Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Selo

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4,600+ Item
Diler
910+ Item
Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Cari Mobil Hemat Bahan Bakar? Cek Daftar Jual Mobil Bekas Selo Berikut!

Tinggal di daerah Selo berarti Anda memiliki keistimewaan bisa melihat indahnya Gunung Merapi dari dekat. Betapa tidak, desa yang terletak di Kabupaten Boyolali ini berjarak kurang dari tiga kilometer saja dari Gunung Merapi serta jajarannya. Dengan jalur cukup berbelok pun menanjak, Anda pasti membutuhkan kendaraan roda empat tangguh dan hemat bahan bakar. Untuk itu, Anda dapat menemukan jual mobil Selo dengan mudah di OLX. 

Apa yang Membuat Mobil Hemat Bahan Bakar?

Setiap merek serta jenis kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangan. Irit bahan bakar adalah salah satu fitur yang banyak dicari peminat mobil bekas. Terlebih lagi jika mobil akan dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Selain cara mengemudi, ada beberapa kondisi penyebab mobil jadi boros bensin. 

  • Kapasitas Mesin

Nyatanya, kapasitas besar membutuhkan lebih banyak bahan bakar. Dengan kata lain, besarnya cubical centimeter atau cc mobil bekas membuat diameter piston lebih besar atau penambahan jumlah piston. Hal tersebut membuat sistem membutuhkan daya isap lebih besar agar dapat menyala. Biasanya, mobil terasa boros jika berkapasitas di atas 2.000 cc. 

  • Kebersihan Oli

Untuk mobil berusia di atas lima tahun, oli harus diganti setidaknya enam  bulan sekali atau setiap 5.000 kilometer agar mesin tidak menggunakan oli yang kotor. Apa pengaruhnya bagi performa otomobil? Oli kotor tidak melumasi spare part dengan sempurna sehingga terjadi gesekan saat mobil mulai menyala. Gesekan itu membuat pemakaian BBM jadi boros. 

  • Kondisi Filter dan Setelan Klep

Filter berdebu mengakibatkan saluran udara menuju chamber mampat. Dampaknya tentu saja pada pemakaian BBM karena mesin harus bekerja lebih keras. Pemilik mobil juga harus melakukan servis berkala untuk membersihkan filter, kemudian mengecek setelan klep. Kalau setelan klep terlalu renggang, tentu saja mesin akan menggunakan lebih banyak BBM. Maka dari itu, melihat kelengkapan servis jadi satu pertimbangan penting saat melakukan jual beli mobil bekas Selo. 

  • Keadaan Ban

Prima atau tidaknya permukaan ban ternyata berpengaruh pada penggunaan BBM. Bagaimana bisa? Ban yang sudah aus atau gundul kurang mencengkeram di jalan. Akibatnya, lajunya terasa licin serta putaran per menit atau RPM-nya mudah naik. Kalau Anda adalah penjual yang mau jual mobil bekas Selo, sebaiknya pertimbangkan untuk mengganti ban sebelum menawarkannya. 

Mobkas Terkenal Irit Bahan Bakar

Mobil dijual Selo terdiri dari deretan berbagai kendaraan bekas masih layak pakai. Kalau Anda mencari mobil irit, berikut adalah beberapa pilihannya.

  • Toyota Corolla Altis

Mengusung transmisi Super CVT sekaligus mesin 1.800 cc dual VVT-i, Toyota Corolla Altis dikenal irit bensin karena bisa mencapai jarak 18 kilometer per liter. Kabin Toyota Corolla Altis tahun 2014 juga kedap suara sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara. Kelebihan Toyota Corolla Altis membuat harga jual mobil Selo cukup bertahan.

  • Daihatsu Ayla & Toyota Agya

Si kembar LCGC berjenis hatchback ini jauh dari kata boros. Pasalnya, penggunaan bensin bisa menempuh hingga 19,5 km/l. Jika dirawat secara maksimal, performa dapur pacu mobil bekas murah Selo ini bisa bertahan lama.

  • Daihatsu Sirion

Berkapasitas hampir 1.300 cc tidak membuat Daihatsu Sirion jadi boros. Faktanya, Daihatsu Sirion bisa melaju pada kecepatan normal hingga 20,8 kilometer per liter. Padahal, dapur pacunya dilengkapi perangkat K3-VE dan DOHC VVT-i bertenaga besar.

  • Honda Brio

Kecil-kecil cabe rawit. Mungkin ungkapan tersebut cocok disematkan ke Honda Brio. Transmisi otomatisnya menjadi varian paling diminati oleh anak muda. City car berbadan kecil ini tergolong stabil ketika dipacu cepat, menempuh sekitar 21 km/l berbekal mesin 1.200 cc.

  • Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage juaranya kalau perihal irit. Sebab, Mitsubishi Mirage merupakan salah satu keluaran awal mobil hibrida bertenaga BBM dan listrik. Tidak heran, jangkauannya sampai 30 kilometer per liter. Tentu saja, jarak tersebut ditempuh menggunakan peralihan antara dua bahan tersebut. 

Selain merek tersebut, masih banyak lagi mobkas irit. Sebelum bertransaksi jual beli mobil bekas Selo, perhatikan laju kendaraan saat dibawa. Anda juga harus memastikan mobkas mendapatkan perawatan rutin agar tidak merepotkan nantinya. 

Lihat lainnya