Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    BeritaUsia Setahun, Alvez Jadi Model Wuling Motors Paling Laris di Indonesia

    Usia Setahun, Alvez Jadi Model Wuling Motors Paling Laris di Indonesia

    Data GAIKINDO, tercatat penjualan wholesales Alvez mencapai 5.923 unit, berkontribusi hingga 25,2% dari total penjualan mobil Wuling Motors di tahun lalu.

    News.OLX – 16 Februari setahun lalu, Wuling Motors resmi meluncurkan model terbarunya, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang memadukan antara gaya dan inovasi, Wuling Alvez.

    Panggung pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu menjadi tempat perdana Wuling Alvez melantai di Indonesia.

    Sekarang, genap setahun mobil yang menyasar konsumen dari segmen generasi muda ini hadir melengkapi line up SUV Wuling Motors lainnya, yakni Almaz.

    Meski merupakan produk bontot, performa penjualannya sepanjang tahun 2023 lalu terbilang cukup luar biasa. Alvez mampu menjadi mobil yang menyumbang angka penjualan terbanyak untuk Wuling Motors.

    Dari data GAIKINDO, tercatat penjualan wholesales Alvez mencapai 5.923 unit, berkontribusi hingga 25,2% dari total penjualan mobil Wuling Motors di tahun lalu.

    Desain Alvez, magnet konsumen kawula muda

    Wuling Alvez

    Secara garis besar, Wuling Alvez memang tampil beda dengan mobil SUV merek kompetitor. Tampilannya keren, sangat futuristik dan dijejali dengan ragam fitur penunjang kenyamanan berkendara.

    Wuling Alvez menawarkan desain eksterior fashionable yang cukup sleek dan stylish, sehingga mampu menjadi magnet konsumen Gen Z maupun para first buyer.

    Desain grill depannya terbilang cukup berani dengan lampu LED DRL futuristik, serta adjustable LED Projector Headlamp yang memiliki siluet body sporty dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, electric adjustable & folding side mirror, dan penggunaan velg alloy berukuran 16 inci bergaya cutting-edge.

    Eksterior Alvez semakin disempurnakan dengan adanya Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler di bagian buritan.

    Sedangkan pada bagian Interior, nuansa kabin stylish dan futuristik terwakili dari bentuk tuas transmisi.

    Wuling Alvez

    Beberapa panel interiornya terbungkus bahan soft touch premium, termasuk di lingkar kemudi yang berbalut bahan kulit, sehingga semakin mengentalkan rasa premium dan kesan mewah mobil SUV ini.

    Malah Wuling Motors juga melengkapi Alvez dengan sunroof, yang mungkin tidak bisa ditemui di SUV kompetitor di segmen harga yang sama.

    Fitur berteknologi tinggi, jaminan kenyamanan dan keselamatan berkendara

    Wuling Alvez

    Tak sekadar menang di tampangnya yang futuristik saja, keunggulan Alvez yang juga menjadi pemikat konsumen memboyong mobil SUV Wuling ini adalah urusan fitur-fitur yang hadir di dalamnya.

    Fitur berteknologi masa depan di mobil ini sudah ada fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Remote Control App, serta Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terintegrasi dengan ACC (Adaptive Cruise Control), dan Internet of Vehicle (IoV).

    Wuling Alvez sudah dibekali dengan Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, SRS Airbag serta Anti-theft Alarm dan Immobilizer untuk menjaga keamanan berkendara.

    Selain itu mobil ini juga mengadopsi berbagai teknologi inovasi terkini yang menjadikannya beda dengan SUV lain.

    Inovasi pertama yang ada di Alvez adalah Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara canggih berbahasa Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti menyalakan dan mematikan AC, buka dan tutup jendela, sunroof, mengakses fitur hiburan seperti musik atau radio, hingga melakukan panggilan telepon.

    Selanjutnya juga hadir di Alvez, Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui internet. Pengendara bisa mengakses kendaraan meski dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada smartphone.

    Berbagai hal bisa dilakukan lewat fasilitas ini seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Geo-Fencing Security dan Vehicle Positioning melalui smartphone pemilik Alvez.

    Wuling Alvez juga menghadirkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) sistem teknologi keselamatan yang siap membantu dan menemani dalam perjalanan.

    Fitur ini punya tiga kategori yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

    Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function. Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance. Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya.

    Harga Wuling Alvez 2024

    Wuling Alvez

    Unggul dari sisi desain tampilan serta fitur, tak heran jika pada akhirnya Wuling Alvez mendapatkan berbagai pengakuan dalam kurun satu tahun belakangan. Alvez pun akhirnya didapuk menjadi penghargaan sebagai Most Worthy Car dari Uzone Choice Award 2023, menyusul kemudian sebagai Best Value Car Award dari Carvaganza Editors Choice Award 2023.

    Nah, berikut adalah harga update Wuling Alvez di tahun 2024:

    • Alvez SE : Rp214,000,000,-
      Alvez CE : Rp260,000,000,-
      Alvez EX : Rp300,000,000,-

    Compact SUV dari Wuling ini pun hadir di IIMS 2024 di Booth Wuling dan dapat diuji pengalaman berkendaranya oleh pengunjung di area test drive yang sudah disiapkan.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait