ini ialah transmisinya yang otomatis dengan 5 percepatan. Untuk fitur dan kelengkapannya sendiri juga sama seperti varian prestige.

    Pada bagian keamanan, hiburan, serta penampilannya sama dengan sedikit perbedaan yang mencolok pada bodi kit dan aksen chrome. 

    Setelah Anda menyimak berbagai perbedaan dari tipe Honda Mobilio yang ada, tentu sudah memiliki gambaran akan tipe mobil yang disukai. Jangan lupa untuk membeli mobil pada dealer maupun showroom terpercaya yang dapat memberikan garansi.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada kualitasnya. #PilihYangPasti untung di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait