Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Pulo Gadung

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
19,800+ Item
Diler
21,100+ Item

49.923 iklan masuk Pulo Gadung

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Berniat Jual Mobil Bekas Pulo Gadung? Simak Tips dan Harga Pasarannya Berikut

Tinggal di kawasan padat penduduk seperti Pulo Gadung, Jakarta Timur memang akan lebih menyenangkan jika memiliki kendaraan pribadi. Saat bujet masih minim, mobil bekas bisa jadi pilihan. Ketika tabungan sudah mencukupi, barulah berganti ke mobil baru.

Untuk mendapat pundi-pundi rupiah sebagai modal tambahan, menjual kendaraan bekas bisa jadi salah satu solusi. Lalu, bagaimana cara untuk menjual mobil bekas? Apa yang perlu dilakukan agar cepat dilirik oleh pembeli? Jika Anda berniat jual mobil Pulo Gadung, simak tips-tips dan harga pasaran jual beli mobil bekas Pulo Gadung berikut ini.

Tips Jual Mobil Bekas Pulo Gadung agar Cepat Laku

Menjual mobil bekas tentu tidak bisa sembarangan. Berikut adalah beberapa tips agar  mobkas cepat laku.

  • Pastikan Kondisi Mobil dalam Keadaan Baik

Sebelum mempromosikan kendaraan bekas, sebaiknya periksa dulu kondisinya secara menyeluruh. Dari mulai eksterior, interior, aksesoris, hingga mesinnya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagian atau komponen apa saja yang sudah rusak dan perlu diganti.

Jika ternyata ditemukan adanya kerusakan, cobalah untuk memperbaikinya mulai sekarang. Kalau memang spare part perlu diganti, jangan ragu untuk menggantinya sesuai dengan kemampuan. Pasalnya, semakin bagus kondisinya, semakin tinggi pula harga jualnya.

  • Jaga Kebersihan Mobil

Meski terkesan remeh, menjaga kebersihan kendaraan juga penting untuk diperhatikan, terutama jika Anda berniat menjualnya dalam waktu dekat. Pembeli tentu akan lebih tertarik dengan kendaraan yang kondisinya terawat dan tampilannya bersih seperti baru. Jadi, sebaiknya lakukan pembersihan secara rutin untuk menampilkan kesan apik dan terawat.

  • Periksa Kelengkapan Surat

Memastikan kelengkapan surat tentu penting dilakukan sebelum menjual mobil bekas ke orang lain. Adapun beberapa surat perlu diperhatikan di antaranya seperti BPKB serta STNK. 

Khusus untuk STNK,  periksa apakah pajak kendaraan sudah lunas karena hal itu menjadi syarat untuk memperpanjang STNK nantinya. Jika belum dibayar, pembeli biasanya akan keberatan sehingga menyulitkan mobkas untuk dijual. 

  • Jual Mobil Bekas di Situs Tepercaya

Memasarkan moil bekas bisa dilakukan dengan memasang iklan di koran atau melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Namun, jika ingin menjangkau target lebih luas, memanfaatkan situs jual beli mobil bekas Pulo Gadung tepercaya seperti OLX bisa menjadi solusi tepat.

Di OLX, Anda bisa memasang iklan melalui proses registrasi cepat dan mudah. Bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan, OLX juga menghadirkan layanan titip jual. Melalui layanan tersebut, tim dari OLX akan membantu mengecek kondisi mobil bekas Pulo Gadung secara menyeluruh, proses pemasaran, sampai penjualan.

Merek Mobkas Paling Banyak Dicari di Pulo Gadung

Pilihan mobkas paling dicari di daerah Pulo Gadung adalah MPV (Multi Purpose Utility Vehicle). Beberapa mereknya adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, serta Mitsubishi Xpander. Identik sebagai mobil keluarga, MPV banyak dipilih karena menawarkan kapasitas penumpang banyak serta interior kabin nyaman. Terlebih, beberapa merek MPV  ini juga terkenal irit bahan bakar serta tangguh di segala medan.

Selain MPV, mobkas paling banyak dicari lainnya di Pulo Gadung adalah jenis LCGC (Low Cost Green Car). LCGC banyak diburu karena selain murah dan ramah lingkungan, fitur-fitur yang dihadirkan juga terbilang canggih. Beberapa merek dari mobil ini antara lain Toyota Ayla, Daihatsu Agya, Honda Brio, serta Daihatsu Sigra. 

Harga Pasaran Mobil Bekas di Pulo Gadung

Selain tips-tips di atas, hal lain yang juga tidak boleh dilupakan sebelum menjual kendaraan bekas adalah mengecek harga di pasaran. Dalam hal ini, Anda bisa mengecek di koran, majalah, atau situs-situs jual mobil Pulo Gadung.

Setelah mengetahui harga pasar, sebaiknya pasang harga tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Mematok harga terlampau tinggi akan membuat mobkas susah laku. Sementara jika harganya jauh lebih rendah dari harga pasaran, Anda tentunya akan merugi. 

Sebagai gambaran, untuk wilayah Pulo Gadung, Jakarta Timur, harga MPV Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia keluaran tahun 2010 sampai 2015 berkisar mulai dari Rp60 juta sampai Rp150 juta. Sementara untuk keluaran tahun 2016 sampai 2019, harganya sekitar Rp100 juta sampai Rp230 juta.

Demikianlah sejumlah tips dan harga mobil bekas murah Pulo Gadung yang perlu Anda perhatikan. Semoga bermanfaat!

Lihat lainnya