Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Serpong

45.656 iklan masuk Serpong

Tipe Tampilan

Mobil Bekas Murah Serpong, Mewah sampai Sederhana

Serpong, Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah penunjang ibu kota Jakarta sebagai pusat perkantoran, institusi pendidikan, pusat perbelanjaan, serta hiburan. Serpong tak hanya meliputi BSD (Bumi Serpong Damai) saja, melainkan juga Gading Serpong & Alam Sutera. Jika merencanakan tinggal di Serpong, tak ada salahnya mulai melirik tempat jual beli mobil bekas Serpong.

Mengapa harus membeli kendaraan sendiri? Sebagai warga Serpong, tentunya harus mengikuti perkembangan pembangunan yang begitu pesat. Sehingga Anda membutuhkan sarana transportasi untuk menunjang aktivitas setiap hari, seperti pulang pergi bekerja, kuliah, atau mengurus bisnis.

Tipe-tipe Kendaraan Roda Empat yang Harus Anda Ketahui

Membeli mobil bekas Serpong tidak sulit, karena kawasan ini termasuk cocok untuk berbagai tipe angkutan roda empat. Sebagai calon pembeli, penting mencari pengetahuan tentang tipe mobil. Pengetahuan tentang tipe atau jenis sangat penting agar bisa mendapatkan unit sesuai kebutuhan. Baik baru maupun bekas, mobil dibedakan menjadi beberapa tipe yaitu SUV, MPV, hatchback, serta city car. 

1. SUV, Tangguh & Elegan untuk Segala Medan

SUV atau Sports Utility Vehicle merupakan varian paling sesuai untuk digunakan di berbagai medan. SUV dapat berupa kendaraan penumpang atau angkutan barang. Mobil ini memiliki keunggulan dalam membawa beban berat/banyak karena bagasinya cukup luas. 

Kendaraan ini umumnya mampu membawa hingga 8 orang tetapi tetap nyaman dikendarai meski melewati medan cukup berat. Desain SUV merupakan gabungan sedan, jeep, & pick up, cukup tangguh dengan jarak bodi ke tanah yang tinggi, suspensi kukuh, serta tampilan elegan. Mobil bekas Serpong tergolong jenis SUV paling popruler saat ini yaitu Fortuner, Pajero, Rush, & Terios. 

2. MPV, Cocok untuk Mobil Keluarga

Jenis kedua yaitu MPV atau multi-purpose vehicle. Tipe ini dikenal sebagai tunggangan yang cocok untuk keluarga karena ukurannya lebih besar dibandingkan jenis sedan. Dengan kapasitas mencapai 7 penumpang, MPV cocok untuk keluarga dengan jumlah anak 1 sampai 5 orang. 

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan tempat untuk meletakkan barang-barang kecil seperti botol minuman atau tissue. Jika perlu membawa barang banyak, pengguna dapat melipat jok bagian belakang untuk dialihfungsikan sebagai bagasi tambahan. Model paling banyak diminati di bursa jual beli mobil bekas di Serpong dari jenis MPV antara lain Xenia, Avanza, dan Mobilio.

3. City Car, Gesit Melawan Kemacetan

Seperti namanya, city car dirancang untuk digunakan di jalanan dalam kota karena didesain mungil & gesit untuk mengakali kondisi padatnya lalu lintas. Satu lagi keunggulannya, varian compact roda empat ini irit bahan bakar. Karena itulah, banyak pengguna city car memanfaatkannya untuk bermobilitas. Mulai dari kegiatan sehari-hari ke tempat kerja, kampus, atau mengantar anak ke sekolah.  Bahkan beberapa orang memanfaatkannya sebagai sarana taksi online.

Namun demikian, varian ini juga memiliki sejumlah kekurangan. Jika dikendarai untuk perjalanan jauh ke luar kota, mesinnya cepat panas bahkan dapat menyebabkan pegal-pegal karena tempat duduknya tidak didesain untuk itu. Bursa jual mobil bekas Serpong seperti OLX memberikan banyak pilihan city car untuk Anda. beberapa merek cukup terkenal adalah Brio, Sirion, dan Kia Morning. 

4. Hatchback, Simpel Tetapi Menarik

Hatchback memiliki tampilan hampir menyerupai sedan dengan bagian belakang lebih pendek. Seperti MPV, kendaraan ini juga dapat difungsikan sebagai alat transportasi keluarga setiap hari. Untuk mengangkut barang, hatchback dilengkapi bagasi yang dapat dibuka ke atas. 

Meski ruang bagasi kecil, mobil ini dapat menampung banyak barang jika kursi belakang dilipat. Soal kapasitas, umumnya hanya mampu membawa maksimal 5 penumpang. Model mobil dijual Serpong termasuk hatchback antara lain Yaris, Fiesta, Jazz, dan Swift. 

Mengenali keempat tipe tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membelinya di bursa jual mobil bekas Serpong. Sebelum menentukan pilihan nanti, pastikan jenis, kapasitas, model, serta harganya sesuai kebutuhan dan kesanggupan Anda.

Melalui marketplace jual mobil bekas di Serpong OLX, Anda bisa melihat lebih banyak pilihan dilengkapi keterangan spesifikasi dan harga bervariasi. Dengan demikian, Anda bisa membandingkan berbagai jenis kendaraan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Lihat lainnya