Kamis, Juni 13, 2024
Lainnya
    MotorReview Lengkap dan Spesifikasi Yamaha Aerox 2023

    Review Lengkap dan Spesifikasi Yamaha Aerox 2023

    Yamaha Aerox 2023 menjadi salah satu skuter matik dari pabrikan otomotif asal Jepang yang sampai saat ini memiliki banyak peminat di Tanah Air. Memiliki bandrol harga yang cukup mahal, Yamaha Aerox banyak sekali disukai kalangan anak muda.

    Memiliki bodi motor yang cukup besar bila dibandingkan dengan skuter matik lainnya. Yamaha Aerox menjadi salah satu motor matik premium yang disukai karena performanya.

    Pabrikan otomotif dengan logo garpu tala ini pun menyematkan berbagai fitur pada motor yang membuatnya semakin nyaman untuk berkendara. Mulai dari fitur digital yang dapat menghubungkan motor dengan ponsel pintar, fitur ini pun membuat Yamaha Aerox tampil semakin canggih.

    Pada Yamaha Aerox 2023 ini terdapat tiga varian, yaitu Yamaha Aerox 155 Standar Connected, Standar Cyber City, dan ABS Connected. Dari setiap varian memiliki warna yang berbeda yang bila ditotal ada 7 pilihan warna. 

    Namun yang paling banyak disukai oleh anak muda, ialah penampilan dari Yamaha Aerox itu sendiri. Dimana penampilan Yamaha Aerox 2023 ini memiliki gaya yang sporty dan agresif.

    Baca juga: Inilah 8 Perbedaan Yamaha Aerox ABS dan Non-ABS yang Wajib Diketahui 

    Berikut ulasan mengenai review dan spesifikasi lengkap Yamaha Aerox 2023. 

    Spesifikasi Yamaha Aerox 2023

    Yamaha Aerox 155 2023 sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc, dengan 1 silinder 4 tak, SOHC. Menggunakan teknologi Blue Core, mesin ini memiliki kompresi 11,6 yang dapat menyemburkan tenaga 15,4 Hp pada putaran 8.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya 13,9 Nm pada putaran 6.500 rpm.

    Sebenarnya, basis mesin ini masih sama dengan Yamaha NMax 155 model 2020. Kabarnya pun bahkan tidak ada perubahan sama sekali sampai saat ini. 

    Sudah menggunakan teknologi Fuel Injection, motor ini memiliki kapasitas bahan bakar hingga 5,5 liter. Dengan kapasitas relatif besar ini tidak perlu untuk bolak balik ke SPBU.

    Konsumsi dari bahan bakarnya pun bisa dibilang cukup irit. Menggunakan 1 liter bensin, Yamaha Aerox 2023 ini dapat menempuh jarak hingga 42,5 Km. 

    Tidak jarang anak muda pun menyukai motor ini karena dapat menjadi kendaraan untuk sekolah, bekerja maupun untuk touring. 

    Fitur Yamaha Aerox 2023

    Yamaha Aerox 155 2023 ini dibekali dengan banyak sekali fitur yang membuatnya semakin nyaman dalam berkendara. Fitur ini pun menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

    1. Mesin yang bertenaga: Yamaha Aerox 155 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 155cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 15,4 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini cukup bertenaga untuk ukuran skuter matic.
    2. Desain yang modern: Aerox 155 memiliki desain yang futuristik dan modern dengan lampu depan LED, lampu belakang LED, panel instrumen full digital, dan desain bodi yang aerodinamis.
    3. Teknologi Blue Core: Aerox 155 dilengkapi dengan teknologi Blue Core dari Yamaha yang diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin.
    4. Fitur keselamatan: Aerox 155 dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rem cakram depan dan belakang, ABS, lampu hazard, serta lampu rem LED.
    5. Koneksi Bluetooth: Yamaha Aerox 155 dilengkapi dengan koneksi Bluetooth yang memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan smartphone dan mengakses informasi seperti panggilan, pesan teks, dan musik melalui panel instrumen.
    6. Jok yang nyaman: Aerox 155 dilengkapi dengan jok yang nyaman dan ketinggian jok yang cukup rendah sehingga pengendara dapat dengan mudah menempatkan kaki di tanah.
    7. Ruang penyimpanan yang luas: Aerox 155 memiliki ruang penyimpanan di bawah jok yang cukup luas sehingga pengendara dapat menyimpan barang-barang dengan mudah.

    Baca juga: Yamaha Nmax Varian Paling Tinggi Sekarang Dapat Warna Prestige Silver

    Keunggulan Yamaha Aerox 2023

    Yamaha Aerox 155 adalah sepeda motor skuter matic yang populer di Indonesia. Beberapa keunggulan dari Yamaha Aerox 155 antara lain:

    • Performa yang baik

    Aerox 155 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 155cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 15,4 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini diakui memiliki performa yang cukup baik dan responsif.

    • Desain yang modern

    Aerox 155 memiliki desain yang futuristik dan modern dengan lampu depan LED, lampu belakang LED, panel instrumen full digital, dan desain bodi yang aerodinamis.

    • Fitur keselamatan

    Aerox 155 dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rem cakram depan dan belakang, ABS, lampu hazard, serta lampu rem LED.

    • Kenyamanan

    Aerox 155 memiliki jok yang nyaman, ruang penyimpanan yang luas, dan ketinggian jok yang cukup rendah sehingga pengendara dapat dengan mudah menempatkan kaki di tanah.

    • Teknologi Blue Core

    Aerox 155 dilengkapi dengan teknologi Blue Core dari Yamaha yang diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin.

    • Akselerasi yang cepat

    Aerox 155 memiliki akselerasi yang cepat dan responsif, sehingga sangat cocok untuk berkendara di perkotaan.

    • Harga yang terjangkau

    Aerox 155 memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan sepeda motor sekelasnya dengan fitur yang serupa.

    Baca juga: 5 Alasan Yamaha NMax Kini Semakin Banyak Dipakai Touring

    Harga Yamaha Aerox 2023

    Harga yang dibanderol untuk mendapatkan Yamaha Aerox ini terbilang yang cukup tinggi. Tapi mendapatkan motor matik premium ini tentu menjadi salah satu harga yang cukup sepada.

    Anda dapat membeli unit baru dari Yamaha Aerox 155 2023 di dealer resmi Yamaha yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. 

    Harga Baru

    Yamaha Aerox 155 2023 ini dibanderol dengan harga yang bervariatif tergantung dari variannya. Berikut harga unit baru Yamaha Aerox 155 2023:

    • All New Yamaha Aerox Connected/ABS (World GP 60th Anniversary) – Rp31.310.000
    • All New Yamaha Aerox Connected/ABS – Rp30.805.000
    • All New Yamaha Aerox Connected (CyberCity) – Rp27.475.000
    • All New Yamaha Aerox Connected – Rp27.275.000

    Harga Bekas

    Di pasar motor bekasnya, Yamaha Aerox ini memiliki harga yang cukup stabil. Bahkan tidak jarang harganya dari motor ini masih cukup tinggi karena memang masih tergolong motor keluaran terbaru. 

    Untuk unit bekasnya nantinya akan akan terpengaruh dari tahun pembuatan, kondisi unitnya tersebut. Sebagai kisaran Yamaha Aerox bekas tahun 2020 dijual mulai dari harga Rp21 jutaan.

    Itulah ulasan mengenai review lengkap dan spesifikasi dari Yamaha Aerox 2023 yang dapat menjadi referensi Anda sebelum memilih untuk membeli motor. 

    Nah kalau soal membeli mobil bekas, jangan sampai salah pilih, pastikan untuk memilih di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait