Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Parakan

4.202 iklan terdekat Parakan

Tipe Tampilan

Tips Aman Mencari Tempat Jual Beli Mobil di Parakan

Parakan merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Temanggung. Meskipun sering dianggap sebagai kota kecil, kawasan ini terbilang cukup berkembang, dibuktikan dengan tersedianya banyak fasilitas publik, mulai dari perumahan, sekolah, layanan kesehatan, bahkan taman hiburan.

Parakan juga memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Sayangnya, tidak banyak transportasi umum melayani rute ke destinasi wisata tersebut. Para wisatawan lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi maupun mobil rental. 

Tak heran jika di kawasan yang terkenal berhawa sejuk ini banyak terdapat jasa rental kendaraan roda empat. Bisnis ini memang memiliki potensi menjanjikan.

Selain disewakan, memiliki kendaraan pribadi  tentu menguntungkan sekaligus memudahkan penduduk setempat. Terutama mereka yang enggan repot menggunakan transportasi umum. 

Pasalnya, untuk sampai ke tujuan tertentu, tak cukup hanya sekali naik angkutan umum. Mengendarai kendaraan sendiri dapat menghemat waktu sekaligus ongkos, terutama jika pergi bersama-sama menggunakan satu mobil.

Jika berniat memiliki kendaraan, tetapi bujet tak mencukupi untuk membeli baru, Anda tidak lagi perlu merasa khawatir.  Kini banyak penawaran jual beli mobil bekas Parakan bisa ditemui. Tipenya pun beragam, tinggal pilih saja sesuai kebutuhan.

Namun, sebelum melakukan transaksi mobil bekas Parakan, ada baiknya Anda berhati-hati. Pastikan setelah mobkas alias mobil bekas sudah jatuh ke tangan, Anda tak merasa menjadi korban penipuan. Nah, menghindari hal tersebut, berikut kami sajikan tips aman mencari mobil dijual Parakan.

  • Beli Lewat Showroom atau Situs Online Terpercaya

Kalau ingin bertransaksi lebih aman dalam jual beli mobil bekas Parakan, sebaiknya jangan membelinya lewat perseorangan—terlebih jika Anda tidak mengenalnya dengan baik. Carilah showroom mobil bekas terdekat atau kalau mau lebih praktis, berkunjung saja ke laman jual beli online terpercaya seperti OLX.

Dua tempat ini bisa dijadikan pilihan dan biasanya disertai dengan sejumlah jaminan. Seperti misalnya garansi atau barang dapat dikembalikan jika tidak sesuai kesepakatan awal. Uang Anda pun aman karena potensi dibawa kabur penjual terbilang kecil.

  • Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Ada banyak sekali penawaran jual mobil Parakan, harganya pun beragam. Untuk varian yang sama, mungkin selisih harganya bisa sangat jauh. 

Sebelum membelinya, lebih baik cari dulu harga pasarannya. Infonya dapat dicari dengan survei harga lewat situs jual mobil bekas di Parakan secara online, misalnya OLX. Jika menemukan harga terlampau miring, janganlah mudah tergiur. Bisa jadi, kondisinya tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan. 

Ada beberapa kemungkinan. Pertama, mungkin mobkas tersebut pernah mengalami kecelakaan parah. Kedua, bisa saja administrasinya sudah tidak lengkap, misal STNK atau pajak sudah mati hingga BPKP-nya tidak bisa diberikan oleh penjual.

Kemungkinan lain, suku cadangnya belum tentu asli semua, bahkan ada beberapa tak terpasang. Janganlah tergesa-gesa membeli mobil bekas murah Parakan agar terhindar dari tindak penipuan.

Belilah unit otomotif murah serta bekas harga wajar. Seperti Zebra harga Rp20-30 jutaan atau Karimun bekas harga Rp40-50 jutaan. Harga tak akan menipu.

  • Periksa Riwayat Kendaraan

Sebelum deal dengan transaksi jual mobil Parakan, periksalah riwayatnya. Memilih dengan catatan servis lengkap dari dealer resmi bisa menjadi rekomendasi. Catatan servis biasanya merekam segala kondisi beserta beberapa masalah yang pernah dialami mobkas tersebut.

Catatan ini sangatlah penting karena berarti unit tersebut dirawat secara rutin. Performa dan kondisinya tentu terjaga sehingga masih prima walaupun sudah lama digunakan. 

Lalu, bagaimana cara memeriksa riwayat pemakaiannya jika pembeli awam dengan mesin? Ini hal yang tidak perlu dikhawatirkan. Segera hubungi OLX Inspeksi Mobil untuk pemeriksaan mobil bekas secara lengkap.

Anda tinggal menentukan waktu, membuat janji, dan tim inspeksi OLX Inspeksi Mobil pun akan datang memeriksa unit tersebut. Laporan unit roda empat akan dikirimkan ke email dalam waktu maksimal 24 jam. Jadi, Anda dapat memutuskan apakah unit tersebut itu layak beli atau tidak.

  • Mobkas Paling Dicari di Parakan

Selain tiga tips tadi, mencari mobil second sesuai dengan kondisi jalanan Parakan juga penting. Parakan didominasi oleh jalanan kecil, adapun kawasan perbatasan Kabupaten Wonosobo memiliki jalanan berkelok-kelok.

Maka dari itu, carilah mobil bekas Parakan yang sekiranya nyaman untuk dikendarai. Beberapa varian favorit di antaranya adalah jenis pick up serta mobil keluarga seperti Toyota Avanza, Kijang Innova, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, hingga Mitsubishi Xpander.  Harganya beragam, mulai dari Rp70-Rp150 jutaan saja. 

Bagaimana, sudah memutuskan mobil impian? Jangan lupa untuk selalu teliti dan berhati-hati agar mendapatkan mobkas impian, ya!

Lihat lainnya