Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    ReviewYamaha XSR 155, Motor Pilihan Pencinta Tampilan Retro Namun Modern

    Yamaha XSR 155, Motor Pilihan Pencinta Tampilan Retro Namun Modern

    Apakah kamu menyukai motor dengan style retro namun dengan performa dan fitur modern? Yamaha XSR 155 jawabannya! Yuk, simak spesifikasinya berikut ini.

    News.OLX – Di era modern yang serba cepat ini, banyak orang mendambakan sentuhan nostalgia dan kebebasan berekspresi. Hal ini melahirkan tren baru dalam dunia otomotif, yaitu motor bergaya retro modern. Yamaha, sebagai salah satu produsen motor ternama di Indonesia, tak mau ketinggalan. Pada Desember 2019, mereka meluncurkan Yamaha XSR 155, sebuah motor yang sukses memikat hati para pecinta gaya klasik dan modern.

    Desain yang Memukau dari Yamaha XSR 155, Perpaduan Masa Lalu dan Masa Depan

    XSR 155 hadir dengan desain yang memadukan aura klasik dan modern secara harmonis. Terinspirasi dari motor-motor klasik Yamaha, XSR 155 tampil dengan tangki bahan bakar berbentuk tetesan air, lampu depan dan belakang bulat, serta jok bergaya single seat. Sentuhan modernnya terlihat jelas pada penggunaan lampu LED, speedometer LCD digital, dan suspensi depan upside down. Perpaduan ini menghasilkan estetika yang memukau dan tak lekang oleh waktu.

    Lebih dari Sekedar Tampilan, Yamaha XSR 155 Tawarkan Performa Mesin yang Andal

    Di balik desainnya yang menawan, XSR 155 dibekali mesin 155cc SOHC berpendingin cairan dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi ini membuat mesin menghasilkan tenaga yang optimal di setiap putaran mesin, menghasilkan tenaga 19,3 hp dan torsi 14,7 Nm. Performa ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan, menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bertenaga.

    Fitur Modern yang Menunjang Kenyamanan dan Keamanan

    Meskipun bergaya retro, XSR 155 dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Fitur Assist & Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan, terutama saat di jalan macet. Suspensi upside down meningkatkan handling dan stabilitas motor, terutama saat menikung. Panel instrumen full LCD digital menghadirkan informasi yang jelas dan mudah dibaca. Lampu LED depan dan belakang memberikan pencahayaan yang optimal dan hemat energi.

    xsr 155

    Varian dan Harga Yamaha XSR 155

    Yamaha XSR 155 tersedia dalam satu varian dengan 4 pilihan warna yang menarik, yaitu:

    • Metallic Red Authentic: Warna merah yang berani dan penuh semangat, cocok bagi pengendara yang ingin tampil beda.
    • Metallic Black Elegance: Warna hitam yang elegan dan berkelas, cocok bagi pengendara yang ingin tampil sophisticated.
    • Matte Silver Premium: Warna silver yang modern dan stylish, cocok bagi pengendara yang ingin tampil trendy.
    • Light Blue Wanderlust: Warna biru muda yang segar dan cerah, cocok bagi pengendara yang ingin tampil ceria dan penuh energi.

    Harga Yamaha XSR 155 dibanderol Rp37,7 juta on the road DKI Jakarta. Harga ini tergolong kompetitif dibandingkan dengan motor sport retro modern lainnya di pasaran.

    Motor Saingan Yamaha XSR 155

    Yamaha XSR 155 memang menjadi primadona di segmen motor sport retro modern. Namun, beberapa kompetitor juga menawarkan gaya dan performa menarik, yaitu:

    1. Kawasaki W 175

    Kawasaki W175 hadir dengan aura retro yang kental, terlihat dari desainnya yang membulat.  Pilihan variannya lebih beragam, yaitu W175, W 175 Cafe, dan W175 TR.  Meski begitu, tenaga mesinnya lebih rendah dari XSR 155, yaitu 13 hp.  Dalam urusan harga, Kawasaki W175 sedikit lebih bersahabat, mulai dari Rp33,6 juta.

    2. Honda CB150R Streetster (Thailand)

    Honda CB150R Streetster belum resmi dipasarkan di Indonesia, Honda CB150R Streetster bisa menjadi rival potensial XSR 155.  Tampilannya mengusung konsep neo-retro yang tak kalah menarik.  Soal harga, belum ada informasi resmi jika motor ini masuk ke Indonesia.

    3. Zontes ZT155G

    Motor keluaran pabrikan China ini menawarkan gaya scrambler yang gagah.  Meski bukan pesaing langsung dari segi gaya, Zontes ZT155G bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mencari motor retro dengan aura yang lebih off-road. Spesifikasi mesinnya juga mirip dengan XSR 155.  Untuk harganya, Zontes ZT155G dibanderol di kisaran Rp30 jutaan.

    XSR 155 unggul dalam performa mesin, sementara W175 menawarkan harga yang lebih terjangkau. Jika kamu suka gaya scrambler, Zontes ZT155G bisa jadi pilihan. Riset mendalam dan sesuaikan dengan kebutuhanmu untuk mendapatkan motor yang terbaik.

    Yamaha XSR 155, Pilihan Tepat Bagi Pecinta Gaya dan Performa

    Yamaha XSR 155 merupakan pilihan tepat bagi pengendara yang menginginkan motor dengan perpaduan gaya klasik dan modern, performa mesin yang andal, serta fitur-fitur modern yang menunjang kenyamanan. Motor ini cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas, mulai dari commuting harian hingga touring di akhir pekan.

    XSR 155 bukan hanya sekedar motor, tetapi juga sebuah gaya hidup. Bagi para penggunanya, XSR 155 adalah simbol kebebasan berekspresi dan kecintaan terhadap gaya klasik. Motor ini menjadi teman setia dalam perjalanan mereka, mengantarkan mereka menuju petualangan baru dan tak terlupakan.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait