Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Sambi

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4,100+ Item
Diler
780+ Item

6.000 iklan terdekat Sambi

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Rekomendasi Mobil Bekas Sambi Berkualitas

Kecamatan Sambi berada di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Kawasan ini dulunya dikenal sebagai pusat penghasil kayu jati. Namun, beberapa tahun terakhir, para masyarakat Kecamatan Sambi kebanyakan telah beralih profesi menjadi buruh pabrik mobil kebanggaan bangsa, Esemka.

Beberapa desa Sambi telah mengalami modernisasi sehingga memiliki kawasan mirip perkotaan. Sebaliknya, desa lainnya masih memiliki atmosfer khas desa—asri serta tenang. Di Sambi sendiri, kebutuhan akan mobil masih sama seperti daerah sejenisnya, penunjang kenyamanan saat berpergian atau melakukan kegiatan sehari-hari.

Untuk mencapai pusat pemerintahan Kabupaten Boyolali Kota Susu, masyarakat Sambi harus menempuh jarak sekitar 16 km. Tentu jarak ini hanya bisa dijalani dengan nyaman dengan menggunakan kendaraan roda empat. Selain itu, untuk mengitari seluruh kecamatan Sambi di akhir pekan atau masa liburan, unit roda empat juga menjadi pilihan utama.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat mampu membeli alat transportasi darat ini karena harganya selangit. Karenanya, mobil bekas Sambi pun jadi salah satu alternatif menarik bagi mereka. Tak sembarang orang menjual mobil bekas murah Sambi. Terkadang, mencari penjual unit bekas cukup sulit. Oleh karenanya, platform online jadi pilihan bijak bagi pencarinya.

  • Cari Mobil Bekas Sambi Online

Dengan mengetik “jual mobil Sambi”, pasti akan keluar ratusan hasil hanya dalam beberapa detik. Namun, Anda harus bijak agar tidak terjebak penipuan berkedok jual beli mobil bekas Sambi. Salah satu situs tepercaya adalah OLX.

Di OLX, banyak sekali orang jual mobil bekas Sambi, untuk menemukannya pun sungguh mudah. Pertama, masuk ke situs OLX di olx.co.id. Kemudian, tinggal ketik “mobil dijual Sambi”, halaman situs OLX akan menampilkan beragam pilihan kendaraan bekas.

Setelahnya, Anda bisa mencari mobkas impian dengan bantuan fitur dalam halaman OLX. Ada fitur minimal dan maksimal harga untuk Anda yang mempertimbangkan biaya. Tak ketinggalan, ada pula fitur merek dan model, tahun, jarak tempuh, tipe bahan bakar, transmisi, tipe penjual, sistem penggerak, kapasitas mesin, warna, hingga tipe bodi untuk mempermudah pencarian mobkas. Anda juga bisa menyortir unit bekas berdasarkan relevansi serta harga, dari tinggi ke rendah maupun sebaliknya.

  • Rekomendasi Mobkas OLX

Masih bingung mau yang mana? Berikut beberapa rekomendasi unit transportasi bekas kawasan Sambi berkualitas:

  • Rp60 jutaan – Honda CR-V 2001, Datsun Panca T 2015;
  • Rp70 jutaan – Suzuki APV 2007, Daihatsu M Sport Sirion 2009; 
  • Rp80 jutaan – Daihatsu Xenia Li Family 2009, KIA Picanto 201;
  • Rp90 jutaan – Mazda 2 S 2011, Toyota Avanza E 2013.
  • Tips Merawat Mobil Bekas 

Sudah bawa pulang mobkas impian dari orang yang jual mobil Sambi? Sekarang saatnya mempelajari cara merawat kendaraan bekas agar nantinya bila dijual kembali melalui situs jual beli mobil bekas Sambi, harganya tidak terjun bebas.

  • Ganti Oli Berkala

Oli dapat meminimalisir gesekan antar logam dalam mesin. Selain itu, oli pun bisa menjadi pembersih kotoran, pendingin, peredam getaran, serta berfungsi pula sebagai anti-karat. Oleh karenanya, ganti oli mesin setiap 5.000 km agar mesin tetap kuat dan bagus.

  • Servis Rutin

Kendaraan bekas beda dari baru. Karena bekas, pastinya komponen dalam kendaraan ini telah dipakai beberapa lama sehingga membutuhkan perawatan ekstra. Bila ingin awet, pastikan Anda melakukan servis rutin paling tidak dua bulan sekali. Apabila ada masalah, segera hubungi mekanik.

  • Perhatikan Kondisi Aki

Poin ini dapat dilakukan sendiri. Komponen kelistrikan disokong oleh aki. Oleh karena itu¸kondisi aki harus senantiasa diperhatikan agar sistem kelistrikan terhindar dari masalah. Caranya mudah, tinggal periksa apakah aki berada pada garis batas penanda. Selain itu, bisa pula menggunakan voltmeter untuk memeriksa tegangan aki.

  • Jangan Modifikasi

Selain berpengaruh pada keawetan dan performa mesin, modifikasi mobkas juga dapat mengakibatkan harga jual kembali anjlok. Karenanya, hindari sebisa mungkin modifikasi dalam bentuk apapun yang tak sesuai rekomendasi produsen, bahkan yang ringan sekalipun. Contoh modifikasi misalnya perubahan klakson, lampu, atau audio.

  • Bersihkan Mobil Berkala

Poin ini juga dapat dilakukan sendiri. Disarankan teratur dalam membersihkan mobil. Bukan hanya agar terlihat bersih dan keren. Lebih jauh, pembersihan mobil bisa membantu menghindari potensi terjadinya karat pada komponen mobil. Usahakan cuci mobil seminggu sekali. Selain itu, bersihkan setelah bepergian jauh, apalagi melewati medan yang terkena banjir, kotor, atau jalanan rusak.

Itu dia saran tempat beli kendaraan bekas Sambi berkualitas, rekomendasi mobil, serta tips merawat mobkas agar tetap awet dan berharga. 

Lihat lainnya