OLX Autos Indonesia
Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Purwosari

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
3.700+ mobil
Diler
16.500+ mobil

21.101 iklan terdekat Purwosari

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Pilihan Tempat Jual Beli Mobil Bekas di Purwosari 

Kecamatan Purwosari, Pasuruan merupakan salah satu wilayah sentra perajin kayu serta batik. Kecamatan ini memiliki wilayah strategis karena terletak di antara jalan akses ke kota besar, seperti Surabaya, Malang, dan Bali. Karena lokasinya, fasilitas publik, terutama di bidang transportasi, berkembang secara pesat. Transportasi umum berupa angkutan umum juga bus paling sering digunakan. 

Bertempat tinggal sekitaran Purwosari akan lebih menyenangkan jika memiliki kendaraan pribadi. Mobilitas akan lebih lancar. Sayangnya, keterbatasan bujet sering menjadi kendala utama. 

Agar masalah bujet teratasi, Anda bisa mempertimbangkan membeli mobil bekas. Selain harga cocok di kantong, Anda bisa mendapatkan angkutan roda empat berbagai varian dan keluaran terbaru.

Cukup mengakses situs OLX bagian jual mobil bekas di Purwosari dan Anda akan menemukan beragam pilihan mobkas dengan tipe dan harga bervariasi. Namun ingat, kehati-hatian serta ketelitian perlu dilakukan saat memilih otomotif bekas. Jangan sampai tertipu atau mendapat mobil bodong.

Pertimbangan Membeli Mobil Bekas

Dibandingkan membeli angkutan roda empat baru, harga mobkas jauh lebih murah. Apalagi banyaknya varian kendaraan keluaran baru yang dijual. Tak jarang, otomobil keluaran terbaru dijual murah karena pemiliknya butuh uang. Selain pemilik sendiri, dealer jual beli mobil bekas Purwosari juga menawarkan produk mobkas serta pilihan pembayaran.

Berbagai mobil bekas Purwosari dalam berbagai jenis dan merek. Mulai dari mobil Taft Kijang, hingga Isuzu Panther. Walaupun diproduksi belasan tahun lalu, merek transportasi ini cukup diminati. Kendaraan roda empat tipe MPV ini sesuai dengan kontur jalan, tangguh, serta tahan banting melewati berbagai medan. Apabila suka berkendara sendiri, mobkas tipe city car dapat dipertimbangkan.

Rekomendasi Merek Mobil Bekas Cimanggis

Mobil dijual Purwosari berbujet berkisar Rp100 juta ke atas umumnya merupakan tipe MPV. Sebut saja Isuzu Panther. Merek tersebut sudah terkenal karena ketangguhannya. Selain itu, otomotif ini berkapasitas untuk tujuh orang.  

Kalau punya dana sekitar Rp30 sampai Rp90 jutaan, banyak mobil bekas Purwosari terdaftar pada laman OLX. Contohnya Toyota Agya, Suzuki Jimney, Toyota Kijang, ataupun Chevrolet Trooper. Mobkas keluaran terbaru biasanya lebih mudah dirawat. Namun, alat transportasi keluaran lama pun tidak boleh diremehkan. Semakin tua makin jadi. Jika Anda tertarik memiliki, pastikan untuk mengecek seluruh keadaan otomotif. 

Tips Membeli Mobil Second Usia Tua

Melakukan pembelian otomotif second produksi lama di tempat jual mobil bekas Purwosari  bisa menjadi daya tarik tersendiri. Memang, otomotif tua bukan berarti kemampuan mesin ikut lumpuh. Namun, tidak ada salahnya untuk ekstra hati-hati. Berikut merupakan tips membeli mobil bekas tua.

  • Sesuaikan bujet

Harga jual mobil Purwosari bekas produksi lama memang cukup murah. Akan tetapi, performa mesin, bagian interior, maupun eksterior juga harus diperhatikan. Jangan sampai setelah membayar, Anda harus merogoh kocek lebih banyak untuk memperbaiki semua bagian. Lakukan riset seputar harga jual. Tunda dulu keputusan bertransaksi jika belum menemukan kesesuaian harga.

  • Cek kondisi bodi mobil

Kondisi bodi otomotif tua biasanya tidak terlalu mulus. Tips selanjutnya adalah cek keadaan fisik secara keseluruhan. Cari tahu apakah kendaraan tersebut pernah terendam banjir atau rusak karena kecelakaan. 

Periksa setiap bagian, termasuk bagian plafon. Plafon berfungsi melindungi suhu udara dalam mobil saat cuaca sedang panas. Jika kondisi masih cukup tebal berarti plafon masih bagus. Jangan lewatkan mengecek keempat ban, bagian bawah, lampu, rangka mesin, hingga komponen kaki.

  • Hidupkan mesin kendaraan 

Ketika mengunjungi laman jual beli mobil bekas Purwosari, akan muncul banyak angkutan berusia tua. Sebelum memutuskan membeli, pastikan periksa keadaan mesin secara teliti. Hidupkan mesin, lalu dengarkan bunyi-bunyi yang muncul mesin menyala. 

Cek juga kondisi jelaga dan pastikan dalam kondisi kering. Selain itu, lihat asap knalpot yang dikeluarkan. Dari asap tersebut, Anda bisa melihat permasalahan pada kendaraan. Lakukan test drive untuk mengetahui performa keseluruhan. Kalau kurang paham, minta bantuan jasa OLX Inspeksi Mobil untuk memeriksa keadaan mobil secara menyeluruh. 

  • Cek kelengkapan surat (dokumen) 

Tips terakhir yang wajib dilakukan adalah memeriksa kelengkapan dokumen. Jika tertarik pada salah satu transportasi second dalam daftar jual mobil Purwosari, pastikan memeriksa semua surat, seperti STNK dan  BPKP. 

Cari tahu apakah nomor pada BPKB serta STNK  sama dengan nomor yang tercantum pada bodi dan mesin. Jangan lakukan transaksi jika nomor tidak sama. 

Apa pun pilihan jenis sarana transportasi, pastikan saat membeli sesuai bujet. Sesuaikan juga tipe otomotif dengan kondisi jalan. Siap berburu mobil bekas murah Purwosari?

Lihat lainnya