Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    BeritaTotal Produksi Mobil Toyota Genap 300 Juta Unit di Seluruh Dunia

    Total Produksi Mobil Toyota Genap 300 Juta Unit di Seluruh Dunia

    Produksi mobil Toyota paling banyak adalah model Corolla, sebanyak 53,339 juta unit hingga bulan September 2023.

    News.OLX – Toyota Motor Corporation (TMC) baru saja mengumumkan pencapaian total produksi secara global yang sudah menyentuh angka 300 juta unit mobil Toyota hingga bulan September 2023.

    Total produksi mobil Toyota ini dicapai dalam kurun waktu 88 tahun 2 bulan setelah mobil pertama Toyota, truk Model G1, diproduksi oleh Toyoda Automatic Loom Works, Ltd, yang kemudian berganti nama menjadi Toyota Industries Corporation di Agustus 1935. 

    Total Produksi Mobil Toyota Genap 300 Juta Unit di Seluruh Dunia

    “Kiichiro Toyoda pernah berkata pada saya, bahwa membuat mobil adalah sesuatu yang dilakukan bersama-sama. Angka produksi 300 juta unit mobil ini adalah bukti kerja keras setiap hari dari rekan-rekan kami di Toyota, para pemasok dan dealer kami, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, serta semua pihak yang telah mendahului kami. Tidak memulai saat mereka membuat mobil pertama, sebelumnya hasil ini harus melalui proses jatuh bangun, mencoba dan gagal, namun tidak menyerah untuk terus  membuat prototipe, dan berupaya hingga membuahkan hasil Toyota seperti saat ini,” sebut Akio Toyoda, Chairman and Master Driver Toyota.

    Total Produksi Mobil Toyota Genap 300 Juta Unit di Seluruh Dunia

    Dari total produksi 300 juta unit mobil Toyota, sebanyak 180,52 juta mobil diproduksi di Jepang, sementara sisanya, 119,6 juta diproduksi di luar negeri.

    “Saya rasa jumlah mobil yang sudah kami produksi menceritakan kisah pelanggan kami. Dan pelanggan yang telah memilih mobil Toyota sebagai mitranya melalui kisah mereka sendirilah yang memungkinkan kami terus memproduksi mobil hingga saat ini. Saya Saya bersyukur dari lubuk hati yang terdalam. Saya juga menyukai mobil, dan kami akan terus membuat mobil, satu per satu dan dengan hati-hati, bersama dengan semua rekan kami yang mencintai mobil,” sambungnya.

    Dari jumlah jutaan unit produksi mobil Toyota, model dengan total produksi tertinggi adalah Corolla, dengan seri mobil ini mencapai angka 53,399 juta (per akhir September 2023).

    Beberapa tahun terakhir memang menjadi tahun-tahun yang penuh tantangan. Berbagai kendala datang silih berganti, mulai dari bencana alam gempa bumi besar di Jepang Timur, pandemi COVID-19, dan krisis microchip yang menghambat proses produksi. 

    “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang telah memilih mobil Toyota, dan kepada mereka yang telah membangun setiap mobil dengan hati dan jiwa, serta kepada pemasok dan dealer yang telah mengirimkannya dengan hati-hati, dan kepada semua pihak lainnya. Saya percaya bahwa jumlah 300 juta unit ini hanya dapat dicapai dengan upaya tanpa henti dari rekan-rekan di seluruh perusahaan, mulai dari perencanaan dan desain suku cadang dan kendaraan, hingga produksi, logistik, penjualan, dan layanan, serta semua pihak yang bekerja untuk mencapainya,” sambut Koji Sato, Presiden Toyota.

    “Setiap kali kita menghadapi bahaya karena tidak dapat membuat mobil, semua orang bekerja sama untuk memulihkan atau mengadaptasi produksi. Di masa depan, kami pasti tidak akan pernah melupakan semua orang yang telah mendukung pembuatan mobil kami dan memberikan segalanya untuk membuat mobil yang lebih baik dan membuat pelanggan tersenyum,” pungkasnya.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait