Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MotorReview Lengkap dan Spesifikasi Yamaha NMax, dari Fitur Hingga Keunggulannya

    Review Lengkap dan Spesifikasi Yamaha NMax, dari Fitur Hingga Keunggulannya

    Skuter matik premium dari pabrikan otomotif Jepang dengan logo garpu tala, Yamaha NMax sudah dirilis di Indonesia sejak tahun 2015. Sebagai generasi penerus Yamaha Xeon 125, Yamaha NMax memiliki tampilan yang lebih stylish dan sporty.

    Tidak heran bila sejak kehadirannya tersebut langsung banyak diminati masyarakat Indonesia. Sebagai motor premium, rival kuat dari skuter matik dari Yamaha ini adalah Honda PCX.

    Baca juga: Honda PCX Punya Warna Baru, Ini Harganya?

    Sudah hadir cukup lama di Indonesia, kini penampilan Yamaha NMax terbaru memiliki beberapa perubahan dan penambahan fitur yang semakin moderen. Mulai dari fitur keamanan berupa smart key hingga mesin yang semakin garang dan efisien bahan bakar.

    Motor matik ini pun memiliki penggemarnya tersendiri yang saat ini sudah menjadi salah satu club motor yang cukup banyak di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan, harga jual motor ini pun cukup stabil karena banyak diminati di pasaran motor bekas. 

    Berikut ulasan mengenai review lengkap dan spesifikasi Yamaha NMax yang dapat menjadi referensi sebelum membeli. 

    Spesifikasi Yamaha NMax

    Yamaha NMax dilengkapi dengan mesin 155 cc SOHC 4-tak,  dengan liquid-cooled yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 15,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis berjenis CVT yang memberikan akselerasi yang halus dan responsif.

    Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt menghasilkan akselerasi yang maksimal. Dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha pun membuat Yamaha NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.

    Disisi lain, Yamaha NMax ditunjang dengan berbagai fitur agar menjadi motor matik yang nyaman dengan swing arm dan suspensinya yang empuk sehingga nyaman digunakan untuk perjalanan jauh.

    Selain itu jok motor yang besar membuat pengendara nyaman untuk mengendarai sendiri maupun berboncengan. Tidak jarang motor ini menjadi salah satu motor matik yang dipilih untuk menjadi kendaraan touring.

    Sudah menggunakan teknologi fuel injection, konsumsi bahan bakar dari Yamaha NMax ini bisa dibilang cukup irit. Yamaha NMax dapat menempuh jarak 45,5Km/L. Bila dibandingkan dengan rivalnya Honda PCX, Yamaha NMax memiliki tenaga yang lebih besar.

    Baca juga: 8 Perbedaan PCX ABS dan CBS, Bukan Hanya Sistem Pengereman Saja

    Fitur Yamaha NMax

    1. Lampu LED: Yamaha NMax dilengkapi dengan lampu depan LED dan lampu belakang LED yang memberikan penerangan yang baik dan tahan lama.
    2. Sistem pengereman ABS: Yamaha NMax dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang dapat memberikan keamanan ekstra saat pengereman. Sistem ABS ini bekerja secara elektronik untuk mencegah roda terkunci saat pengereman.
    3. Panel instrumen digital: Yamaha NMax dilengkapi dengan panel instrumen digital yang modern dan informatif. Panel instrumen ini menampilkan informasi seperti kecepatan, putaran mesin, jarak tempuh, dan lain sebagainya.
    4. Suspensi: Yamaha NMax dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang nyaman dan kokoh. Suspensi depan menggunakan telescopic fork, sementara suspensi belakang menggunakan unit swingarm yang dilengkapi dengan shock absorber.
    5. Teknologi Blue Core: Yamaha NMax dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang membuat mesin lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang.

    Keunggulan Yamaha NMax

    1. Desain yang modern dan stylish: Yamaha NMax memiliki desain yang modern dan stylish, dengan bodi yang aerodinamis dan garis yang tegas. Desain ini membuatnya terlihat sporty dan elegan.
    2. Fitur lengkap: Yamaha NMax dilengkapi dengan fitur lengkap seperti lampu depan LED, lampu belakang LED, sistem pengereman ABS, panel instrumen digital, dan lain sebagainya. Fitur-fitur tersebut membuat pengendara merasa nyaman dan aman saat berkendara.
    3. Nyaman saat dikendarai: Yamaha NMax memiliki suspensi yang nyaman dan kokoh, sehingga mampu memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara. Selain itu, Yamaha NMax juga dilengkapi dengan jok yang empuk dan posisi berkendara yang ergonomis.
    4. Efisiensi bahan bakar yang baik: Meskipun memiliki performa mesin yang baik, Yamaha NMax memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, sehingga dapat menekan pengeluaran bahan bakar pengendara.
    5. Kapasitas ruang penyimpanan yang besar: Yamaha NMax dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang cukup besar, sehingga dapat membawa barang-barang yang cukup banyak.

    Baca juga: Yamaha Nmax Varian Paling Tinggi Sekarang Dapat Warna Prestige Silver

    Harga Yamaha NMax

    Untuk Yamaha NMax generasi terbaru atau All New Yamaha NMax dijual dengan 5 varian yang berbeda dan menawarkan tiga warna. Warna yang ditawarkan ini ada Metallic Blue, Metallic Red, Matte Green, Prestige Silver, dan Maxi Signature.

    Pilihan warna yang ditawarkan ini cukup menarik dan desain yang disukai banyak orang. Untuk mendapatkan motor matik premium Yamaha ini Anda dapat mendapatkannya di dealer resmi.

    Harga Baru 

    All New Yamaha NMax memiliki tiga varian, tentunya varian tersebut akan menentukan bandrol harga yang ditawarkan oleh dealer resmi Yamaha.

    • Yamaha NMax Connected/ABS Rp35.750.000
    • Yamaha NMax Connected Rp32.875.000
    • Yamaha NMax Standar Rp31.615.000

    Harga Bekas 

    Untuk motor bekasnya sendiri, Yamaha NMax ini termasuk salah satu skuter matik premium Yamaha yang harganya cukup stabil. Tergantung dari tahun pembuatan dan kondisi unit motor bekasnya tersebut nantinya akan menentukan harganya di pasaran motor bekas.

    Sebagai kisaran, motor ini dijual dengan harga mulai dari Rp25jutaan.

    Itulah ulasan mengenai review lengkap dan spesifikasi Yamaha NMax yang dapat menjadi tambahan referensi Anda sebelum membeli motor matik premium Yamaha tersebut.

    Kalau soal menjual mobil, pilih yang pasti aja, yaitu di OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta pembayaran instan tanpa ribet. 

    Jual mobil dengan mudah, tanpa mengorbankan waktu, tenaga, dan langsung terjual di OLX Autos! Proses jual mobil di OLX sangat mudah, dan kamu bisa langsung mendapatkan pembayaran instan setelah deal. Tanpa biaya tersembunyi alias no hidden fee!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait