Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MobilSejarah Toyota Harrier, SUV Premium Idaman Banyak Orang

    Sejarah Toyota Harrier, SUV Premium Idaman Banyak Orang

    Toyota Harrier merupakan salah satu SUV yang cukup populer di Indonesia. Buktinya, mobil premium ini telah memikat hati banyak orang sejak kemunculannya. 

    News.OLX – Selain itu, mobil pabrikan Jepang ini juga memiliki sejarah yang menarik untuk disimak. Penasaran? Yuk kita bahas bagaimana sejarahnya yang mengesankan, dari generasi pertama hingga terbaru.

    Toyota Harrier generasi pertama (XU10)

    Toyota Harrier pertama kali melangkah ke panggung otomotif pada tahun 1998. Sejak awal, Harrier menawarkan aura mewah yang sulit diungguli. Generasi pertama ini juga dijual dengan merek Lexus dengan nama RX, menjadikannya pilihan yang makin menggoda bagi para pecinta kendaraan premium.

    Baca juga: Begini Bentuk Wuling Air ev Konsep Modifikasi Raffi Ahmad, Bakal Jadi Milik Orang Paling Beruntung

    Saat itu, Harrier generasi pertama tersedia dalam tiga varian mesin yang berbeda, mulai dari mesin bensin berkapasitas 2.200 cc hingga yang paling bertenaga, 3.000 cc V6. Kendaraan ini memperkenalkan standar baru dalam kenyamanan berkendara dan gaya. Meskipun kurang laris dibandingkan dengan generasi berikutnya, generasi pertama Toyota Harrier berhasil menancapkan kaki di dunia SUV premium.

    harrier 2

    Toyota Harrier generasi kedua (XU30)

    Toyota Harrier generasi kedua menjadi puncak kesuksesan bagi model ini. Bahkan di Indonesia, SUV premium ini hadir dan mendominasi pasar mulai tahun 2004 hingga 2013. 

    Generasi kedua ini menghadirkan beragam fitur canggih yang membuatnya sangat diminati, termasuk lampu proyektor dengan HID, lampu belakang LED, panoramic roof, jok elektrik, dan bahkan suspensi udara untuk varian tertentu.

    Tidak hanya memiliki beragam fitur mewah, Harrier generasi kedua juga menawarkan berbagai pilihan mesin bensin, mulai dari 2.400 cc 4 silinder segaris hingga mesin V6 berkapasitas 3.500 cc. Keberhasilan generasi kedua ini tidak hanya mengukuhkan posisi Harrier di pasar, tetapi juga membuatnya menjadi ikon SUV premium yang diidamkan banyak orang.

    Toyota Harrier generasi ketiga (XU60)

    Generasi ketiga Harrier menghadirkan beberapa perubahan signifikan. Ini adalah kali pertama Harrier dikembangkan secara independen oleh Toyota dan tidak lagi dirilis dengan merek Lexus. Diluncurkan pada tahun 2013, generasi ketiga ini menampilkan desain futuristik yang memikat, menjadikannya SUV yang semakin mewah.

    Baca juga: Sejarah Baru, Indonesia Dipercaya Produksi Moge Yamaha MT-07

    Salah satu titik penjualan utama generasi ketiga adalah adopsi teknologi hybrid. Toyota Harrier generasi ketiga ditawarkan dengan tiga pilihan mesin, termasuk 2.000 cc, 2.000 cc turbo, dan 2.500 cc hybrid. Ini adalah langkah penting dalam mendukung mobilitas berkelanjutan.

    Toyota Harrier generasi keempat (XU80)

    Pada bulan Juni 2020, Toyota Harrier generasi keempat membuat gebrakan baru di pasar otomotif. Hadir dengan dua varian mesin, bensin, dan hybrid, Harrier terbaru membawa inovasi yang lebih maju.

    Mesin berkapasitas 2.487 cc memberikan tenaga sebesar 120 ps dan torsi 202 Nm, sementara mesin bensin 1.986 cc memberikan tenaga 171 ps dan torsi 207 Nm. 

    Tidak hanya itu, fitur-fitur keamanan terbaru dari Toyota Safety Sense memberikan perlindungan ekstra, termasuk sistem deteksi pejalan kaki dan pesepeda baik di malam hari maupun siang hari serta Clearance Sonar with Parking Support Brakes.

    Baca juga: Mitsubishi XForce Punya Dua Varian, Apa Perbedaannya?

    Generasi keempat ini juga menganut rancang bangun Toyota New Global Architecture (TNGA), menunjukkan komitmen Toyota untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

    Dari generasi pertama yang berani hingga generasi terbaru yang penuh inovasi, Toyota Harrier terus menjadi pilihan SUV premium yang diidamkan banyak orang. 

    Dengan sejarah yang gemilang dan teknologi terkini, Toyota Harrier tetap menjaga reputasinya sebagai ikon otomotif yang memikat hati pemiliknya. 

    Jika kamu mencari SUV premium yang menggabungkan gaya, kenyamanan, dan teknologi terbaik, Toyota Harrier adalah pilihan yang tak pernah salah.

    Ada banyak ragam tips, trik, news, info produk, dan hal lain seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait